Cara Membuat Website Gratis Anti Ribet Untuk Pemula, Gak Pake Lama!



Besty, kalian tahu nggak kalau memiliki website terbukti telah memberikan banyak keuntungan bagi para pemiliknya. 

Baik itu website pribadi, platform atau toko online. Melihat fenomena ini, akhirnya yang belum memiliki website pun tertarik untuk ikut membuatnya. Hingga akhirnya artikel cara membuat website gratis pun banyak diburu.

Seperti kita diketahui, bahwa untuk membuat sebuah website terkadang memang harus mengeluarkan uang hingga jutaan. Namun, seiring semakin bertambahnya peminat, pembuatan website pun ada yang versi gratis.

Tujuannya tentu saja agar semakin banyak orang yang dapat memiliki website untuk berbagai kepentingan tanpa harus ribet mengeluarkan banyak biaya.


Begini 5 Cara Membuat Website Gratis yang Mudah Untuk Dilakukan


Ingin memiliki website dengan cuma-Cuma?sekarang bukan hal yang sulit lagi. Pasalnya banyak bertebaran cara atau langkah untuk memilikinya. 

Simple dan mudah dipelajari. Bagi kamu yang juga tertarik untuk memilikinya, berikut cara yang dapat kamu lakukan;


1. Tentukan Dahulu Website Apa yang Ingin Dimiliki

Dewasa ini banyak sekali beragam website yang dapat dimiliki dan dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Misalnya saja website pribadi, situs berita, toko online dan lainnya. Bagi kamu yang pertama kali membuat website, tentukan dahulu website yang nanti dibuat akan digunakan untuk apa. Sebab, tampilan antara website pribadi atau toko online pastinya berbeda.


2. Memilih CMS yang Tepat

Ada banyak ratusan CMS yang dapat kamu pilih. Lebih jelasnya, kamu bisa masuk ke cPanel hosting lalu lihat pada bagian softaculous apps installer. Di sana kamu dapat menyaksikan banyak CMS yang digunakan untuk berbagai macam kepentingan. Misalnya blog, toko online, e-commerce atau yang lainnya.

Salah satu CMS yang terkenal untuk membuat website gratis adalah WordPress. Sedangkan untuk website toko online CMS yang terkenal adalah Pretashop. Untuk keduanya, cara membuat website gratis sangatlah mudah.


3.Pelajari langkah-langkah Membuatnya

Cara selanjutnya yang harus kamu ketahui adalah tentang bagaimana cara mengoperasikan CMS tersebut dari awal. Untuk hal ini kamu tidak perlu khawatir karena langkahnya bisa kamu lihat di Google atau dari CMS tersebut.

Pelajari dengan seksama dan detail hingga tidak ada langkah yang terlewat. Apabila ada yang terlewat tentu website gratis akan sulit dimiliki. Bila perlu kamu bisa ikut kelas membuat website gratis yang kini kian menjamur. Harga kelas pembuatan website pun biasanya cukup bersahabat.


4. Pilih Tema Website

Setiap website yang telah dibuat biasanya akan memiliki tema atau karakter yang berbeda. Oleh karena itu, sebelum kamu memutuskan untuk membuat website, pastikan bahwa kamu telah menentukan tema seperti apa yang akan diusung.

Demikian pula dengan tampilan website harus ditentukan sejak awal. Hal ini penting untuk diperhatikan karena akan berpengaruh pada tingkat kunjungan ke website. Semakin bagus dan menarik tampilan website akan semakin banyak orang berkunjung dan betah berlama-lama.


5. Buat Website yang Disukai Pengunjung

Cara membuat website gratis terbaik adalah dengan membuat website yang banyak disukai pengunjung. Caranya perbesar font judul, meletakkan call to action dan lain sebagainya. Sekarang banyak sekali video tutorial tentang hal tersebut sehingga semakin memudahkan.

Cara membuat website gratis ada banyak cara. Untuk membuat website pribadi kebanyakan orang lebih suka menggunakan WordPress. Lebih mudah dan tampilannya lebih menarik. Sekarang mebuat website tidak perlu ribet apalagi memakai pemrograman seperti cara lama. Selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah merawat website tersebut dengan mengisinya dengan konten atau produk yang menarik.


 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.