Asuransi Astra Garda Oto dan Pilihan Polisnya




Asuransi Astra Garda Oto merupakan salah satu produk asuransi yang dimiliki oleh PT Asuransi Astra Buana.

Perusahaan tersebut merupakan bagian atau anak perusahaan dari Astra Group dan menjadi salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia yang menawarkan banyak sekali produk asuransi baik syariah maupun non syariah.

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai asuransi Garda Oto dan keunggulannya.


Apa Itu Asuransi Garda Oto?

Asuransi Garda Oto tergolong sebagai produk asuransi mobil. Jadi jika mobil Anda mengalami kerusakan atau kehilangan yang diakibatkan karena kecelakaan, kehilangan, atau perbuatan jahat maka berhak untuk mendapatkan asuransi ini.

 

Nantinya perusahaan asuransi ini akan mengganti kerugian biaya yang diakibatkan rusak atau hilangnya mobil Anda. Untuk premi asuransi mobil bisa berbeda-beda setiap wilayah tergantung harga kendaraan dan lokasi dimana kendaraan Anda berada.

 

Pilihan Polis Asuransi Garda Oto

 

Sama halnya seperti asuransi mobil pada umumnya, asuransi ini juga terdiri dari dua pilihan polis yang bisa Anda pilih, yaitu:


Asuransi Comprehensive

Ada juga yang menyebut asuransi Comprehensive sebagai asuransi all risk. Bila Anda memilih polis asuransi ini, maka bisa mendapatkan jaminan berupa pergantian biaya mobil yang mengalami kerusakan kecil hingga total, misal baret, penyok, dicuri, hingga terperosok.

Jadi mobil Anda yang mengalami kerusakan baik itu sebagian kecil maupun keseluruhan bisa mendapatkan asuransi ini.

Beberapa manfaat pertanggungan dari asuransi garda oto all risk antara lain yaitu melindungi dari kebakaran mobil, tabrakan maupun benturan dengan mobil atau kendaraan lainnya, terperosok, tergelincir di jalan, pencurian, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Asuransi Total Loss Only

Pilihan polis asuransi selanjutnya adalah Total Loss Only atau TLO. Asuransi ini memberikan jaminan penggantian biaya atas kehilangan atau kerusakan dengan tingkat perbaikan sama dengan atau melebihi dari 75% harga pasar kendaraan.

Beberapa manfaat pertanggungan lainnya dari asuransi ini antara lain yaitu perlindungan mobil yang hilang karena dicuri, mobil hilang karena perampokan di jalan, dan berbagai manfaat yang lainnya.


Pengecualian Polis Asuransi Garda Oto

Perlu untuk Anda ketahui, ada pengecualian polis sehingga perusahaan asuransi tidak bisa menanggung kerugian. Pengecualian polis tercantum di dalam Bab II Pasal 3 pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia.

 

Mobil Anda tidak dapat menerima asuransi ini jika mengalami kerusakan atau kehilangan yang disebabkan oleh beberapa hal yaitu:

•Kendaraan digunakan untuk menarik atau mendorong kendaraan atau benda lain

•Kendaraan digunakan untuk belajar mengemudi.

•Kendaraan dicuri oleh keluarga  atau saudara sekandung orang yang bekerja atau tinggal bersama tertanggung

•Kendaraan kelebihan muatan dari kapasitas total.

•Kendaraan yang di dalamnya terdapat barang dan/atau hewan

•Kendaraan yang di dalamnya ada zat kimia, air atau benda cair lainnya, yang berada di dalam kendaraan

 

Selain itu, kerusakan dan atau kerugian berikut ini juga dikecualikan oleh asuransi Garda Oto yaitu :

•Perlengkapan tambahan yang tidak disebutkan pada polis seperti ban, velg, dop yang tidak disertai kerusakan pada bagian lain kendaraan

•Kunci dan/atau bagian lainnya dari kendaraan ketikat tidak melekat atau tidak ada di dalam kendaraan tersebut

• Bagian kendaraan yang aus.

•STNK, BPKB, dan/atau surat-surat lain kendaraan

 

Keunggulan Asuransi Garda Oto

Asuransi Garda Oto merupakan salah satu produk asuransi mobil terbaik di Indonesia. Ada beberapa alasan mengapa asuransi ini disebut yang terbaik karena memiliki beberapa keunggulan yaitu :

 

Perusahaan Legal

Tidak perlu khawatir membeli asuransi Garda Oto di PT Asuransi Astra Buana. Sebab perusahaan ini adalah perusahaan legal dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan,

 

Manfaat Polis Lengkap

Ada banyak manfaat polis lengkap Garda Oto baik itu asuransi comprehensive ataupun asuransi Total Loss Only. Selain memperoleh manfaat utama, nasabah juga mendapatkan manfaat tambahan.

 

Layanan Antar Jemput ke dan dari Bengkel

Anda juga mendapatkan layanan antar jemput kendaraan ke bengkel. Jadi Anda tidak perlu membawa mobil sendiri ke bengkel.

Demikian penjelasan tentang asuransi garda oto dan pilihan polis asuransinya. Selain diasuransikan, mobil juga perlu diservice dan biasanya service mobil saat telah mencapai 5.000 km.

 

18 komentar

  1. Asuransi mobil itu penting banget ya mbak soalnya kan kita tidak tahu risiko di perjalanan. Walau mungkin mahal tapi saya rasa sebanding dengan manfaat yang diterima oleh nasabah

    BalasHapus
  2. Ternyata Garda Oto menyediakan beberapa pilihan ya ... asuransi dari Astra ini mah memang sudah diketahui mutunya sejak dulu.

    BalasHapus
  3. Mba aku pernah pakai asuransi Garda oto dan bagus bngt dua kali mobilku yg dlu diderek karna ada trouble untuk kasus yg kedua aku ngalamin kerusakan di solo dan Garda Oto sigap bngt dalam melayani padahal hari kedua lebaran..top banget garda oto ini pengalaman aku sndiri yg pakai garda oto

    BalasHapus
  4. Asuransi Astra Garda Oto bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin punya proteksi terbaik. Apalagi bagi traveler yang jalan2nya roadtrip gitu. Tentu asuransi mobil sangat dibutuhkan supaya wisatanya ga was2, hati tenang.

    BalasHapus
  5. Jadi asuransi Garda Oto ini asuransi khusus untuk mobil ya, mbak. Banyak juga pilihan polis asuransi Garda Oto ini ya, Mbak.

    BalasHapus
  6. Harus tau nih poin-poin yang tidak bisa mendapatkan penggantian asuransi. Tapi, saya masih bingung kalau tidak diganti karena ada barang. Kan, biasanya kalau jalan-jalan suka bawa barang. Tapi, bisa aja kehilangan kendaraan. Berarti tetap gak akan diganti?

    BalasHapus
  7. Kemudahan zaman sekarang ketika memiliki kendaraan bisa dilindungi menggunakan asuransi garda oto yang sudah berpengalaman. Sehingga mobil tetap mulus dan kondisi keuangan juga aman terkendali.

    BalasHapus
  8. Lengkap banget nih ulasannya. Tapi memang sejak dulu Astra Garda Oto juaranya dalam asuransi kendaran dan produk mobil yang dihasilkan Astrapun berkualitas
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  9. Kalau ngomongin asuransi, emang Astra Garda Oto yang terbaik ya mbak
    Sudah berpengalaman
    Pilihan polisnya pun beragam

    BalasHapus
  10. Sebenarnya penting sekali nih ada Asuransi mobil ini.. Tidak hanya orangnya saja, tapi barang berharga milik kita lainnya pun juga perlu untuk dijaga ya mba..

    BalasHapus
  11. Kayaknya asuransi kendaraan di rumah udah habis temponya dan belum urus lagi, hmm, mau coba cek Garda Oto ini juga ah.

    BalasHapus
  12. punya asuransi mobil itu memang cukup membantu ya saat terjadi musibah seperti kecelakaan atau mobil hilang. tentunya memilih asuransi mobil juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita

    BalasHapus
  13. Layanan Garda Oto memang memuaskan pernah pakai waktu mobil masih baru beli. Servis paripurna dan kerjanya cepat saat mengurus mobil yang trouble

    BalasHapus
  14. Bagi pemilik mobil, asuransi itu penting bangte. Aku pernah ngerasain banget deh gimana "ngurusin" mobil yang pernah kebanjiran dan kerendam sampai atap mobil. Rusak semuaa. Hiiksss..

    BalasHapus
  15. Dulu mobilku juga pake asuransi garda oto ini. Jadi kalo ada baret-baret bisa langsung dapat servis gratis. Kalo ga pake asuransi, biaya servisnya mahal yaa.

    BalasHapus
  16. Saat ini asuransi mobil sangat dibutuhkan. Megingat selama pandemi kita lebih banyak bepergian pakai mobil pribadi. Asuransi dari Garda Oto ini menarik untuk diikuti.

    BalasHapus
  17. Waktu beli mobil ditawarkan leasing mau pakai jenis asuransi apa, tlo atau campuran.

    Kalau sudah lunas mau diasuransikan juga bisa ya mba ??

    BalasHapus
  18. Saat memilih asuransi untuk kendaraan menurut aku perlu cermat sekali, jangan sampai pas mau klaim, pihak asuransi jadi berbelit ini itu. Tapi menurut aku Garda Oto salah satu asuransi yang terpercaya karena berada di bawah Astra Group. Makasih sharingnya yaa mba :)

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.