Menu Akhir Pekan Keluarga Bahagia Bersama Kreasi Kraft Quick Melt

 


Akhir pekan adalah saatnya berkumpul Bahagia bersama dengan keluarga. Apalagi di tengah musim penghujan seperti saat sekarang ini. Bersantai bersama keluarga di rumah menjadi pilihan yang sangat tepat daripada harus keluar rumah, kehujanan yang berakibat flu dan demam. Niatnya senang-senang malahan sakit. Nggak banget kan?


Waktu berkumpul bersama keluarga begini menjadi ajang yang menyenangkan juga lho buat saya.  Karena saya bisa berkreasi membuat camilan di sore hari. Kenapa harus menunggu di akhir pekan sih? ya karena kami memang biasanya hanya memiliki waktu berkumpul dengan formasi lengkap begini di akhir pekan. Selain di waktu itu kami sibuk dengan 1001 kesibukan yang lain.


Namun tak mengapa bukan seberapa banyak waktu yang harus dihabiskan melainkan seberapa banyak kami bisa memberikan quality time bersama keluarga. Memberikan kenangan yang terindah, jadi meskipun hanya sedikit namun setidaknya itu sangat berharga dan menjadi waktu yang sangat ditunggu-tunggu.


Bikin Quick Food yang #3menit Leleh Bareng Kraft Quick Melt Yuks




Seenak apapun masakan Resto di luar tapi tempat kembali yang paling ditungggu-tunggu oleh keluarga adalah tetap masakan rumahan. Awalnya cukup bikin shock ya, saya yang sebenarnya tidak memiliki kemampuan mumpuni di dapur menjadi merasa agak tertantang. Meski rada keder juga aslinya.  Tapi sebagai Queen of kitchen pantang merasa takut dong ya.


Untungnya nih ada keju Kraft Quick Melt yang tak pernah gagal membuat kreasi menu di rumah menjadi lebih lezat. Apapun masakannya sudah pasti menjadi idola. 


Yang lebih membuat saya sangat senang lagi, proses memasaknya itu tidak perlu memakan waktu yang lama. Cukup 3 menit untuk membuat kejunya cepat leleh dan teksturnya itu benar-benar sempurna. Lelehnya itu pas banget tidak terlalu encer atau cair serta terasa lezat dan gurih keju yang pas.


Beneran deh sebagai ibu-ibu yang sudah biasa menyajikan masakan buat anggota keluarga tercinta di rumah, wajib banget menggunakan keju Kraft Quick Melt.


Risol Special Keju Kraft Quick Melt




Akhir ini saya membuat kreasi menu camilan sore dengan menggunakan keju Kraft Quick Melt. Kebetulan semua bahan masakannya ada semua di rumah. Langsung sat-set-sat-set dong. 


Apalagi mendengarkan rengekan suami dan keponakan yang teriak kelaparan setelah menonton pertandingan bola di Tv. Menjadi keluarga yang pecinta bola memang harus lebih extra sabar. Karena walaupun hanya  menonton di tv saja cukup  menguras tenaga ya mendukung team kesayangan itu.


Oke-oke, saatnya ibu peri berubah menjadi menjadi chef cantik di dapur. Lets go! Yuks mom’s ikutan saya memasak Risol juga. Nggak usah takut ribet dan bakalan membuat dapur berantakan karena kali ini saya memasak kreasi menu Risol special keju kraft quick melt yang sangat simple. Nggak butuh waktu yang lama.


Hayooo pada penasaran kan pasti? Soalnya membuat  kulit risol sendiri pasti membutuhkan waktu yang lumayan lama kan? Membuat aneka bumbu serta adonannya.


Sini-sini saya bisikin. Jadi kali ini saya membuatnya tidak terlalu repot karena  bukan menggunakan kulit risol yang biasa untuk kulit lumpia itu. Saya cukup menggunakan slice roti tawar yang biasa dibuat pagi untuk sarapan.  Cukup dibuang kulit pinggirannya yang berwarna coklat itu lalu disisakan yang berwarna putih itu ya. Jadi deh kulit risol simplenya.


Bahan-bahan kreasi menu Risol Special Keju Kraft Quick Melt




- Roti Tawar atau lembaran kulit Risol terserah mau membuat berapa.  1 potong roti untuk 1 pcs risol. Tinggal disesuaikan dengan jumlah keluarga yang ada.

- Telur rebus. 1 butir telur bisa untuk 3 pcs risol

- Smoked beef atau sosis. Kalau pas tanggal tua gini apa saja yang ada di kulkas ya bun, nggak perlu capek-capek mencari harus smoked beef ataupun sosis. Apalagi diluar sedang hujan begini ya

-Keju Kraft Quick Melt 165 gram.

-Tepung parnir

-Telur mentah 2 butir.

- Saos tomat, saos sambal dan mayones. Untuk seasoning akhir dan garnish.

 

Cara membuat kreasi menu Risol Special Keju Kraft Quick Melt


-Ambil 1 potong roti tawar. Gilas atau pipihkan menggunakan gilasan kue atau botol kaca

-Setelah pipih beri potongan sosis, telur rebus, sedikit mayones, saos sambal dan terakhir potongan Keju Kraft Quick Melt.

-Lipat bagi 2. Lalu rekatkan dengan menekannya menggunakan garpu.

-Kocok lepas telur. Lalu masukan roti yang sudah dikasih isian tadi.

-Gulingkan pada tepung Parnir.

-Tunggu beberapa saat lalu goreng dengan mengunakan minyak panas ataupun air fryer.

-Setelah agak berwarna kecoklatan. Angkat.

Kreasi menu Risol Special Keju Kraft Quick Melt siap dihidangkan

 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.