MyEduSolve Menjawab Pentingnya Sertifikasi Kerja

 

 

Tahukah Anda bahwa pada saat ini 1 dari 5 anak muda yang lulus pendidikan akhirnya menganggur? Secara persentase 17,04% kaum muda Indonesia berada pada posisi ini. 

Hal ini tentu saja menjadi pokok permasalahan yang perlu segera Untuk mendapatkan solusi yang terbaik. MyEduSolve hadir sebagai solusi.


Tingginya angka pengangguran di kalangan anak muda


Masalah pengangguran di Indonesia terjadi bukan hanya keterbatasan jumlah lapangan pekerjaan, tetapi daya saing kaum muda yang masih kurang. Peluang ini dapat saja terisi oleh tenaga kerja asing.

Untuk mengantisipasi, Hal itu Maka generasi muda perlu membekali diri dengan pengetahuan kemampuan kerja bersertifikat. Dengan demikian mampu bersaing secara nasional dan internasional.


Sekilas tentang MyEduSolve


MyEduSolve adalah edutech yang konsen dengan peningkatan kemampuan bekerja tenaga muda Indonesia sehingga mempunyai daya saing. Caranya adalah dengan meningkatkan kualitas dan kemampuan akademik tenaga kerja Indonesia.

Tujuan utama MyEduSolve adalah membangun ekosistem solusi di dunia pendidikan untuk memberdayakan siswa, pendidik dan tenaga profesional. Lembaga yang berdiri pada tahun 2019 ini melalui literasi digital memberi keterampilan dasar sehingga kaum muda siap dalam memasuki dunia kerja.

Untuk mendukung terciptanya pemuda yang kompeten dalam dunia kerja, MyEduSolve berharap mampu mencetak 1 juta talenta digital di tahun 2030. Lembaga ini menyediakan berbagai pendidikan yang mendukung kemampuan kerja dengan bersertifikat untuk bekal bersaing di dalam dan luar negeri.


Pentingnya Sertifikasi profesi


Sertifikasi dapat mendukung pemegangnya percaya diri karena terbukti mempunyai kemampuan dan bisa bekerja secara profesional. Perusahaan yang sedang mencari karyawan dapat segera menyeleksi dengan melihat kompetensi atau kemampuan kandidat berdasarkan sertifikasi yang dimiliki.

Dengan kata lain, pemegang sertifikat mempunyai nilai plus untuk memenangkan persaingan dalam mendapatkan job. Tentu saja lembaga penyelenggara harus berkualitas dan memiliki standar yang jelas, salah satunya adalah MyEduSolve.


Manfaat Sertifikasi Profesi


Sertifikasi seorang kandidat yang melamar pekerjaan menunjukkan kemampuan dan keterampilan guna mendukung pekerjaan. Dalam beberapa bidang, sertifikasi penting dimiliki sebelum seseorang dapat menduduki jabatan tertentu.

Bagi perusahaan, pertimbangan lebih memilih kandidat bersertifikasi sangat penting. Kandidat bersertifikat, tentu yang dikeluarkan oleh lembaga profesional dan terpercaya, mempunyai potensi untuk sukses dalam berkarir lebih besar dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Berikut manfaat sertifikasi profesi:


1.  Merupakan wujud keunggulan kompetitif

Seorang kandidat yang telah lulus uji sertifikasi profesi mempunyai satu langkah lebih maju dari kandidat lain. Keinginan dan pencapaiannya dalam mengikuti sertifikasi merupakan wujud keseriusannya untuk mendapatkan pekerjaan sesuai harapan.

Pribadi yang mempunyai sertifikat menunjukkan kualitas yang dimiliki. Disamping itu juga menunjukkan kesiapannya untuk berhasil dalam bidang yang ingin ditekuni saat ini.


2.    Meningkatkan efisiensi

Bukan hanya untuk kandidat yang sedang melamar pekerjaan, sertifikasi juga sangat penting bagi para pelaku usaha. 

Meski secara resmi dokumen sertifikat tidak mempunyai pengaruh, namun kemampuan tersebut dapat membuatnya mampu menyelesaikan pekerjaan secara lebih efisien.


3.   Meningkatan potensi peningkatan penghasilan

Sebuah perusahaan tidak jarang yang berani memberi gaji lebih tinggi kepada karyawan bersertifikat. Hal ini tentu tidak salah, mengingat dedikasi kemampuan untuk perusahaan mampu membuatnya bekerja secara profesional dan efisien.

Meski membayar dengan gaji yang lebih tinggi, perusahaan tidak rugi. Kontribusi karyawan bersertifikat secara ekonomis bisa saja lebih tinggi dari penambahan gajinya.


4.  Mengembangkan potensi dan keterampilan

Selama mengikuti sertifikasi, peserta sangat mungkin mendapatkan pengalaman cara bekerja secara efektif ataupun penggunaan teknologi baru. Penerapan hal ini di kantor pasti akan memberi kontribusi positif.

Karyawan juga bisa mengembangkan potensi keterampilan baru, baik dalam menyelesaikan pekerjaan maupun dalam mengelola pribadi. Kehidupan pribadi dan skala prioritas dapat meningkatkan kemampuan menyelesaikan pekerjaan.


5.  Membangun Kredibilitas Profesi

Bergabungnya karyawan bersertifikat dapat menaikkan prestise perusahaan. Secara tidak langsung, hal ini akan meningkatkan kepercayaan pelanggan maupun kolega. Sebagai contoh, ketika investor masuk, tidak jarang mereka meminta data karyawan pada posisi tertentu, termasuk pendidikan dan sertifikat yang dimiliki.

Hal ini bisa menjadi bahan bagi investor untuk memprediksi perkembangan perusahaan beberapa tahun ke depan. Di tangan karyawan muda yang terampil dan cekatan, maka perusahaan dapat lebih maju dengan cepat.


Kenapa memilih MyEduSolve

MyEduSolve sangat memperhatikan perkembangan kompetensi anak didik sehingga termotivasi untuk berprogres menuju lebih baik. Selain itu, MyEduSolve bukan hanya mementingkan perkembangan bisnis secara finansial, tetapi konsen dengan kemampuan peserta didik.

Mencari pusat ujian sertifikasi profesi? Segera hubungi MyEduSolve. Anda akan mendapat potensi sukses yang lebih besar dengan bekal pelajaran dan keterampilan selama bergabung dengan MyEduSolve.



 


You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.