Tips Sewa Mobil Solo Untuk Perjalanan yang Nyaman

 



Ketika ingin berlibur atau pergi dengan jam perjalanan yang lama, tentu kita membutuhkan transportasi besar seperti bus, kereta api, atau mobil pribadi. Bagi yang tidak memiliki mobil, pilihan untuk mencari rental mobil bisa menjadi solusi. Contohnya mencari jasa sewa mobil Solo.


5 Tips Sewa Mobil Solo


Di daerah Solo ada banyak sekali akses tempat liburan. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mulai menyewa mobil agar liburan Anda menyenangkan. Rental ini biasanya menyediakan sewa mobil jarah jauh maupun jarak dekat. Namun, kebanyakan dari Anda pasti menyewa untuk menggunakannya di jarak jauh.


Namun, sebelum melakukan sewa mobil, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar perjalanan semakin nyaman nantinya seperti tips sewa mobil Solo berikut ini.


Tentukan Dulu Jadwal Perjalanan


Yang pertama sebelum ke rental mobil terdekat adalah dengan menentukan terlebih dulu jadwal perjalanan Anda. Dengan mengetahui jadwal pastinya, Anda bisa melakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelumnya.

Misalnya saja ketika digunakan untuk liburan, Anda bisa melakukan booking 2 minggu atau sebulan sebelumnya. Hal ini dilakukan agar memastikan mobil yang ingin disewa tetap tersedia karena di musim liburan biasanya permintaan rental meningkat.


Manfaatkan Aplikasi Travel


Selain berkunjung ke rental mobil yang dekat dengan tempat Anda, bisa juga menggunakan aplikasi travel yang menyediakan jasa rental mobil. Namun, sebelum itu, pastikan dulu bahwa jasa yang disediakan benar-benar terbukti aman untuk disewa mobilnya.

Cek Terlebih Dulu Mobil yang Akan Dipilih


Ketika akan memilih mobil, Anda sangat perlu mengecek beberapa hal terlebih dulu. Misalnya saja apakah mobil sudah memiliki asuransi atau belum? Selain itu, bisa cek juga fasilitas apa saja yang disediakan.

Misalnya saja mobil dengan AC. Anda perlu mengecek AC-nya terlebih dulu apakah AC mobil berfungsi dengan baik atau tidak. Selain itu Anda juga harus mengecek kondisi mobil, apakah masih layak digunakan atau tidak. Mulai dari kondisi mesin, ban, keamanan, dan lain-lain.


Dengan melakukan pengecekan di awal, Anda bisa meminimalisir hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.


Pilih Sopir yang Paham Rute Perjalanan


Apabila Anda juga menyewa sopir, pastikan beliau memiliki pengalaman yang andal dalam memahami rute perjalanan yang akan ditempuh nantinya. Mulai dari hati-hati ketika melewati jalan yang rusak atau tahu jalan pintas yang bisa menghemat waktu perjalanan Anda.

Cek Syarat dan Ketentuan


Yang terakhir dan paling penting adalah mengecek syarat dan ketentuan yang disediakan oleh penyedia jasa rental. Jangan sampai Anda tidak memperhatikan detail ketika akan melakukan sewa dan malah komplain karena tidak membaca dengan teliti.

Setelah tahu 5 tips sewa mobil Solo di atas, sudahkah Anda siap untuk ke tempat rental mobil? Kalau belum dan masih ingin mencari info lebih lengkap, Anda bisa ke Altha-rent.com, merupakan jasa rental mobil yang menyediakan berbagai jenis mobil yang bisa Anda pilih.


Altha-rent.com menyediakan mobil mulai dari reguler class, premium class, wedding class, hingga bus class. Kami menyediakan mobil yang terawat dengan baik, driver yang profesional dan sigap selama perjalanan, free antar jemput, stock mobil yang lengkap, serta tarif yang kompetitif. Sehingga Anda bisa menyesuaikan harga sewa mobil di Solo dengan budget Anda.


Untuk info lengkapnya Anda bisa langsung menghubungi Altha-rent.com di website resminya atau menghubungi via WA di 081329009715.

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.