Aplikasi InvestasiKu, Investasi Terbaik di Masa Kini


Investasiku

Apakah anda pernah merasakan ada sesuatu yang salah dengan management keuangan anda? Sama seperti saya yang uang gaji hanya numpang lewat setiap bulannya misalnya?


Padahal kalau dipikir saya mendapatkan pendapatan yang lumayan tinggi untuk ukuran kota kecil disini tapi ya begitu saja habis di akhir bulan tanpa ada yang bersisa? Atau pernah juga saya melihat keluarga atau tetangga yang di masa tua yang tidak memiliki simpanan apapun padahal saat masih bekerja memiliki banyak uang, Jika dilihat dari status jabatan pekerjaan ya.


Hal tersebut kerap kali terjadi pada siapapun yang tidak bisa mengatur keuangannya dengan baik.  Mungkin salah satunya adalah Saya sendiri atau mungkin Anda juga?. 


Oleh sebab itu, pengaturan keuangan dan finansial sangatlah penting diketahui oleh siapapun yang tidak ingin mengalami hal yang sama seperti contoh di atas.


Terdapat beberapa pilihan yang dapat dilakukan untuk menjaga keuangan tetap stabil saat krisis atau pada saat memasuki usia senja. Kita bisa mengatasi berbagi masalah diatas dengan cara menabung atau berinvestasi.


Dewasa ini yang paling sering dilakukan oleh banyak orang adalah dengan melakukan berbagai macam investasi karena keuntungannya lebih menggiurkan dibandingkan dengan hanya menabung di bank ataupun menyimpannya di rumah.


Bentuk investasi ini pun juga sangat beragam. Ada yang berupa barang bergerak atau tidak bergerak. Ada yang lebih suka investasi di dunia saham, properti, emas, deposito atau bentuk lainnya. 


Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa seseorang harus melakukan investasi. Apa saja alasan tersebut, cek di bawah ini;


1.  Membantu Mewujudkan Impian


Siapa sih yang tidak memiliki impian? Siapapun pastinya memiliki hal tersebut. Misalnya ingin membeli suatu barang yang berharga, liburan ke luar negeri, nonton konser idaman atau mimpi-mimpi lainnya.


Nah, untuk mewujudkan impian tersebut tentu butuh bujet yang tidak sedikit. Tidak mungkin pula menyiapkannya saat itu juga, kecuali jika terlahir sebagai konglomerat. Untuk mewujudkannya paling tidak harus menabung atau berinvestasi sejak jauh hari.


Investasi kerap jadi pilihan karena potensi keuntungannya relatif lebih tinggi dan memiliki jangka waktu yang dapat disesuaikan dengan impian tersebut. 


2. Memiliki Sumber Dana Tambahan


Alasan penting lainnya mengapa harus investasi adalah agar memiliki sumber  pemasukan tambahan. Tentu akan menjadi hal yang menyenangkan bukan apabila kita menginginkan sesuatu, tapi tidak harus mengurangi isi saldo kita karena kita dapat keuntungan dari investasi Kita?


Investasi yang dilakukan biasanya akan mendapatkan bunga yang bisa dibelanjakan. Nah, karena nilai uang yang diinvestasikan terus bertambah, tidak perlu merasa panik jika terjadi inflasi.


       3.  Memiliki Kebebasan Finansial


Siapa sih yang tidak ingin memiliki kebebasan finansial? Siapapun orangnya sudah pasti ingin memilikinya dong. 


Hal ini pula yang menjadi alasan penting mengapa seseorang harus berinvestasi sejak masih muda. Bebas finansial artinya telah memiliki aset dan harta yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup tanpa harus bekerja keras lagi.


Agar bisa meraih kebebasan finansial ini, proses yang dibutuhkan biasanya tidak mudah dan butuh waktu lama. Semakin cepat memulai, maka akan semakin banyak pula uang yang akan terkumpul sehingga kebebasan finansial pun akan cepat terwujud. Untuk itulah, mari investasi dari sekarang!.


4.  Persiapan Masa Tua yang Tenang


Seperti yang telah saya ceritakan di atas, ada beberapa orang yang pada masa tuanya mengalami kekacauan finansial sehingga harus tetap bekerja keras di masa tuanya.


Itulah kenapa investasi di masa muda sangat dianjurkan agar bisa mempersiapkan dana pensiun. Semakin awal berinvestasi, maka semakin banyak pula dana pensiun yang akan terkumpul. 


Dengan demikian, masa tua bisa dijalani dengan nyaman dan tenang. Tidak lagi memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang agar kebutuhan bisa terpenuhi.


Namun, seiring berjalannya waktu anak muda lebih menyukai hal yang praktis, mudah dan cepat dalam berinvestasi. Melakukan investasi di suatu tempat prosesnya terkadang memakan banyak waktu dan tenaga yang seharusnya bisa dialokasikan untuk hal lainnya. 


Investasi Lebih Nyaman dengan Aplikasi Investasiku

 


Untuk menjawab problema di atas, sekarang muncul beragam aplikasi khusus untuk investasi untuk memudahkan mereka yang ingin berinvestasi, tapi minim waktu untuk mengurus berbagai jenis administrasi. 


Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi investasiKu. Walaupun tergolong jenis aplikasi baru, InvestasiKu telah memiliki banyak peminat. Pastinya adala beberapa keunggulan yang menjadikannya layak dijadikan salah satu instrumen investasi terbaik saat ini.


Berikut adalah beberapa keunggulan dari aplikasi investasiKu;


1. Transaksinya Mudah dan Cepat


Keunggulan yang pertama dari aplikasi investasiKu sehingga banyak yang berminat adalah adanya kemudahan dan kecepatan dalam melakukan setiap transaksi yang dilakukan. Siapapun tentunya ingin merasakan kemudahan saat menggunakan aplikasi apapun agar tidak memakan banyak waktu.


Hal ini ditangkap oleh aplikasi investasiku, yang didukung berbagai fitur dan perangkat serba mudah, praktis dan simple


2. Registrasinya Anti Ribet


Ingin menjadi bagian dari aplikasi investasiKu, Anda tidak perlu merasa cemas karena hal tersebut sangat mudah dilakukan. 


Tujuan awalnya yang memang ingin memudahkan siapapun yang berminat investasi akhirnya diwujudkan melalui cara pendaftarannya yang tidak sulit.


Setelah berhasil mendownload aplikasi ini, Anda bisa melakukan registrasi yang sama mudahnya saat mendownload aplikasi ini. Kemudahan yang diberikan akan semakin membuat penggunanya merasa bersemangat untuk terus berinvestasi.


3. Tampilannya Simple


Tampil sebagai aplikasi mudah dan terbaik, aplikasi investasiKu dilengkapi dengan tampilan layout yang simple.  


Tampilan seperti ini yang akan membuat para penggunanya tidak bingung saat telah berhasil login. 


Tampilan yang simple dan mudah dipahami ini suatu saat akan membuatnya semakin dikenal sebagai platform aplikasi Investasi terbaik untuk direkomendasikan.                                                                                                                                                       

4. Aman dan Terpercaya


Banyak yang tidak percaya dengan aplikasi investasi secara online karena takut akan terjadi penipuan. 


Akan tetapi, saat memutuskan untuk mengganti dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu cemas berlebihan. Sebab meskipun baru aplikasi ini telah terjamin aman dan terpercaya. Uang yang Anda investasikan akan tetap aman.

 

InvestasiKu Aplikasi Terbaik Untuk Solusi Masalah Keuangan




Setelah Anda mengetahui berbagai jenis investasi dari berbagai sumber, maka ketika memutuskan berinvestasi harus memilih produk investasi yang memiliki legalitas. Terutama perusahaan yang menaunginya.


Sebagai rekomendasi, aplikasi InvestasiKu  sebagai aplikasi saham terbaik dari PT. Mega Capital Sekuritas bisa jadi pilihan terbaik saat ini. Yang berlokasikan di Menara Bank Mega Lt.2, Jl. Kapten P. Tendean Kav. 12-14 A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.


Aplikasi InvestasiKu adalah jenis aplikasi yang paling pas untuk para pemula atau mereka yang baru belajar tentang investasi saham. Aplikasi ini memiliki fitur canggih yaitu fitur eduvest dan trading ideas.


Menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan informasi paling update yang dibagikan melalui media sosial. Medsos yang kerap kali digunakan adalah Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, Linkedin dan Youtube.


Cara Mendaftar di Aplikasi InvestasiKu




Percaya deh dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam merencanakan investasi keuangan di masa depan.


Memiliki penampilan yang user friendly dan informatif, untuk mendapatkan aplikasi ini sangat mudah. 


Anda hanya cukup ketikkan nama aplikasinya di Playstore untuk mendaftar dan membuat akun aplikasi.


 Berikut adalah cara lebih lengkapnya;


1. Download Aplikasi


Cara pertama agar bisa menikmati kemudahan aplikasi InvestasiKu, haruslah mendownload terlebih dahulu. Setelah itu, untuk mengaktifkannya klik login or register, lalu klik tombol ‘kamu belum memiliki akun?’.


2. Mengisi Data Diri


Kemudian Anda akan diarahkan untuk mengisi data diri berupa nama lengkap, nomor kontak. Email dan password. Klik setuju apabila Anda menyetujui syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Lalu klik tombol ‘sign up’.


3. Mengisi Kode OTP


Setelah proses sebelumnya selesai, maka Anda akan diminta untuk mengisi kode OTP yang akan dikirimkan melalui nomor smartphone Anda.


Kemudian tekan tombol next untuk melakukan verifikasi. Apabila kode OTP yang dikirimkan berhasil, maka akan diarahkan ke Homescreen. Sebaliknya jika gagal, maka Anda diharuskan melakukan verifikasi ulang kode OTP.


4. Mengaktifkan e-KYC


Mengaktifkan e-KYC dibutuhkan manakala Kita ingin melakukan transaksi di pasar modal. e-KYC ini adalah sebuah prosedur yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan melakukan verifikasi identitas calon pelanggan secara online.


Proses ini dilakukan dari jarak jauh. Prosesnya meliputi pemindaian data E-KTP menggunakan smartphone serta pemindaian wajah melalui swafoto dengan E-KTP.


Rekening Dana Nasabah


Memutuskan menggunakan aplikasi InvestasiKu, saat melakukan penyelesaian transaksi pada pasar modal dilakukan melalui rekening dana nasabah(RDN). Pembuatannya terpisah dari rekening sekuritas. Setiap adanya transaksi saham biasanya membutuhkan RDN yang dibuka atas nama nasabah itu sendiri.


Tujuan diadakannya RDN ini adalah apabila nasabah ingin melakukan transaksi saham jenis apapun, maka nasabah cukup menyetorkan dana investasi pada satu rekening saja.


Cara Membuka RDN


Untuk membuka rekening dana nasabah ada beberapa step yang harus Anda lalui diantaranya adalah;

  • Buka aplikasi InvestasiKu, masuk dengan menggunakan email dan password. Klik login setelah mengisi username.
  • Tekan tombol notifikasi warna biru yang nampak pada homescreen.
  • Nantinya akan muncul screen e-KYC dan klik ‘ayo mulai’.
  • Upload foto e-KTP untuk validasi.
  • Klik verifikasi setelah dipastikan data yang terisi benar adanya.
  • Lakukan pengisian pembukaan rekening sesuai data diri dan klik tombol next
  • Pastikan data sesuai dan klik konfirmasi
  • Selanjutnya Anda akan mendapatkan email berupa link untuk verifikasi biometrik.
  • Step selanjutnya lakukan selfie dan klik area ‘pilih foto terbaik’
  • Muncul notifikasi apabila berhasil dilakukan.


Cara Membeli Saham di InvestasiKu


Ingin berinvestasi lebih besar, Anda bisa melakukan pembelian saham pada menu market dan klik tombol ‘beli’. Masukkan harga dan lot banyaknya jumlah saham yang ingin dibeli. Lalu masukkan PIN dan akan muncul notifikasi transaksi yang baru saja dilakukan.


Kelebihan Aplikasi InvestasiKU




Tentunya muncul sebuah pertanyaan apa saja kelebihan aplikasi InvestasiKu sehingga banyak yang menggunakannya. Berikut adalah jawabannya;

  • Registrasi mudah dan bisa jadi dalam satu hari.
  • Memiliki fitur trading ideas.
  • Selain trading ideas, juga terdapat fitur Eduvest yang digunakan untuk belajar tentang saham.
  • Investor dapat melakukan konsultasi dengan konsultan saham berpengalaman sebelum melakukan pembelian saham.


Melakukan investasi sejak dini memang sangat penting agar dapat mewujudkan rencana yang diinginkan di masa depan. Bagi generasi muda yang ingin belajar tentang investasi dan bagaimana cara melakukannya bisa mempelajari lewat aplikasi InvestasiKu.


Aplikasi InvestasiKu ini adalah sejenis platform digital investasi terbaik dan terpercaya saat ini. Jadi, bagi Anda yang berminat melakukan investasi, harus segera mendownload aplikasi investasi saham ini di Google Playstore atau App Store iOS.


Demikianlah sekilas review aplikasi InvestasiKu. Sebuah aplikasi saham terpercaya yang cocok untuk anak muda zaman now. Semoga dengan adanya informasi ini semakin banyak yang tergerak untuk segera melakukan investasi. Baik dalam bentuk saham atau bentuk investasi lainnya.

 

22 komentar

  1. Yap, financial planning ini super duper urgent banget.
    Seberapa besarnya penghasilan, kalo ngga bisa ngatur financial dgn baik, ya pasti ujung2nya boncosss
    asik nih, bisa kulik2 app Investasiku

    BalasHapus
  2. Nanti mudah2an bisa saya coba instal di hape untuk aplikasi investasiku ini. Saya mau lihat fitur2 di dalam aplikasinya sebelum saya yakin untuk mencobanya. Makasih kak infonya.

    BalasHapus
  3. Bener nih mba, saya pun kadang meraakan gaji itu hanya numpang lewat. APa harus dipaksakan ya mba agar bisa menabung sehingga tidak cepat habis gaji kita. Investasiku seperti menarik nih mbak

    BalasHapus
  4. Macam-macam ya sekarang tuh cara untuk berinvestasi. Sekarang sampai sudah ada aplikasinya, ck ck

    BalasHapus
  5. Pengen banget bisa bebas finansial. Tetapi,memang harus diusahakan. Harus cari investasi yang bagus dan terpercaya, nih. Coba nanti saya lihat aplikasi Investasiku

    BalasHapus
  6. mau coba ah aplikasi InvestasiKu karena review nya bagus

    penggunaanya pun mudah.

    karena hanya investasi saham yang menjanjikan keuntungan maksimal

    BalasHapus
  7. Aku banget nih mbak ..pengenbanget belajar dan coba investasi saham..pakai aplikasi investasiKu ini pasti mudah ya untuk orang pemula seperti aku

    BalasHapus
  8. investasi ini memang penting ya, biar bisa menjalani masa tua dengan tenang.
    Plus ga jadi beban berat buat anak dan keluarga.
    Senang deh sekarang udah ada aolikasi Investasiku :)

    BalasHapus
  9. Aplikasi fitur keuangan yang membantu calon nasabah untuk saving anggaran di keuangan buat perencaan di masa mendatang

    BalasHapus
  10. Investasi adalah jalan mewujudkan impian dan membantu menuju bebas finansial, ya

    BalasHapus
  11. Berinvestasi tuh emang mesti pinter-pinter milihnya ya mbak. Nah, senangnya sekarang ada aplikasi investasiku, sudah mudah, aman dan banyak kelebihan lainnya.

    BalasHapus
  12. Saya pun suka sedih mbak kalau lihat para pensiunan kok dimasa tuanya bermasalah dengan ekonomi. Karena nggak pengen seperti itu, sejak kini saya pun mulai berinvestasi.

    Tapi kalau investasi saham belum sih. Simpan dulu lah informasi soal aplikasi investasiku ini, siapa tahu di mada mendatang mulai tertarik buat investasi saham, bisa dipelajari lagi

    BalasHapus
  13. Semakin simpel tampilan aplikasi, semakin mudah bagi kita yang pengguna baru ini. Aku sih suka banget konsep simpel InvestasiKu ini. Gak berat juga di HP.

    BalasHapus
  14. Investasi, biar sekecil apapun, manfaatnya akan sangat terasa di masa mendatang. Yang penting adalah konsisten dan mau berusaha keras untuk mencapai apa yang diimpikan. Semoga dengan kehadiran aplikasi InvestasiKu ini, semakin banyak orang yang tergerak untuk berinvestasi dengan aturan yang benar.

    BalasHapus
  15. Aku pernah dengar katanya, saat ini, yang terbaik itu bukan menabung uang, tapi menginvestasikan. Karena dengan investasi, uang kita bisa bekerja bukan tidur. Pas baca ini, jadi pengen juga mempelajari, siapa tahu cocok, jadi bisa belajar investasi juga.

    BalasHapus
  16. Perlu juga nih belajar berinvestasi, selama ini sering investasi buat kerjaan sebagai blogger aja, saatnya melirik ke investasi lain ya

    BalasHapus
  17. emak-emak pasti bisa pakai aplikasi ini karena mudah.

    BalasHapus
  18. Makin banyak aja nih start up investasi, makin bingung pilihnya, semoga aplikasi investasiku benar-benar bisa membantu masalah finansial

    BalasHapus
  19. Harapanku banget nih mba bisa bebas finansial, karena hidup jadi tenang gitu. Makasih remindernya ya mba

    BalasHapus
  20. Perencanaan keuangan tuh literasinya masih kurang di kita jadi gak banyak orang tertarik pada investasi padahal manfaatnya besar sekali di kemudian hari

    BalasHapus
  21. Iya ya, sayang banget kalau gaji lumayan tapi selalu habis.

    Dan investasi bisa jadi solusi. Sekaligus untuk Memiliki Kebebasan Finansial di masa depan

    BalasHapus
  22. Investasi jd hal penting banget ya. Kalau sudah ada aplikasi Investasiku, rasanya nggak perlu worry lagi buat mulai berinvestasi. Nyaman, aman, mudah

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.