6 Sifat yang Diturunkan Ibu ke Anaknya. Penasaran Nggak Apa Saja?



Kelahiran anak pastinya sangat dinanti-nantikan terutamanya untuk pasangan baru menikah yang ingin selekasnya mempunyai anak. Tidak sampai di sana, beberapa orangtua tentu saja ingin tahu mengenai nanti sang kecil lebih serupa siapa sich? Mamanya atau Papanya? Hal itu memang lumrah. Namanya orangtua baru. Tentunya ingin tahu anaknya serupa siapa? Umumnya sich, muka anak lelaki lebih serupa ke Mamanya, dan jika wanita condong copy-paste Papanya.


Kalau dilihat dari pengetahuan sains, anak yang lahir umumnya diwarisi gen dari ke-2 orang tuanya. Itu kenapa terkadang wujud fisik dan rutinitas tertentu pada anak datang dari orang tuanya. Namun, peninggalan genetik yang di turunkan dari ibu tentu saja berlainan dari si ayah. Ini kali Mamin ingin ulas sekitar karakter genetik ibu yang di turunkan ke anak. Kurang lebih apa, ya?


1.Kecerdasan merupakan sifat genetik yang di turunkan dari ibu ke anak


Kalau ada anak yang tercipta pintar dan pandai, karena itu 1/2 factor penentunya ialah dari DNA dari si ibu. Kekuatan anak dalam pahami suatu hal karena ibunya kuasai hal itu. Disamping itu , tentu saja disokong dengan makanan sehat dan nutrisi yang imbang supaya kepandaian anak makin optimal.


2.Berbagai hal yang menyenangkan atau trauma yang dalam datang dari genetik ibu


Hal yang membahagiakan atau trauma yang dirasakan anak sebagai genetik dari ibunya. Itu kenapa saat hamil, seorang ibu harus punyai suasana hati yang baik karena akan punya pengaruh pada anak. Bila periode kehamilannya sarat dengan kekhawatiran dan trauma kronis, karena itu akan turun pada anak.


3.Genetik dari ibu akan berperanan dalam keaktifan bicara pada anak


Faktor genetik dari ibu yang di turunkan ke anak tidak cuman kemahiran dalam bicara tapi juga bagaimana langkah anak berkawan. Ibu yang punyai pertemanan luas condong turun pada anaknya. Mereka akan tumbuh jadi individu yang gampang menyesuaikan di mana saja ada.


4.Pembentukan warna rambut dan kemampuan rambut pada anak juga datang dari gen ibu


Sejak dalam kandungan sebetulnya telah ada sekitaran 20 gen yang mengontrol protein pembangunan rambut pada anak. Saat seorang ibu mempunyai tipe rambut yang rawan botak atau permasalahan kerontokan, karena itu akan turun pada anak. Sama seperti saat ibu mempunyai tipe rambut yag halus, karena itu bisa terjadi pada rambut anaknya.


5.Posisi dan pola tidur ibu turun pada anaknya, lo!


Ibu akan menurunkan genetik sekitar style dan jadwal tidur pada anak. Bahkan juga hal itu mulai tercipta semenjak dalam kandungan lo Mam. Jika Mam miliki kebiasaan style tidur yang menyukai terlentang atau telungkup, karena itu akan turun pada anak. Mam yang sering alami masalah tidur, karena itu sang anak nanti akan merasakannya.


6.Penggunaan tangan yang dominan dari ibu menurun pada anak


Kebanyakan orang di dunia condong memakai tangan kanannya untuk lakukan aktivitas. Kemungkinan cuma sekitaran 12 % saja yang memakai tangan kiri. Saat seorang ibu lebih menguasai memakai tangan kiri karena itu akan diturunkan ke anak.


Itulah beberapa karakter genetik ibu yang dapat turun ke anak. Tetapi lepas dari itu ada juga factor lingkungan yang memperngaruhinya. Pemberikan skema makan yang sehat dengan nutrisi yang imbang jadi pemasti. Mudah-mudahan berguna ya, Moms!

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.