Cireng Nasi Kobe, Kreasi Lezat Penggugah Selera

 


 

Sedang mencari ide cemilan yang mudah namun dapat menggugah selera? Coba membuat Cireng Nasi Kobe. Bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, namun hasilnya sangat lezat.


Kondisi pandemi membatasi gerak keluarga? Mau jajan di luar takut apakah cukup sehat atau tidak. Nah, membuat kreasi makanan sendiri tentu lebih menyenangkan. Selain murah, kebersihannya juga terjaga.


Kobe Tepung Bumbu Putih, bahan aneka makanan lezat dan sehat


Kobe menyajikan tepung bumbu yang dapat dikreasikan menjadi berbagai makanan kekinian. Formula barunya sangat modern dan bertekstur unik. Bentuknya yang berupa tepung kristal mudah menyatu dengan bahan lain. Hasilnya adalah aneka masakan yang renyah, tebal namun tetap krispi.


Anda dapat berkreasi membuat aneka cemilan sehat yang lezat dengan Kobe Tepung Bumbu Putih. Mampu menghadirkan sensasi tekstur kenyal tanpa harus menambahkan tepung aci lagi. Jika Anda ingin membuat hidangan dengan cita rasa aci yang saat ini sedang viral, Kobe Tepung Bumbu Putih dapat menjadi alternatif.


Keunggulan Kobe Tepung Bumbu Putih


Kobe sebagai tepung bumbu pilihan banyak ibu sudah terkenal sejak lama. Bahan berkualitas ini mempunyai berbagai keunggulan sehingga menjadi pilihan yang paling tepat. 

Berikut diantaranya:

1.Butirannya berupa tepung kristal yang membuat aneka gorengan menjadi tebal namun tetap krispi.

2.Cocok untuk campuran berbagai bahan karena mengandung tepung tapioca. Masakan akan menjadi kenyal dan enak.

3.Bahan yang terkandung di dalamnya alami, tanpa pengawet, tanpa pewarna tambahan dan gluten free sehingga aman bagi kesehatan.


Cireng Nasi Kobe, kreasi mudah dan lezat




Suka makan cireng? Anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan Kobe Tepung Bumbu Putih. Caranya pun cukup mudah. Namun jangan heran jika seluruh anggota keluarga menyukainya karena tekstur dan rasanya yang lezat.


Makanan kekinian ini sangat pas jika dinikmati dengan bumbu rujak sebagai teman. Untuk membuat keduanya, tidak membutuhkan waktu lama. Bahannya juga simpel, tetapi rasanya bisa membuat Anda dan keluarga ketagihan.


Bahan Cireng Nasi Kobe

Cemilan kekinian ini dapat Anda buat dalam waktu sekejap.  Jika semua bahan sudah tersedia, bisa langsung memasaknya. Berikut diantaranya:

200 gr nasi putih, lebih baik yang bertekstur sedikit lembek.

   Air sekitar 100 ml

 1 bungkus Kobe Tepung Bumbu Putih berukuran 75 gram. Jika ingin membuat dalam jumlah banyak semua bahan bisa ditambah.

10 gr daun bawang sebagai campuran dan penambah rasa

   Minyak untuk menggoreng secukupnya


Bahan bumbu rujak


Bumbu rujak memang pas untuk menikmati berbagai hidangan. Kali ini Anda bisa menjadikannya sebagai cocolan untuk menikmati Cireng Nasi Kobe.  


Bahan yang harus disediakan adalah:

1. Kacang tanah kupas sebanyak 1 sendok, goreng sampai matang

2. Gula merah atau gula jawa 100 gr

3.Terasi, jika tidak suka, tidak perlu menambahkannya

4. Air hangat sebanyak 100 ml

5.BonCabe 1 sachet, untuk levelnya bisa menyesuaikan dengan keinginan. Namun bagi yang suka pedas bisa menggunakan level 10. Pilih rasa original

6. Air rendaman asam jawa sebanyak 1 sendok makan


Cara Memasak


Memasak Cireng Nasi Kobe sangat mudah. meski demikian banyak yang membuktikan bahwa rasa dan teksturnya sangat pas. Tepung bumbu menggantikan aci sebagai bahan dasar dalam pembuatan cireng.  


Berikut cara memasaknya


a.  Cireng Nasi Kobe


Campur nasi, air dan Kobe Tepung Bumbu Putih, aduk sampai merata. Panaskan minyak dalam penggorengan, masukkan ½ sendok makan adonan

Tunggu sampai berubah warna menjadi sedikit keemasan. Jika sudah berubah warna, maka masakan sudah matang.


b.   Bumbu rujak


   Kacang tanah goreng, terasi dan gula merah atau gula jawa campur dengan air

 Berikutnya campur BonCabe dengan air asam

Campurkan semuanya dan siap menjadi teman makan cireng

Cireng Nasi Kobe, kreasi mudah dan cepat yang sangat lezat. Hidangkan cemilan kekinian ini ketika sedang menonton TV bersama keluarga. Semua pasti menyukainya.



Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.