Wisata Batam yang Menarik dan Indah



Batam merupakan kota yang dekat dengan Singapura. Memiliki banyak tempat wisata yang begitu menarik dan indah. 


Mulai dari tempat wisata alam dan wahana hiburan yang bisa dikunjungi para wisatawan di tengah Batam. 


Berikut ini daftar tempat wisata Batam yang terkenal dan bisa dijadikan pilihan untuk berlibur.


1. Batam Forest Top 

Batam Forest Top adalah taman hiburan yang menyediakan berbagai permainan yang bisa memacu adrenalin.  

Berdasarkan Direktori Pariwisata Indonesia, permainan yang bisa dicoba adalah tarzan swing, post man, tandem rope, x-walk, jacob leather, dan chicken walk. 

Selain itu juga ada area outbound, wisata sekolah alam bagi anak-anak, dan tempat hiking.


2. Tangga 1000 Taman Habibie

Tempat sebenarnya dulunya adalah rumah Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) BJ Habibie saat masih melakukan pembangunan untuk Kota Batam.

Penamaan tempat ini karena adanya anak tangga berjumlah 1000 yang digunakan agar bisa sampai ke lokasi. 

Setelah tidak lagi ditinggali oleh BJ Habibie, kemudian tempat ini menjadi terbengkalai lalu akhirnya dijadikan tempat wisata bagi masyarakat Batam


3. Pantai Tanjung Pinggir

Lokasi pantai ini berada di Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Riau. Untuk menuju kesini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari pusat kota yang berjarak kurang lebih 20 kilometer (km).  

Melalui bibir pantai para pengunjung bisa melihat negara tetangga, yakni Singapura dengan cukup jelas


4. Pantai Elyora

Pantai lainnya di Batam adalah Pantai Elyora yang memiliki pasir putih bersih serta air laut yang jernih. 

Sayangnya meski memiliki panorama yang indah, pantai ini tak begitu popular. Jika kamu ingin liburan di tempat ini bisa datang kapan saja karena pantai ini beroperasi selama 24 jam setiap harinya.


5. Pulau Tunjuk

JIka ingin menikmati matahari terbit di tepi pantai yang indah, maka datanglah ke Pulau Tunjuk yang terletak di sebelah tenggara Batam.

Agar bisa sampai ke pulau ini pengujung harus datang dulu ke Telaga Punggur atau Pulau Tonton untuk menyebrang dengan pancung atau sebuah kapal kayu yang digerakkan oleh mesin.

 

Selain Batam, lokasi yang bisa dijadikan tempat berlibur adalah Raja Ampat. Deskripsi Raja Ampat menurut wikipedia adalah merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. 


Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan 


keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. 


Berlibur ke raja ampat dapat menikmati keindahan alamnya yang luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai aktifitas seru di alam serta melihat pesona keindahan raja ampat.

 

 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.