5 Keuntungan Menjadi Seorang Reseller dan Dropship

 


Kebutuhan manusia terhadap uang menjadikan manusia mau tidak mau harus bekerja demi mendapatkannya. Bagaimana tidak? Di dunia yang modern ini sudah jarang kita temui sistem barter atau mungkin sudah punah dikarenakan perkembangannya zaman. 


Maka dari itu, setiap dari kita memerlukan pekerjaan untuk menghasilkan uang. Pekerjaan-pekerjaan yang ditawarkan pun sekarang beragam, mulai dari PNS, Wiraswasta hingga berjualan secara online. Berjualan secara online menjadi salah satu pekerjaan yang diminati akhir-akhir ini terlebih ketika pandemi COVID-19 menerjang, sifatnya yang fleksibel dan bisa dilakukan dimana saja membuat banyak orang pun terjun ke dalamnya.

 

Jika Anda salah satunya yang berminat terjun sebagai pebisnis, cobalah untuk menjadi reseller atau pun dropship. Reseller merupakan orang yang membeli barang dari supplier ataupun pedagang lainnya yang kemudian akan dijualkan kembali kepada konsumen dengan harga yang lebih tinggi. 


Sedangkan, dropship tidak perlu menyediakan stok barang seperti yang reseller lakukan, ia hanya menjadi penghubung antara pembeli dengan penjual alias sebagai pihak ketiga. Anda bisa menjadi reseller di Evermos dan dropship Evermos saja. Pendaftarannya terbilang mudah dan juga Evermos merupakan platform yang menyediakan produk Muslim yang sangat banyak, cocok nih, mendekati bulan Ramadhan!


1. Modal yang Minim

Keuntungan pertama yang Anda akan dapatkan ketika menjadi seorang reseller dan dropship adalah Anda bisa memulai bisnis hanya dengan modal yang kecil. Hal ini dikarenakan Anda bisa menggunakan sistem pre-order sehingga pelanggan Anda nantinya diharuskan untuk membayar pesanan mereka terlebih dahulu. 


Adanya sistem ini tentunya membuat Anda tidak harus mengeluarkan modal sepeserpun, melainkan hanya perlu menyediakan smartphone dan kuota untuk mengakses internet. Sehingga menjadi reseller ataupun dropship sangat cocok untuk Anda yang masih mengembang pendidikan seperti seorang siswa maupun mahasiswa yang ingin mencoba berwirausaha dikarenakan tidak memerlukan budget yang besar.


2. Praktis

Keuntungan kedua yang akan Anda dapatkan adalah kepraktisan dan anti ribet. Inilah mengapa banyak sekali orang-orang terlebih yang memiliki pekerjaan utama memilih sebagai reseller atau dropship jika hendak memiliki usaha sampingan. 


Sebab karena bukan menjadi orang yang mengurus produksi dan hal-hal lainnya alias tinggal menerima barang saja, usaha yang dilakukan akan terkesan mudah dan anti ribet. Sehingga banyak pebisnis pemula disarankan untuk terlebih dahulu mencoba sebagai reseller atau dropship di awal karirnya.


Tidak hanya itu, bagi mereka-mereka yang memiliki pekerjaan utama, ibu rumah tangga hingga yang masih duduk di bangku pendidikan dan hendak menjadi entrepreneur pun lebih memilih di posisi tersebut karena tidak harus sibuk mengurus peralatan, persiapan produk, toko, atau hal lainnya. Intinya, waktu Anda tidak akan termakan banyak ketika menjadi seorang reseller atau dropship.


3. Minimnya Risiko Kerugian


Tidak hanya memiliki keuntungan berupa  modal yang minim, risiko kerugian yang diberikan pun terbilang minim juga ketika menjadi reseller ataupun dropship. Hal ini dikarenakan Anda tidak harus melakukan seluruh proses produksi dari nol ataupun dengan susah payah kembali memasarkan bisnis kepada masyarakat lebih luas.


Semisal, Anda hendak memilih untuk menjadi reseller atau dropship brand X yang merupakan salah satu brand yang sudah memiliki nama, Anda tidak perlu repot-repot lagi mengenalkan produk tersebut dikarenakan produk yang Anda jual sudah memiliki nama di pasar sehingga beberapa orang tentu sudah mengenal produk dan kemungkinan untuk masyarakat mempercayai produk yang Anda jual jauh akan lebih tinggi. Hal ini juga akan membuat Anda terhindar dari kerugian dengan nominal yang besar.


4. Fleksibel


Anda akan merasakan betapa fleksibelnya kedua posisi tersebut sebab Anda tidak harus membuka toko dan tentunya dapat dilakukan di mana saja.  Anda hanya perlu memanfaatkan media sosial yang ada dalam memasarkan produk yang Anda jual tanpa harus membuka toko dan mengeluarkan budget yang lebih besar.


Seperti yang sudah dibilang, sifatnya praktis karena tidak perlu rumit mengurus proses produksi, distribusi, hingga bahan baku karena barang yang Anda jual sudah siap dan Anda hanya perlu fokus ke pemasarannya saja dan juga, Anda tidak perlu risau memikirkan stock seperti kapan harus mulai mencari bahan baku, menjahit bahan tersebut, dan sebagainya.


5. Mendapatkan Relasi


Ketika berjualan pasti Anda akan mendapatkan relasi yang banyak. Relasi tersebut nantinya bisa saja berguna di masa depan Anda, entah itu relasi dengan supplier Anda ataupun konsumen Anda.


Terlebih jika sudah memiliki kaitan yang erat dengan konsumen Anda, bisa-bisa relasi tersebut tidak hanya sekedar penjual dengan pembelinya saja, bisa saja berkembang lebih jauh. Terlebih jika usaha Anda lancar dan sukses lalu hendak ingin memproduksi barang lebih, bisa saja si konsumen menjadi pelanggan tetap Anda alias seorang reseller ataupun dropship juga. Tidak ada yang tahu, bukan?

 

Itulah keuntungan menjadi seorang reseller atau bahkan dropshipper. Kini, Anda dengan mudah mencari tambahan uang tanpa bermodalkan biaya, dengan menjadi salah satu di antara keduanya.

 

Apabila Anda tertarik untuk menjadi reseller atau dropshipper, Anda dapat mengunjungi laman resmi Evermos, sebagai platform penyedia terpercaya. Anda tinggal share link produk dari produsen pertama, dan mendapatkan pundi-pundi cuan tambahan!

 

 

 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.