Birul Walidain, Wisata dan Bisnis Pakai Traveloka PayLater Jujur Guna Banget

 


Awal tahun 2022 bagaimana kabar bisnisnya nih teman-teman? Yang setahun belakangan agak redup yuk mari kita semangat lagi. Get ready for new life, buat hidup yang lebih baik. Buat masa depan kita serta keluarga besar kita juga.


Jangan sampai kita hanya happy memikirkan diri sendiri tapi lupa pada keluarga kita ya. Just remember family is number one. Maka Allah akan menitipkan rezeki yang berlimpah pada kita. Trust me, you must believe it. Janji Allah itu pasti.


Liburan dan Birul Walidain Pakai Traveloka Paylater aja




Berlibur itu bagian dari birul walidain nggak sih? tentu saja iya kalau berliburnya itu mengunjungi ibunda tercinta. Hal itu merupakan hal berbakti level pertama bagi saya yang harus didahulukan. Terlebih apabila ibu sudah mengatakan.


“Pulang nak, Ibu kangen.”

“Pulang nak, badan ibu terasa nggak sehat”

“Pulang nak, ibu pengen berlibur ke Jogja”

 

Padahal setiap hari saya sudah video call lebih dari 3 kali. Tapi ketika kalimat itu diucapkan dan saya tidak bisa pulang, rasa nyeri begitu menusuk dada. Kalau dulu masih muda, ibu masih sehat. Berkunjung ke rumah ibu menjadi prioritas yang kesekian. Tapi sekarang selama bisa saya turuti akan saya turuti semuanya.


Meski jarak yang memisahkan memang membuat saya terkadang berfikir dua bahkan tiga kali lipat ketika hendak mudik ke rumah ibu. Tiket penerbangan Balikpapan – Solo lumayan menguras dompet.


Dulu ada beberapa kali pernah pengen liburan bersama ayah dan ibu tapi uangnya belum ada jadi ya hanya ditahan di dalam hati saja. Dan ketika Ayah meninggal dunia, hal pertama yang saya sesali adalah tidak sering berkunjung, jarang membersamai liburan bersama keluarga. Ah andai saja dari dulu saya  kenalan sama Traveloka PayLater mungkin akan berbeda ceritanya lagi.


Bisnis lancar Sejalan Birul Walidain dengan Orang tua.





“Mbak sekarang bisnisnya sudah lancar banget ya.” Salah satu teman dekat bertanya begitu.


Saya nggak tahu kenapa teman tersebut mengasumsikannya begitu, selidik punya selidik ternyata melihat dari seringnya saya berbelanja ke Tanah Abang. Meski saya aminkan juga, karena perkataan yang baik merupakan doa juga buat saya.


Padahal, saya bolak-balik ke Tanah Abang adalah merupakan lanjutan dari perjalanan bisnis saya berlibur dari rumah ibu. Bagaimanapun otak saya sebagai pedagang itu matematikanya terus berjalan. Alangkah ruginya saya pp menggunakan tiket pesawat terbang Balikpapan – Solo dengan cuma-cuma.


Lebih baik saya melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta Api demi menambah financial saya untuk tabungan mudik saya bulan depannya lagi. Sembari di jalan saya tetep bisa bikin konten buat blog, post medsos sekaligus bisnis fashion Shop saya tetep berjalan. Bahkan perputaran modenya jadi sangat cepat hingga makin bertambah banyak custumer langganan saya.

 

Pakai Traveloka Paylater Jujur Guna Banget.


Rasanya saat ini saya hanya bisa bersyukur dan terus bersyukur telah mengenal Traveloka Paylater yang jujur guna banget. Kebayang dulu sulit sekali keuangan untuk sekedar membeli tiket pesawat demi bisa pulang ke rumah orang tua.


Birul walidain seorang anak kepada orang tuanya adalah dengan berbakti kepada orang tua selama tidak bertentangan dengan agama. Jadi ketika orang tua hanya sekedar ingin bertemu kita, ingin liburan keliling kota, menginap di hotel segera penuhi keinginannya. Jangan sampai bilang “Ah, nanti dulu ma.” Uang bisa dicari tapi jangan sampai membuat senyum bahagia orang tua kita tertahan karena penolakan kita.


Karena bagaimanapun juga bakti kepada orang tua akan melahirkan berkah rezeki yang tak ternilai dan memanjangkan umur kita. Percayalah uang yang kita keluarkan tidak ada artinya apa-apa bila dibandingkan dengan pengorbanan orang tua sewaktu membesarkan kita.


Dan sungguh, saya merasakan sendiri, rezeki yang dulu terasa sangat sulit kini perlahan-lahan menjadi mudah. Job demi job berdatangan silih berganti tiada henti.

 

Ketika saya berkunjung ke rumah orang tua anggap saja menghabiskan uang 5 juta, uang segitu itu banyak banget bagi saya. Namun, ketika kita ikhlas tak beberapa lama saya malah mendapatkan rezeki dari yang tak disangka-sangka. kadang lebih dari yang saya keluarkan bahkan terkadang dua kali lipatnya.


Saat ini andalan saya untuk perjalanan bisnis serta berkunjung ke rumah orang tua adalah dengan memakai Traveloka paylater jujur sangat berguna banget. Mulai dari membeli tiket pesawat pp, membeli tiket kereta api, berkunjung ke skincare, spa and massage  bareng ibu, nonton film, staycation di hotel ataupun membeli tiket aneka tempat liburan semua beres dengan Traveloka paylater. Nggak perlu install aplikasi yang lain, cukup dengan aplikasi Traveloka semua ada dalam genggaman.


Traveloka Paylater, Solusi Indah Semua Masalah.


Hari gini buat mengunjungi orang tua pakai acara menabung dulu. Please, lupakan menunggu-nunggu rekening kamu penuh. Yang ada ketika sudah terkumpul uangnya akan datang lagi kebutuhan lainnya yang mengakibatkan terpending lagi dan lagi. Padahal usia orang tua kita tak ada yang tahu sampai berapa lama lagi.


Dengan Traveloka Paylater jujur guna banget, kita bisa langsung pergi mengemas koper, sembari memesan tiket pesawat, travel dari bandara ke tempat tujuan kita dan sekaligus hotel ataupun mengunjungi  tempat wisata untuk liburan bareng teman dan keluarga.


Simple Life Pakai Traveloka Paylater Jujur Guna Banget.




Traveloka Paylater merupakan layanan kredit anti ribet yang saya dapatkan dari Traveloka. Dengannya bisa mewujudkan keinginan saya untuk mengunjungi orang tua kapanpun saya mau.


Saya bisa bepergian untuk urusan bisnis, berwisata, staycation ataupun berbelanja kebutuhan saya dulu dan membayar tagihannya di kemudian hari. Saya tak perlu membayarnya sekaligus karena bisa memakai sistem cicilan beberapa bulan kemudian sehingga tidak terasa memberatkan. Jadi menggunakan Traveloka Paylater Guna Banget, kan?

 

Traveloka PayLater Amankah?


Salah satu pertanyaan yang menggelitik di hati adalah tingkat keamanannya? Jujur transaksi via aplikasi online begini memang membuat sedikit was-was. Kebayang kan bagaimana tingkat keamanannya. Bagaimana kalau sampai terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan misal kena hack dll.


Tapi ternyata kita nggak perlu sekhawatir itu karena setiap traksaksi kita akan aman karena dalam setiap transaksi kita juga masih harus memasukan kode verivikasi (otp) sms melalui no hp yang terdaftar di akun Traveloka kita. Jadi kalau bukan kita yang menggunakan aplikasi tersebut tentu tidak bisa bukan?


Lagipula Traveloka Paylater ini bekerja sama dengan perusahaan fintech Danamas yang diawasi oleh OJK. Jadi Kita tidak perlu khawatir dengan kejahatan di dalamnya. Terlebih pihak Traveloka juga melakukan pengawasan selama 24 jam terhadap Transaksi yang berlangsung. Jadi nggak perlu khawatir ya.


Benefit PenggunaanTraveloka PayLater


"Hari gini kog masih menggunakan Paylater?"

 

Hayooo siapa yang sering mendapatkan pertanyaan seperti itu? Nggak perlu didebat sih. Cukup saya yang tahu dengan pilihan saya sendiri.  Tentang semua pengalaman rasa yang saya jelaskan diatas, cukup saya yang merasakannya. 


Tetapi tentang benefit penggunaan Traveloka Paylater yang Jujur Guna Banget itu boleh ya saya sharring, semoga bisa mencerahkan yang belum memakai Paylater Traveloka. Siapa tahu bermanfaat kan ya.


1. Traveloka Paylater Jujur Gampang Banget


Pengen memiliki Traveloka Paylater itu gampang

banget.  Syaratnya hanya  dengan memiliki di akun Traveloka. Hanya itu? Yups siapapun itu yang sudah memiliki akun di Traveloka bisa langsung daftar.

Prosesnya sangat cepat. Hanya beberapa jam saja. Saya hanya mengikuti arahan di form pendaftaran, mengisi yang harus saya isi step by stepnya, submit lalu tunggu beberapa jam. Dan taraa dalam waktu beberapa jam saja Traveloka PayLater langsung aktif. Jujur saya sangat Bahagia banget pas dapat notifnya.

Ups satu lagi yang harus diingat bahwa untuk mendaftar Traveloka Paylater usia kita minimal 21 tahun ya dan maksimal  berusia 70 tahun. Kalau semua persyaratan itu kita miliki yakin deh prosesnya akan mudah juga.

 

2. Traveloka Paylater Jujur Mudah Banget


Jujur awalnya saya takut dengan sistem ini, kalau paylaternya hanya sampai akhir bulan lalu harus dibayar penuh mah sama saja bohong. Yang ada malah menambah beban dong. Tetapi saya ternyata salah karena memakai Traveloka PayLater itu sangat nyaman.


Traveloka PayLater memudahkan kita dengan pembayaran kredit dengan berbagai jangka waktu. Bisa satu sampai  dua belas kali cicilan. Sehingga memudahkan kita untuk menyesuaikan keuangan kita. Libur enak, mudah tanpa rasa was-was akan keberatan cicilannya.

Opsi pembayarannya juga dapat melalui transfer dari berbagai bank. Yang paling mudah kita bisa memakai BCA Virtual Account.  Cara yang terakhir ini jujur saya pakai karena membuat segala transaksi terasa lebih aman.

 

3.Traveloka Paylater Jujur Baik Banget.


Menurut kalian, limit pertama dari Traveloka PayLater itu berapa? Lima ratus ribu? Satu juta? Ops salah. Limit kredit saya pertama kali tujuh juta. Sungguh girang banget kan?  Memang nih Traveloka nggak  pelit ngasih limit kredit. Dengan limit segitu saya bisa memanfaatkan buat berkunjung ke rumah ibu tiga sampai empat kali dalam setahun. Sungguh merupakan kebahagiaan yang tak bisa diucapkan oleh kata-kata.


Lalu bunganya bagaimana? Tenang ini kecil banget dibandingkan dengan kebahagiaan yang saya peroleh. Traveloka PayLater hanya charge bunga sebesar 2,14% – 4,78%. Kalaupun kita terlambat bayar tidak ada denda yang bakalan membuat kita pusing. Tahu nggak kenapa? karena denda bulanan-nya hanya 5% dari jumlah yang belum kita lunasi saja. Insyallah kalau penggunaannya kita di jalan yang tepat maka kita akan dimudahkan untuk membayarnya juga.

 

Cara Daftar Traveloka PayLater





Yuhuuu sudah sampai di step-step cara daftar Traveloka Paylater. Pasti sudah pada nggak sabar kan? So jangan khawatir karena proosesnya ini gampang banget. Yuk simak apa saja.


- Download aplikasi Traveloka


- Daftar akun Traveloka. Kalau bisa log in dengan akun yang biasa dipakai buat memesan tiket perjalanan dll. karena track record selama kita bertransaksi tentu menjadi nilai plus buat pihak Traveloka memberikan limit kredit kepada kita.


- Pilih menu TravelokaPay


- Klik bagian “Paylater”


- Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi kita. Pastikan informasi yang kita tulis benar ya, karena ini merupakan bagian yang memang harus kita isi kalau ingin mendapatkan Traveloka Paylater.


- Isi dengan nama lengkap, nomor telepon, status pekerjaan, data keluarga, dan juga alamat lengkap.


- Step selanjutnya ambil foto KTP.


- Lalu swafoto dengan foto ktp untuk verifikasi. Pastikan kwalitas foto dengan jelas dan jernih.


- Submit data. Lalu tinggal menunggu proses verifikasi selama kurang lebih 1-3 jam kerja.


- Terakhir kita akan mendapatkan notifikasi diterima atau ditolak.


- Kalau  pendaftaran disetujui,  bisa langsung mengaktifkan dan menggunakan Traveloka PayLater saat itu juga. Semudah itu kan? Yuk tunggu apalagi, segera daftar Traveloka Paylater dan dapatkan benefitnya.


Virtual Number Traveloka PayLater


Selain berguna buat memesan tiket pesawat, hotel dan kereta api Traveloka PayLater juga memiliki manfaat yang lebih bagi para pelanggan setianya. Semakin sering kita memakainya, level paylater kita akan terus meningkat dan tentu saja akan ada manfaat baru yang akan kita dapatkan.


Kita berkesempatan untuk mendapatkan penawaran membuat Virtual Number yang akan menjadi benefit tambahan. Jadi, setelah Naik level up ke tingkat tertentu, kita bakalan punya akses ke Virtual Number yang memungkinkan kita melakukan transaksi di e-commerce lain dengan 10-40% limit Traveloka PayLater.

 

Cara kerja Virtual Number ini hampir sama dengan credit card. Bedanya kita harus melakukan pembayaran tagihan melalui aplikasi Traveloka. Dengan Virtual Number, kita bisa fleksibel berbelanja dan mengatur budget belanja lewat berbagai macam merchant Dan marketplace.


Dimana Kita Bisa Belanja dengan Virtual Number? 

Punya Virtual number, wah selamat. Satu step up untuk mendapatkan lebih banyak benefit dari  Traveloka Paylater nih. Hebatnyya lagi nggak tanggung-tanggung lho   Traveloka untuk kepuasaan kita sudah bekerja sama dengan berbagai macam merchant terfavorit di Indonesia

  • Shopee 
  • BukaLapak 
  • JD.ID 
  • Blibli 
  • Zalora
  • Uniqlo 
  • Zara
  • H&M 
  • Sociolla
  • Sephora
  • Hartono Mall 
  • Mape Mall 

Gimana-gimana? Keren kan? Selain itu masih banyak lagi lho. Sayapun hanya bisa berdecak kagum. Selain  memberikan banyak keuntungan serta kemudahan karena pada akhirnya kita bisa memantau semua transaksi keuangan kita dari satu aplikasi saja. Its simple life with Traveloka Paylater.

Syarat dan Ketentuan Cara Menggunakan Virtual Number 

Virtual Number ini hanya bisa kita gunakan untuk transaksi di atas Rp 50.000.

- Setiap Virtual Number hanya dapat kita pakai untuk satu kali transaksi saja.

- Penggunaan Virtual Number sama dengan Credit Card jadi nanti kita harus memasukkannya di menu pembayaran Credit Card. 

Cara Mendapatkan Virtual Number

  1. Masuk lewat menu PayLater. 
  2. Lalu, aktifkan Virtual Number kamu. 
  3. Masukkan kode OTP yang sudah dikirim ke SMS kamu. 
  4. Salin dan tempel Virtual Number yang berisi CVV, nomor kartu serta tanggal kadaluarsanya. 

Yes. Hanya semudah itu transaksi yang kita lakukan dengan virtual number selesai. 

Penutup

Demikian cerita singkat dan pengalaman Saya menggunakan Traveloka Paylater. Yang tentu saja sudah merasakan bahwa dengan memakai Traveloka PayLater dan Virtual Number itu memang #jujurgunabanget.

Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan Traveloka Paylater sungguh menjadi The real hero for my life. Jadi, nggak perlu takut dan ragu  lagi. Sudah saatnya kita-kita menikmati liburan bareng family atau besty tanpa dihantui kebingungan dengan budgetnya. Yuk, jangan lama-lama, segera daftar Traveloka PayLater sekarang juga. 

 

 

 



 

 

 

 

 

 

 


    



 

 

 

 

10 komentar

  1. Wah akupun sama juga gunakan Traveloka Paylater mbak ..emang membantu banget ya apalagi kalau orang tua berjauhan jadinya ringan aja untuk pulkam ketemu ortu ..terbaik emang Traveloka Paylater ini

    BalasHapus
  2. Bercerita tentang ibu membuat hati gerimis, suwun mbak sudah ngingetin ❤️

    BalasHapus
  3. Ya Allah mbak, aku jadi ingat ibuku sendiri. Betapa jarangnya aku mengajak ibuku jalan jalan. Insha Allah habis ini aku niatin ajak ibuku kemana aja beliau mau. Btw, aku jg punya traveloka mau join juga ke paylater ah

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya Mbak Aisyah Dian bisa mengunjungi orang tua, antar pulau dengan Traveloka Paylater.

    BalasHapus
  5. Manfaat traveloka paylater bisa sebanyak itu, bisa untuk silaturahmi ke orang tua. Apalagi nggak cuma beli tiket pesawat ya, bisa untuk ecommerce juga

    BalasHapus
  6. Setuju, Mbak. Berbakti kepada orangtua selama kita masih hidup. InsyaAllah kebaikan akan terus mengalir. Traveloka semakin komplit aja, ya. Menyenangkan dan memudahkan bagi para penggunanya

    BalasHapus
  7. Aku belom nyobain pakai Traveloka PayLater nih. Ternyata cara penggunaannya dan pembayarannya terbilang praktis. Kita lebih mampu mengelola keuangan keluarga sehingga ga bikin repot perencanaan apapun. Mengunjungi orangtua tentu didahulukan ya mbak alhamdulillaah.

    BalasHapus
  8. Terharu baca upayamu untuk bisa mengunjungi ibunda, mba. Iya, menyenangkan orangtua memang jadi prioritas kita ya mba selagi beliau masih ada di dunia. Jadi perenungan untuk diri sendiri nih, sudah seberapa berbakti diriku pada ibuku nih... berasa pengin langsung peluk ibuku deh.

    BalasHapus
  9. Wahhh aku baru tau banget traveloka ada paylater seperti ini yaa, biasanya pake traveloka cuma buat beli tiket perjalanan liburan aja.. Keren nih makin maju dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat saat ini

    BalasHapus
  10. Memakai Traveloka dalam transaksi cukup mudah, biasanya aku pakai Traveloka utk pesan tiket, belum itu masih banyak produk di Traveloka bisa kita coba. Ini pengalaman aku sih..hihi

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.