Cara Mudah Untuk Buat Website Dengan Hosting dan Domain Sekaligus

 

https://www.freepik.com/free-photo/website-hosting-concept-with-screen_26412543.htm#query=hosting&position=21&from_view=search


Ketika Anda ingin buat website ada dua hal yang perlu dimiliki, hosting dan domain. Orang menginginkan website untuk berbagai alasan, untuk memulai usaha, membuat web pribadi dan lain sebagainya.

Kalau Anda butuh bantuan tahap – tahap untuk membuat website yang mudah. Anda dapat mengikut tata cara berikut yang mudah untuk diikuti.


Cara Mudah Membuat Website Dan Tinggal Pakai Saja


Anda bisa membuat website gratis dengan memakai platform seperti blogger atau Wordpress. Tapi kalau ingin memakai website dengan domain berbayar, 

Untuk tampilan profesional, tentu harus mengeluarkan sejumlah uang dan juga memakai penyedia hosting dan domain yang bagus. 


Berikut adalah hal-hal yang perlu diketahui sebelum membuat web situs.


1.     Memilih Penyedia Web Hosting

Anda hanya bisa memiliki website dengan melalui jasa penyedia. Sebelumnya, pahami juga kalau ada beberapa jenis web hosting. Anda dapat mengunjungi beberapa situs yang menyediakan layanan hosting dan membandingkan fitur layanan serta harga yang ditawarkan.

Agar lebih praktis, Anda bisa mencari layanan hosting yang juga menyediakan pendaftaran domain. Jadi, Anda tidak perlu mencari dia penyedia layanan untuk membeli domain dan juga memakai jasa hosting. Tentu hal ini adalah opsional. Anda bisa hanya memilih hosting, bila sudah ada domain dengan nama yang sesuai keinginan Anda.


2.     Pahami Jenis Hosting

Hal yang bisa membingungkan adalah tiap provider menawarkan jasa hosting yang berbeda – beda. Ada yang memakai hosting bersama, ada juga yang khusus untuk Anda. Itulah sebabnya satu paket hosting bisa lebih mahal daripada paket hosting lainnya. Semakin lengkap layanan yang diberikan maka harga paket hosting bisa lebih mahal.

Anda perlu baca bagian ini dengan seksama agar bisa memilih hosting dan paket yang paling pas, sesuai dengan dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki. Memilih paket hosting tidak bisa terburu – buru. Kalau budget tidak memenuhi, ada baiknya memakai jasa penyedia hosting yang populer dengan harga yang murah tapi berkualitas.


3.     Daftarkan Domain

Domain adalah nama dari website Anda. Pilihlah nama yang unik dan belum ada di dunia maya sebelumnya. Hal ini dikarenakan tidak bisa ada dua nama domain yang sama. Pilih nama dengan seksama, karena domain tidak bisa diubah. Kalau sudah didaftarkan, maka domain tersebutlah yang akan menjadi alamat IP Anda.

Kalau sudah memilih hosting, Anda bisa mencoba untuk mendaftarkan domain. Harga domain berbeda-beda berdasarkan hosting yang menyediakan layanan. Kalau nama domain yang Anda inginkan sudah ada yang memakainya. Anda perlu memikirkan nama domain yang lain.


4.     Nameserver (DNS)

Setelah memilih hosting dan domain maka tinggal memilih Nameserver. Ini adalah perantara antara web dengan pengunjung potensial. Nameserver mengarahkan orang ke website melalui alamat IP atau domain yang sudah dipilih.

Cara membuat website paling mudah adalah mengikuti paket hosting yang diambil. Anda jadi tinggal mengikuti instruksi dari penyedia jasa hosting untuk bisa segera memakai website yang sudah dibeli beserta hosting dan domainnya.


5.     Login dan Password

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan sebelum bisa memakai website Anda adalah dengan memberikan alamat email. Dengan demikian, provider akan menginput email dan mengundang Anda untuk bisa mengakses website Anda.

Selanjutnya, Anda hanya perlu melakukan login pada situs dan mengisi dengan kata kunci yang sudah dipilih. Selanjutnya, Anda tinggal mengisi website sesuai dengan konten yang Anda inginkan. Yang Anda perlu ingat adalah email yang dipakai untuk bisa masuk ke web dan juga passwordnya.

Ternyata buat website mudah kan ? Itulah tata cara buat website dengan hosting beserta domainnya. Anda dapat membuat website dengan mudah dan bahkan dengan harga terjangkau. Yang perlu diperhatikan adalah menemukan penyedia layanan hosting dan domain yang tepat.


Anda dapat memilih hosting murah bayar bulanan dari Domainesia. Harga hosting berbeda – beda. Bagi Anda yang ingin memiliki website yang murah dan berkualitas bisa memilih Domainesia.

Umumnya hosting masa berlakunya untuk setahun, tapi Domainesia menyediakan bayaran hosting bulanan sehingga memudahkan orang untuk memiliki situs dengan cara yang mudah dan juga lebih terjangkau.

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.