Alasan Kenapa Kain Moscrepe Pilihan terbaik Untuk Pakaian Wanita

 

Sumber: pixabay.com

 

Kain Moscrepe merupakan salah satu pilihan yang terbaik untuk membuat pakaian wanita terlihat sangat premium. 

Tekstur kainnya memang sangat pas dan terlihat begitu elegan. Tidak salah rasanya jika banyak desainer baik dari dalam Negeri maupun desainer International yang memilihnya sebagai materi untuk mewujudkan karyanya. 

Meskipun Bahan Moscrepe sangat bagus dipakai oleh kaum Wanita, Namun Hal itu bukan berarti hanya untuk kaum wanita. Beberapa ada jenis moscrepe yang memang sangat sesuai menjadi busana pria.

Jenis kain satu ini memang tergolong sangat baru. Namun kehadirannya langsung mendapat banyak perhatian dari public karena memang begitu banyak keunggulannya. 

Desain pakaian wanita biasanya membutuhkan bahan yang jatuh namun tetap tebal sehingga lekuk tubuh tidak terlihat. Moscrepe memenuhi kriteria tersebut.


Alasan memilih bahan moscrepe

Tekstur moscrepe memang tidak halus seperti kain satin, tetapi teksturnya berserat, terdapat butiran dan kadang hampir mirip dengan kulit jeruk. 

Ada dua tipe yang masuk dalam kelompok bahan ini, yaitu premium yang lembut, menjuntai, jatuhnya bagus dan lemas. Tipe pertama sangat cocok untuk fashion wanita.

Sedangkan pria juga bisa menggunakannya, terutama untuk baju koko, dengan bahan tipe kedua, moscrepe biasa. Bahan kedua ini sedikit lebih keras dan kaku sehingga kurang cocok untuk dibuat gaun. Selain dari karakteristik tersebut, apa yang menjadikan bahan moscrepe adalah pilihan terbaik untuk pakaian wanita?


1. Tidak mudah kusut

Memakai pakaian yang kusut dan kurang rapi dapat mempengaruhi mood, lho. Moscrepe merupakan bahan yang anti kusut. Meski digunakan beraktivitas selama satu hari penuh tetap terlihat rapi. Jadi penggunanya bisa tetap bersemangat.


2.     Perawatannya mudah

Berbeda dengan sutra atau bahan lainnya yang membutuhkan perawatan khusus. Merawat pakaian berbahan moscrepe sangat mudah. Jangan mencuci menggunakan mesin agar tekstur dan seratnya tetap terjaga.

Sebaiknya tidak menjemur pakaian berbahan moscrepe secara langsung di bawah sinar matahari. Anda dapat menggantung dan mengangin-anginkannya sampai kering. Ketika menyetrika, gunakan tingkat panas yang rendah untuk menghindari garis dari setrika. 


3.    Kuat

Melakukan banyak aktivitas ketika mengenakan pakaian berbahan satu ini kitatidak perlu khawatir. Moscrepe mempunyai serat yang sangat rapat sehingga kuat. Anda tidak perlu takut pakaian yang dikenakan mudah rusak.

Rapatnya serat dan kekuatannya menjadikan pakaian berbahan moscrepe terlihat mewah dan elegan. Tidak salah jika banyak yang menggunakannya untuk bahan gamis premium, gaun, bahkan pakaian pesta.

Kesan elegan semakin bertambah karena bahannya yang jatuh dan mengkilap. Jenis ini sering menjadi pilihan desainer pakaian muslim untuk menghasilkan karya yang berkelas namun tetap dalam harga terjangkau.


4.   Tebal namun lentur

Fungsi pakaian pada dasarnya adalah untuk menutup bagian tubuh dan melindunginya. 

Tidak salah jika banyak yang memilih bahan tebal. Selain itu, juga pasti lebih nyaman. Biasanya, bahan tebal cenderung kaku sehingga kurang menarik untuk gaun.

Berbeda dengan moscrepe, meski tebal, namun sangat lentur. Gaun, outfit, hijab dan rok yang terbuat dari bahan ini berkesan sangat eksklusif. Soal warna, tersedia banyak pilihan jadi mudah untuk memadupadankan dengan yang lainnya.


5. Flowy

Gaun atau rok dari bahan flowy terlihat sangat eksklusif. Kesan yang timbul setiap penggunanya adalah melangkah dengan elegan dan berkelas. Moscrepe sangat tepat untuk bahan fashion wanita karena kemewahan dan kualitasnya.


6.    Mudah untuk mendesainnya

Sebelum membuat sebuah pakaian, langkah pertama yang dilakukan oleh seorang designer  adalah mendesain dan membuat pola. Untuk model yang rumit seperti cutting asimetris. Moscreme sangat tepat.

bahan ini sebenarnya memiliki  mudah dibentuk dan menyesuaikan dengan pola. Oleh karena itu banyak gaun dengan model cantik yang menggunakan bahan ini.

Kain moscrepe adalah pilihan yang tepat untuk membuat fashion item wanita. Mulai dari rok, gamis, gaun, outfit sampi jilbab.

Sungguh, sebenarnya dengan melakukan Perawatan yang benar dapat membuat pakaian berbahan ini awet dan tetap terlihat bagus meski sering digunakan.


Penutup 

Demikian artikel dari Saya Kali ini semoga cocok dan dapat membuka cakrawala dunia kita tentang begitu bagusnya Kain moscrepe,



 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.