Mengenal Ayobantu, Platform Donasi Digital Masa Kini

 


Platform donasi digital terbaik memang tidak mudah untuk Anda temukan. Dengan kekhawatiran dan segala pertimbangan terhadap keamanan sebuah platform, pastinya Anda harus bisa menentukan pilihan dengan baik.

Kini, Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi, sebab Anda sudah dapat menggunakan pilihan yang paling recomended melalui informasi berikut.

Apa Itu Ayobantu?

Ayobantu merupakan sebuah platform yang dapat memudahkan kegiatan donasi digital Anda terhadap setiap pihak yang akan menerima bantuan. Platform online untuk penggalangan dana ini sudah ada sejak tahun 2020 silam.

Tugasnya adalah untuk menghubungkan masyarakat yang membutuhkan dengan para donatur melalui program sosial dan perusahaan. Dengan merangkul lebih dari 22.000 Teman Peduli, sebutan untuk para donatur dan fundraiser di Ayobantu, tentunya semakin banyak dana yang terkumpul dan orang yang telah dibantu.

Dengan jumlah donatur yang terbilang tidak sedikit, jumlah dana yang sudah berhasil terkumpul pun mencapai Rp3.587.986.313. Apakah nanti Anda akan menjadi salah satu donatur yang menyumbang dana sampai sebanyak itu? Tentunya bisa.

Dari jumlah mitra yang ikut serta dan campaign yang diadakan, tentunya total dana bisa menjadi semakin banyak. Jadi, relasi yang terhubung dan cara untuk mengumpulkan dana memang seluas itu.

Keunggulan Platform Ayobantu

Apa yang paling membedakan platform Ayobantu dengan platform donasi digital lainnya? Pelajari beberapa poin berikut untuk mengetahui kelebihannya secara menyeluruh.

  • Metode Pembayaran yang Bervariasi

Saat akan melakukan donasi, yang paling utama dan harus tersedia adalah metode pembayaran dalam menyesuaikan kebutuhan. Ayobantu menyediakan beberapa pilihan yang tentunya bisa memberikan kemudahan, seperti transfer bank, dompet digital, virtual account, bahkan aset kripto (cryptocurrency).

  • Campaign yang Beragam

Ayobantu mengemas sejumlah kegiatan yang pastinya bermanfaat dan seru dalam bentuk campaign. Contohnya adalah campaign menurunkan berat badan dan misi lestari. Melalui campaign ini, tentu saja akan ada banyak pihak yang bisa merasakan pengalaman berharga.

  • Tersedia Fitur Lelang

Ayobantu menyediakan fitur lelang yang sangat membantu dan menyenangkan untuk Anda lakukan. Nantinya, pengguna bisa mengikuti lelang barang-barang pilihan secara langsung melalui platform. Dana yang sudah terkumpul akan disalurkan kepada penerima manfaat campaign yang terkait.
 

Layanan yang Platform Ayobantu Miliki




Setelah mengenali beberapa keunggulannya, kini saatnya Anda mengetahui layanan apa saja yang platform Ayobantu miliki. Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa Anda ikuti untuk terus menyalurkan donasi.

1. Variasi campaign, yang artinya Anda bisa membantu setiap individu, korporasi, dan komunitas untuk berdonasi melalui cara-cara unik. Misalnya saja, memfasilitasi campaign melalui social media activation dan event-event tertentu.

Social media activation sendiri merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk membangun self awareness masyarakat dengan memanfaatkan platform sosial media sebagai mediumnya. 

2. Kegiatan lelang dengan akomodasi dari Ayobantu secara langsung tentunya dapat Anda ikuti. Tidak hanya ikut serta dalam kegiatan lelang saja, pengguna juga bisa melelang barang yang mereka miliki.

3. Ragam metode pembayaran dengan banyaknya pilihancampaign melalui platform.

Cara Berdonasi di Platform Ayobantu

Kalau keunggulan dan fiturnya sudah sangat mendukung, selanjutnya Anda harus memahami bagaimana cara berdonasi di platform Ayobantu. Yuk, langsung ikuti langkah-langkah berikut ini dengan baik.

  • Anda bisa langsung membuka laman atau situs Ayobantu melalui ponsel.
  • Pilih campaign penggalangan dana atau event yang mau Anda ikuti.
  • Klik “Donasi sekarang” dan masukkan nominal yang Anda inginkan.
  • Pilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan keinginan dan ketersediaan Anda. Anda bisa menggunakan virtual account, bank transfer, aset kripto, dan juga e-wallet.
  • Setelah melakukan pembayaran, donatur akan memperoleh notifikasi secara langsung dari WhatsApp. Donasi selesai, dan Anda telah menabung amal baik secara real time dan mudah.

Manfaat Melakukan Donasi Digital Menurut Pengalaman Pengguna

Sebagian orang merasa terbantu dengan fasilitas dan platform donasi digital. Namun, ada pula yang masih tidak percaya dengan program ini karena tidak melihat dan bertemu secara langsung.

Bicara soal donasi, istilah tersebut merujuk pada apa yang Anda berikan secara sukarela, tanpa adanya imbalan atau mengharapkan keuntungan. Pemberian donasi digital kali ini melalui uang atau pembayaran secara nyata.

Itu artinya, saat Anda memiliki niat untuk memberikan donasi, tidak perlu lagi memikirkan masalah penerima atau bagaimana nanti dapat tersalurkan. Semua yang menjadi buah kebaikan Anda tentunya akan terbalas dan tersampaikan pada yang membutuhkan.

Online bukan berarti bohong atau tidak nyata, karena penyelenggara platform pun sudah tepercaya. Apalagi, sudah banyak pihak yang ikut berperan di dalamnya.

Karena itulah, manfaatkan situs Ayobantu untuk saling membantu sesama yang memang sedang membutuhkan. Bersama, kita wujudkan impian dan tujuan terbaik bagi orang-orang di sekitar kita. Jangan sampai abai dan mari lebih peduli dengan niat yang ikhlas. 


You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.