Ibu, Penjaga Kesehatan Keluarga dengan Makanan Sehat dan Pembelian Asuransi



 

Sebagian orang, mungkin baru menyadari selama ini kurang menjaga kesehatan tubuh ketika tiba-tiba terkena sakit. Padahal menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting agar aktivitas yang dijalankan bisa lebih prima.


Sebagai seorang ibu, pahlawan keluarga salah satu cara untuk menjaga kesehatan keluarga bisa dengan cara pembelian asuransi Astra .

 

Namun, asuransi sifatnya memang untuk berjaga-jaga. Sementara cara lainnya Untuk menjaga kesehatan keluarga bisa dengan menyediakan makanan sehat Untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga.


Apalagi ketika bulan Ramadhan seperti sekarang ini dimana tubuh sangat membutuhkan asupan yang bergizi agar terhindar dari malnutrisi, dehidrasi dan juga sakit.

 

Cara Menjaga Kesehatan dengan Asuransi Astra

 

Menjaga kesehatan tubuh tidak harus mahal, berikut ini sudah ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh yang tepat.

 

  1. Atur Waktu Tidur

Cara menjaga kesehatan pertama dengan mengatur jam tidur. Hal ini sebenarnya kelihatan sepele namun beberapa orang salah menginterpretasikan kebutuhan tidur yang benar.

 

Mulailah untuk membuat jadwal  tidur secara disiplin bagi seluruh keluarga. Agar kesehatan tetap terjaga. Beri batasan maksimal jam 10 malam dan biasakanlah bangun pagi hari.

 

  1. Kurangi Asupan Gula

 

Gula merupakan salah satu sumber penyakit yang tidak disadari. Konsumsi gula yang berlebihan dapat memicu berbagai macam penyakit mulai dari diabetes, obesitas, gangguan fungsi ginjal, hati, sampai kesehatan mental.

 

Kementerian Kesehatan sudah  membatasi masyarakat untuk mengonsumsi gula maksimal 50 gram per hari atau 4 sendok makan. Sedangkan, American Heart Association juga membalasnya sebanyak 9 sendok teh per hari untuk laki-laki dan 6 sendok teh untuk wanita.

 

Oleh karena itu, agar kesehatan tubuh terjaga dalam jangka panjang, maka perlu mengurangi asupan gula bagi keluarga anda. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan makanan bergizi, memperbanyak mengkonsumsi sayur dan mengurangi tepung bagi keluarga.

 

Sementara itu, Anda juga bisa ikut serta menggunakan Asuransi Garda Healthtech yang bisa memberikan perlindungan kesehatan.  Anda tidak hanya mendapatkan beberapa benefit, misalnya tes kesehatan.

 

  1. Kelola Stres

 

Kesehatan bisa saja terganggu bila Anda ataupun keluarga stres. Ketika terjadi stres, tubuh akan memproduksi hormon adrenalin yang memicu peningkatan detak jantung dan pernafasan lebih cepat.

 

Bagi yang mempunyai keluhan asma, pernafasan berubah cepat akan memicu panic attack. Anda dapat mengelola stres ini dengan mengenali trigger yang dapat menimbulkan stres.

 

Solusi untuk mengurangi stres, bisa dengan menggunakan asuransi rawat jalan. Manfaat yang bisa didapatkan melalui asuransi kesehatan rawat jalan ini sangatlah banyak.

 

  1. Lengkapi Proteksi Asuransi

 

Salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang yaitu pikiran tenang. Pikiran yang tenang bisa menghindari dari adanya stres dan lebih sabar menjalani hari-hari.

 

Salah satunya dalam memilih makanan yang sehat dan aktivitas produktif. Hal ini juga akan membantu pikiran seseorang lebih tenang ketika kondisi finansialnya terkendali.

 

Anda juga dapat memperkecil resiko guncangan finansial dengan memiliki proteksi Asuransi yang memadai sesuai kebutuhan. Dengan adanya Asuransi kesehatan atau rawat jalan, Anda tidak perlu cemas dengan biaya apabila sewaktu-waktu memerlukan perawatan medis.

 

Asuransi ini biasanya akan menanggung biayanya, jadi Anda bisa lebih fokus pada premi yang nilainya sudah pasti. Asuransi rawat jalan cashless merupakan salah satu asuransi rawat jalan yang akan memberikan jaminan biaya perawatan kesehatan tanpa uang tunai.

 

Tertanggung nantinya hanya perlu menunjukkan kartu asuransi pada fasilitas kesehatan. Dengan kata lain, manfaat asuransi rawat jalan hanya mengatasi gangguan keluhan kesehatan ringan, termasuk membeli obat.

 

Jadi jangan abaikan lagi kesehatan tubuh keluarga anda agar hidup dapat dinikmati lebih nyaman. 


Penutup 

Bagi anda yang ingin memiliki asuransi buat keluarga bisa langsung menggunakan asuransi Astra. anda dapat langsung klik website https://www.asuransiastra.com untuk segera mendapatkan informasi lengkapnya.


1 komentar

  1. Lengkap proteksi diri dan keluarga ya mba. Mulai dari menjaga makanan hingga membeli paket asuransi yg terbaik. Moga sehat2 selalu mba & keluarga ya.

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.