Tempat Wisata Kekinian di Cirebon Sangat Menarik


Cirebon adalah kabupaten yang terletak di provinsi jawa barat, Indonesia dan berada di ujung timur jawa barat. Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai pintu gerbang masuk dari provinsi jawa barat untuk yang berasal dari wilayah timur jawa dengan produsen beras unggulan yang ada di jalur pantura. Bahasa yang biasanya digunakan di masyarakat Cirebon adalah Bahasa Indonesia dengan Bahasa jawa.


Untuk orang-orang yang merantau ke daerah Cirebon biasanya menggunakan Bahasa yang sesuai dengan Bahasa daerah asalnya. Kebudayaan pada masyarakat Cirebon ini masih melekat salah satunya adalah tarian dan juga berbagai tampil kesenian seperti wayang atau sandiwara. Berikut merupakan tempat wisata kekinian di Cirebon yang bisa dikunjungi di akhir pekan atau liburan anda.


Lapangan Ciperna

Lapangan ciperna ini merupakan lapangan permainan bola golf yang berada di jalan raya Cirebon menuju kuningan. Daya Tarik utama Kawasan ini mempunyai keindahan dengan pemandangan kota Cirebon yang sangat banyak berlatar laut lepas arah utara. Untuk pemandangan ke arah selatan biasanya akan dihadapkan dengan pemandangan gunung ciremai yang sangat menarik.


Hutan Plangon

Hutan wisata plangon ini ada di daerah desa babakan yang berjarak sekitar kurang lebih 10 km dari pusat kota Cirebon. Tempat ini mempunyai panorama alam yang sangat indah dan sangat banyak ditempati oleh monyet liar didalamnya. Untuk pengembangan wisata ini mempunyai lahan yang bisa digunakan dengan kepemilikan kesultanan Cirebon yang melekat.


Cikalahang

Tempat wisata satu ini merupakan tempat yang baru saja dikembangkan menjadi tempat wisata yang layak dikunjungi karena dukungan alam yang sangat luar biasa. Sasaran wisatawan yang sangat luar biasa dan sangat menarik ini wajib kamu kunjungi dan melihat pemandangan di dalamnya. Disamping itu juga Kawasan cikalangan ini mempunyai tempat atau restoran rumah makan yang sangat enak untuk dinikmati menu ikan bakarnya.


Situ Patok

Situ patok merupakan tempat wisata yang terletak di desa setu patok dan berkisar hanya berjarak 6 km dari pusat kota Cirebon. 

Tempat ini memiliki pemandangan indah dan sangat menarik untuk rekreasi air dan juga pemancingannya. Lokasi ini bisa digunakan dan dikembangkan dengan status tanah negara yang pembuatan dermaganya bisa dijadikan sebagai sarana pemancingan.


Berikut merupakan tempat wisata di Cirebon yang bisa kamu kunjungi dengan sangat menarik. Tidak lupa untuk menyiapkan segala keperluan berwisata dan memesan atau beli tiket bus mudah dari Jakarta ke Cirebon dengan menggunakan Pegipegi. Pemesanan tiket melalui Pegipegi hanya bisa dilakukan dengan aplikasi Pegipegi dan bertransaksi dengan aman serta nyaman.



Cukup download aplikasi Pegipegi secara gratis melalui playstore atau Appstore, lalu isi data perjalanan anda dan dilanjutkan memilih keinginan perjalanan anda. selanjutnya nanti anda akan diminta untuk melengkapi data penumpang dan diakhiri dengan melakukan pembayaran. Nantinya tiket yang sudah kamu pesan akan dikirimkan via email dan berupa elektronik tiket.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Cirebon











1 komentar

  1. Duuuh udah lamaaa banget ke Cirebon. Tapi trakhir kesana cuma wisata kuliner doang mba, seharian, trus pulang 🤣🤣🤣. Ga sempet jelajah tempat2 wisatanya. Wisata kulinernya enak2 semuaaa sih ,😄😄. Masih pengen banget ke Cirebon lagi. Ntr kalo ada waktu, mau sekalian deh wisata tempwt2 nya juga selain kuliner :)

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.