Jenis-Jenis PPC Marketing untuk Mengiklankan Bisnis Anda

 

Ppc


PPC atau pay per click advertising adalah merupakan tool marketing yang amat sangat efektif untuk memasarkan suatu produk ataupun jasa dari suatu bisnis Anda dengan waktu yang relatif instan. 


Namun, Ada yang perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa jenis PPC marketing yang setiap toolnya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

 

Jadi, untuk membantu kebutuhan Anda dalam memilih jenis PPC marketing seperti apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut kami hadirkan pembahasan mengenai beberapa jenis PPC marketing beserta kelebihannya.


1. Search Ads


Search ads atau yang biasa disebut iklan pencarian merupakan tipe PPC marketing yang paling sangat umum. Jika Anda menjalankan search ads, maka iklan Anda akan muncul pada hasil pencarian search engine seperti Google dan Bing.

 

Dengan iklan pencarian, pengiklan akan memilih kata kunci atau keyword yang mereka ingin iklan mereka muncul pada hasil pencariannya. Pengiklan kemudian akan dikenakan biaya setiap kali user search engine meng-klik iklan mereka pada halaman hasil pencarian.


2. Display Ads


Display ads atau klan bergambar adalah bentuk lain dari iklan berbayar dimana Anda mengiklankan produk atau layanan Anda kepada orang-orang saat mereka berjelajah di internet.

 

Display ads akan muncul pada website network dari platform beriklan yang Anda pilih. Dengan iklan jenis ini, Anda dapat menargetkan audience yang sudah memiliki kertertarikan dengan produk Anda atau audience yang pernah mengunjungi website tertentu.

 

Hal ini memungkinkan Anda untuk menentukan siapa yang akan melihat iklan Anda dan di mana iklan tersebut ditampilkan.

 

Google mengklaim bahwa mereka memiliki lebih dari 2 juta situs di Network Display Google dan menjangkau lebih dari 90% orang di internet. 


Display ads sering digunakan untuk meningkatkan brand awareness dari bisnis. Jadi, jika Anda memiliki produk yang relatif baru dan ingin banyak orang mengenal produk tersebut, maka display ads bisa menjadi pilihan untuk Anda.


3. Paid Social Ads


Paid social ads atau iklan sosial media merupakan iklan PPC dengan medium platform media sosial. Beberapa platform media sosial yang menawarkan layanan beriklan antara lain Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Snapchat, Quora, dan TikTok.

 

Lewat paid social ads, Anda dapat menargetkan audience dengan demografik dan minat tertentu untuk nantinya dipaparkan dengan iklan Anda. Beriklan di media sosial bisa menjadi salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan brand awareness produk Anda juga meningkatkan jangkauan audience dari bisnis Anda di dunia maya.


4. Remarketing


Pernah kah Anda mengunjungi suatu situs web dan kemudian Anda menemukan iklan situs tersebut muncul di tempat atau situs lain? Jika ya, maka situs tersebut telah melakukan remarketing kepada Anda.

 

Remarketing adalah suatu metode PPC yang sangat efektif untuk menargetkan orang-orang yang telah menunjukkan minat pada bisnis Anda dan telah mengunjungi situs Anda untuk dipaparkan kembali dengan iklan Anda.

 

Tujuan dari dilakukannya remarketing adalah untuk mengingatkan kembali audience yang telah memiliki minat pada bisnis Anda untuk melakukan pembelian produk Anda. Jenis iklan ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin meningkatkan konversi penjualan dari bisnis Anda.

 

Itu dia informasi mengenai jenis-jenis PPC marketing yang bisa digunakan untuk mengiklankan bisnis Anda.

 

Menjalankan PPC marketing tidaklah mudah, jika Anda ingin memulainya ada baiknya Anda menggunakan jasa PPC marketing dari digital agency yang sudah berpengalaman di bidang iklan online.

 

 

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.