Tips Memilih Catering untuk Acara Keluarga

 


Sumber: pixabay.com

 

Catering/katering dapat menjadi solusi terbaik bagi bunda milenial yang sibuk dan tidak sempat masak. 

Apalagi untuk acara yang membutuhkan banyak konsumsi. Memilih jasa ini cukup mudah. Apalagi sekarang banyak pilihan. Selain praktis, bunda juga bisa lebih fokus ke acara.

Sebelum menentukan pilihan, pastikan bunda memahami apa yang diperlukan. Soal makanan bukan hanya harus enak, tetapi juga memenuhi kebutuhan gizi dan ekspektasi pemesan, Jika muslim pastinya harus memilih catering halal.


Pertimbangkan hal ini sebelum memilih catering untuk acara keluarga

Makanan yang menjadi hidangan sebuah acara tidak harus mahal. Yang paling penting bergizi dan mampu menggugah selera makan seluruh undangan. Banyak usaha catering yang menyediakan nasi box kekinian sebagai salah satu pilihan.

Sebelum memesan, sebaiknya jangan hanya survey by online. Bunda bisa datang, melihat proses produksi dan kebersihannya serta memastikan rasanya. Sebagai manajer rumah tangga, bunda harus mempertimbangkan banyak hal.


1.  Halal

Untuk keluarga Muslim, halal merupakan poin utama. Bukan hanya bahan makanan, proses memasak dan pengemasannya pun harus terjaga. 

Meski menggunakan bahan yang memenuhi syarat, namun jika dimasak dengan alat yang sebelumnya untuk mengolah produk non halal, bisa jadi tidak sah untuk dinikmati.


2.   Higienis

Faktor kedua, mengenai kebersihan. Semua bahan makanan maupun peralatan masak harus dalam keadaan bersih. 

Alat yang tidak langsung dicuci setelah penggunaan dapat menjadi sarang kuman dan masuk ke dalam tubuh. Paket nasi box atau catering harus dikemas dan tetap terjaga kebersihannya sampai di pelanggan.


3.  Menu bervariasi

Menyuguhkan masakan yang itu-itu saja pasti membosankan. Bunda dapat request menu yang berbeda. 

Sebagai contoh bisa memilih nasi kuning box. Agar lebih unik, bunda bisa meminta untuk membuat kreasi kotak yang tidak biasa. Bukan hanya menarik, desain ini dapat menggugah selera makan.


4.  Rasanya pas

Siapa bilang rasa nasi kotak selalu itu-itu saja? Bunda dapat memesan dengan rasa dan aroma yang berbeda. Daun salam dan sereh dapat menjadikan nasi tidak biasa. Tamu yang hadir dan menikmatinya pun pasti merasa senang.

Sebagai variasi, bunda juga bisa request untuk lauk pelengkap yang berbeda. Jadi meski bentuknya sama, namun nasi boks yang bunda sajikan lain dari biasanya.


5.  Harga pas

Soal harga, ini juga jangan sampai lupa. Tentu bunda tidak mau dana yang ada tersedot untuk pos catering saja. 

Pastikan mendapat harga yang pas sesuai dengan anggaran. Bunda bisa menawar atau meminta diskon karena memesan dalam jumlah banyak.

Agar bisa mendapatkan catering dengan harga sesuai, bunda bisa mencari referensi dari teman atau mengunjungi situs usaha makanan. Jangan lupa menanyakan apakah ada promo yang membuat harga pesanan menjadi lebih hemat.


Kenapa Memilih Soul In A Box

Mempercayakan kebutuhan nasi box pada Soul in A Box merupakan pilihan yang tepat. Pengalamannya sejak tahun 2017 membuktikan bahwa catering ini benar-benar halal, higienis dan variatif.

Untuk rasa, jangan khawatir, Soul in a Box diracik oleh chef handal dan profesional yang mampu mengolah masakan nusantara dan western. 

Soal rasa, tidak diragukan lagi. Catering Jakarta ini menyediakan banyak pilihan menu dengan harga yang bersahabat.

Soul in a box juga sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI nomor 00340091971118. Sedang untuk standar higienis mendapat sertifikat Laik Sehat Penyehatan Makanan dengan nomor 1/B.57a/3174.06/-1.779.3/2019.

Mempercayakan semua kebutuhan hidangan, termasuk nasi box pada Soul in a box merupakan pilihan yang tepat. bukan hanya rasa, kebersihan dan pelayanan dari katering yang sudah berpengalaman ini tidak diragukan lagi.



Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.