Mau Staycation Asyik Bersama Keluarga di Apartemen? Cari Berbagai Fasilitas Ini Yuk!

 

Staycation. Bogor valley


Staycation sudah menjadi salah satu gaya hidup yang dilakukan oleh generasi muda. Hal itu juga merupakan pilihan yang sangat aman, liburan pada saat pandemi. 


Terus menerus berada di dalam rumah dalam jangka waktu yang lama bisa membuat stres juga ya. Maka dari itulah, staycation jadi alternatif liburan aman saat pandemi seperti saat ini. Tidak perlu jauh-jauh, bisa pilih hotel atau penginapan terdekat.


Nah, jika dulu staycation banyak dilakukan di hotel, sekarang sudah banyak orang memiliki untuk sewa apartemen lho. 


Pasalnya, orang-orang percaya menyewa apartemen akan jauh lebih menguntungkan. Terlebih lagi jika melakukan staycation bersama keluarga.


Harga sewa apartemen akan jauh lebih terjangkau. Tapi supaya staycation bersama keluarga di apartemen tetap nyaman dan mengasyikkan, lengkapi berbagai fasilitas ini yuk.


Pemandangan yang Bagus




Karena akan banyak melakukan kegiatan di dalam apartemen saja, usahakan cari apartemen yang menawarkan panorama bagus. 


Bisa gunung, laut, atau bisa saja panorama kota saat malam hari. Jangan salah ya, panorama kota di malam hari dari ketinggian akan terlihat gemerlap dengan kerlap kerlip yang cantik, membuat suasana makin syahdu dan romantis.


Ada banyak rekomendasi apartemen dengan panorama yang bagus. Misalnya saja di Jawa Barat ada apartemen Bogor Valley yang menawarkan pemandangan Gunung Salak dan kota Bogor. Tidak hanya pemandangan saja yang bagus, namun suhu di Bogor juga sangat nyaman, bikin tubuh enggan untuk beralih dari tempat tidur.


Fasilitas Dapur yang Lega


Fasilitas selanjutnya yang perlu dicari saat staycation bersama dengan keluarga adalah dapur yang lega. 


Terutama bagi keluarga yang memang gemar memasak bersama. Tidak hanya untuk membuat pengeluaran jauh lebih hemat saja, memasak bersama di dapur juga akan meningkatkan bonding antar keluarga.


Apalagi jika ayah yang selama ini selalu sibuk dengan pekerjaannya, ikut bergabung. Akan memberikan pengalaman yang indah untuk anak-anak di masa kecilnya. 


Maka dari itulah penting sekali cari tahu apartemen yang akan disewa apakah memiliki dapur yang lega atau tidak. Jika memungkinkan, cari yang sudah lengkap dengan alat-alat dapurnya ya.


Wifi Kencang untuk Nobar


Selain masak-masak, kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk nobar alias nonton bareng film atau drama. 


Bisa film Korea, Barat, India dan lain-lainnya. Supaya mendukung nobar makin lancar, usahakan untuk memilih apartemen dengan wifi yang kencang ya. Nanti jika tidak bagus jaringannya, film bisa tersendat-sendat.


Supaya nonton film makin menyenangkan, jangan lupa pesan berbagai makanan ringan ya. Tak perlu keluar-keluar jauh, biasanya ada apartemen yang menyatu dengan mall atau pusat kuliner. Bisa belanja sendiri atau pesan melalui ojek online. Teknologi yang sangat memudahkan ya.


Gym yang Menerapkan Prokes


Fasilitas lainnya supaya kamu tetap sehat meski staycation adalah gym atau pusat kebugaran. 


Namun, karena sekarang ini sedang dalam masa pandemi corona, pastikan tempat gym menerapkan protokol kesehatan atau prokes yang ketat. 


Contohnya saja seperti pembatasan pengunjung, pengharusan penggunaan masker, dan sesuai peraturan terbaru adalah menunjukkan sertifikat vaksin.


Jika kamu merasa masih was-was di dalam gym, karena berada di dalam ruangan bersama dengan beberapa orang asing sekaligus, bisa pilih opsi yang lebih aman. 


Kamu bisa berolahraga dengan jogging atau jalan santai di sekitaran apartemen. Biasanya, apartemen menyediakan jogging track untuk dijadikan lokasi menghirup udara segar.


Kolam Renang untuk Anak




Sementara jika kamu membawa anak yang sedang aktif-aktifnya, jangan lupa untuk memilih apartemen dengan kolam renang atau playground (taman bermain). 


Dengan begitu, kamu tinggal mengawasi anak saat mereka bermain. Seharian main di dalam ruangan tentu saja akan membuat anak rewel dan akan merengek minta main di luar, alternatifnya ya ke kolam renang atau playground.


Apalagi jika ada kebun binatang mini, sembari bermain kamu bisa mengenalkan berbagai jenis hewan kepada anak-anak. Tidak jarang pula ada aktivitas memberi makan hewan-hewan, anak-anak semakin girang dan betah saja.


Fasilitas Penitipan Anak


Tidak hanya anak-anak yang ingin istirahat dan memiliki quality time, orang tua juga. Maka dari itulah, pilih apartemen yang sudah lengkap dengan fasilitas penitipan anak. 


Sekarang sudah banyak berbagai fasilitas penitipan anak di apartemen. Membuat orangtua bisa istirahat, anak-anak juga bisa berkenalan dengan teman baru.


Tapi selalu pastikan, tempat penitipan tersebut dikelola oleh orang-orang yang profesional dan terlatih. Supaya kamu tetap tenang meninggalkan buah hati untuk menikmati waktu sendiri sebentar saja. Jika sudah begitu, staycation akan menyenangkan semua orang ya.


Jangan lupa mempertimbangkan berbagai fasilitas di atas ya. Supaya staycation bersama dengan keluarga dapat memberikan kenangan yang menyenangkan. 


Nah, jika berencana untuk booking apartemen, baik itu apartemen Bogor Valley atau yang lainnya, jangan ragu untuk memilih Traveloka. Bisa pesan lewat aplikasi atau website, sama-sama mudah aksesnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

12 komentar

  1. Mupeeenggg banget buat staycation
    jenuh kan ya di rumah melulu, hihihi

    anakku juga pengin renang gt mba
    cari lokasi staycation yg affordable dan terapkan ProKes dgn baik, ahhhh

    BalasHapus
  2. Udah lama banget gak staycation selama pandemi. Aku simpan infonya ini buat nanti referensi kalo mau staycation. Tq

    BalasHapus
  3. Saya tinggal dekaaat banget dg Titik Nol Yogyakarta. Tetanggaan dengan hotel2 hihihi ... Serasa staycation everytime

    BalasHapus
  4. Duhh udah lama ngga staycation. Jadi pengen dehh.. kapan-kapan jalan jalan ahh.. makasih kak rekomendasinyaa

    BalasHapus
  5. Ada asyiknya juga ya Mbak kalau staycation di apartemen dibanding di hotel. Kalau lihat dari review di sini, berarti lebih pas banget buat staycation ngajak keluarga.

    BalasHapus
  6. Wah kalau aku ke Bogor jsama temen-temen bisa cobain apartemen ini ya. Soalnya aku prefer nyewa apartemen dibanding hotel, karena lebih luas sih

    BalasHapus
  7. Duduh, mau deh rasanya staycation di apartment dengan fasilitas lengkap begitu. Mana harganya terjangkau pula ya. Di Bogor lagi. Semoga kesampaian nanti. Aamiin. 😁

    BalasHapus
  8. Walau kalau diriku sih yang penting internet kenceng buat ngonten mah gaskeun lah hha..

    BalasHapus
  9. Paling bener setelah puluhan purnama diam di rumah emang staycation sama keluarga ya mbak.. Paling aman juga menurutku daripada harus ke tempat wisata yg masih berpotensi kumpul banyak orang.

    BalasHapus
  10. Beberapa kali aku staycation di apartemen memang lebih menguntungkan. Apalagi kedua anakku sudah remaja dah ga cukup lagi kruntelan di satu kamar hotel. Akhirnya mesti booking 2 kamar yang tak hanya merepotkan tapi juga bikin dobel pengeluaran.
    Maka staycation di Apartemen seperti di Apartemen Bogor Valley ini bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  11. Mau banget dong staycation :D Baru kemarin anakku ngajak liburan karena ngerasa capek banget dengan rutinitas kuliah dsb.

    BalasHapus
  12. Asyik nih kayaknya staycation di apt maulah aku mbak

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.