Tips Sewa Apartemen Terjangkau dan Hemat di Apartemen123

 


Apartemen merupakan salah satu hunian yang sering dicari karena memiliki fasilitas yang simpel dan cukup lengkap. 


Namun, sebagian besar orang-orang masih mengira kalau dengan  menyewa apartemen akan mengeluarkan biaya cukup banyak alias mahal. 


Padahal beberapa apartemen menawarkan harga yang cukup terjangkau apalagi dilengkapi dengan fasilitas yang sangat mendukung, salah satunya dengan menyewa di Apartemen123.


5 Tips Sewa Apartemen Hemat


Maka sebelum menyewa apartemen, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan berikut ini.


  1. Riset Terlebih Dulu


Langkah pertama sebelum melakukan sewa apartemen dengan harga hemat dan sesuai di kantong adalah dengan riset terlebih dulu. 


Riset di sini adalah Anda bisa dengan mulai membandingkan beberapa kelebihan dan kekurangan apartemen tersebut.


Riset paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi situs jual beli ataupun sewa properti online seperti Apartemen123.com. 


Di sana Anda bisa mendapatkan list harga beserta keterangan fasilitas yang diberikan apartemen tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan ke kenalan atau kerabat yang juga menyewa apartemen agar bisa memberikan saran dan pertimbangan yang cocok.


  1. Tentukan Budget Sebelum Menyewa


Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan menentukan budget yang Anda keluarkan untuk menyewa apartemen. 


Di sini Anda bisa perhitungkan dulu budget untuk menyewa sesuai dengan kondisi dan kemampuan finansial Anda.


Lalu, Anda juga bisa cek detail biaya sewanya terlebih dulu. Selain itu, Anda juga bisa memilih apartemen yang tidak perlu mengeluarkan dana ekstra seperti uang listrik, air, atau biaya parkir.


  1. Pilih Apartemen Sesuai Kebutuhan


Cara yang ketiga adalah dengan memilih kriteria hunian sesuai dengan kebutuhan. Hal ini karena apartemen biasanya memiliki banyak tipe unit. Mulai dari tipe studio, tipe satu kamar tidur, dua kamar tidur, atau tiga kamar tidur.


Selain itu, spesifikasi pada unit apartemen juga banyak macamnya. Contohnya seperti unfurnished, semi furnished, hingga full furnished. Sehingga Anda perlu menyusun skala prioritas sesuai kebutuhan hunian Anda terlebih dulu.


Misalnya saja untuk Anda yang masih lajang dan hanya membutuhkan apartemen simpel dengan furniture lengkap, bisa memilih tipe unit studio dengan spesifikasi fully furnished.


  1. Survey Lokasi


Yang keempat adalah dengan survey lokasi. Karena biasanya lokasi dari apartemen mempengaruhi harga sewanya. 


Contohnya saja apartemen di pusat kota memiliki harga sewa yang lebih tinggi daripada aparetemen yang berada di pinggir kota yang kurang strategis.


Namun, selain dari lokasi yang mempengaruhi harga sewa, Anda juga bisa memilih berdasarkan kebutuhan. Misalnya saja apartemen tersebut dekat dengan tempat kerja sehingga dapat menghemat pengeluaran Untuk transportasi setiap hari dan memudahkan untuk aktivitas lainnya.


Maka dari itu, perlu sekali untuk hitung biata sewa dan biaya lainnya sebelum memilih apartemen Anda.


  1. Sewa Apartemen Dengan Teman

Yang terakhir adalah Anda bisa menyewa apartemen dengan teman, terutama bagi Anda yang belum menikah. Dengan mengajak teman tinggal bersama, Anda bisa melakukan patungan untuk harga sewanya. Sehingga menjadi lebih murah.


Nah, untuk mendapatkan harga sewa apartemen yang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa langsung mengunjungi Apartemen123.com. Salah satu situs properti yang menyediakan informasi lengkap apartemen yang Anda butuhkan.


Salah satunya adalah sewa apartemen Green Pramuka. Apartemen ini memiliki banyak sekali fasilitas berupa lokasi yang strategis. Anda bisa dengan melakukan joging, pergi ke pujasera, melakukan olahraga renang, ke bank dan ATM terdekat, salon, hingga ke mini market.


Selain itu, Green Pramuka juga menyediakan jasa sewa harian, bulanan, hingga tahunan yang lebih murah sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Bagaimana? Sudah tertarik untuk sewa apartemen di Green Pramuka melalui Apartemen123.com?


Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.