Plugin Ongkos Kirim Terbaik, Favorit Toko Online di Indonesia

 

Shipper plugin Ongkos kirim


Plugin ongkos kirim adalah plugin WooCommerce yang dipakai untuk mengkalkulasi biaya kirim ke seluruh Indonesia. Meliputi ekspedisi JNE, JNT, Wahana, Lion, Parcel, POS, Tiki, Sicepat dan lain sebagainya.


Kehadiran plugin ini di website toko online adalah salah satu upaya penjual dalam mengoptimalkan kenyamanan yang diberikan untuk pelanggan.


Hal ini didasari adanya masalah yang kerap dialami pembeli ketika membeli suatu barang dan keberatan dengan biaya kirim yang terlalu besar hingga ragu akan membeli atau tidak.


Mengapa Menggunakan Plugin Ongkos Kirim?


Melihat sering terjadinya masalah tersebut, sudah selayaknya apabila penjual atau pemilik website menyediakan aplikasi cek ongkos kirim. Dengan adanya plugin ini pelanggan juga bisa memilih jasa ekspedisi yang ingin digunakan.


Bagi Anda yang menggunakan Wordpress, fitur pengecekan ongkos kirim yang bisa Anda sediakan adalah plugin ongkos kirim.


Jenis plugin ini pun beragam ada yang berbayar dan gratis. Semakin cepat Anda menyediakan fitur plugin ini, maka akan semakin cepat teratasi masalah pembeli yang berkaitan dengan beratnya ongkos kirim.


Plugin Ongkir yang Sering Digunakan


Apakah website atau toko online Anda belum memakai fasilitas plugin ongkir? Sekaranglah saat yang tepat untuk memasang fitur cek ongkos kirim ini. Berikut adalah beberapa plugin yang sering dipakai berbagai website atau toko online;


Raja Ongkir

Pernah menggunakan Raja Ongkir? Bagi yang sering berbelanja online atau pemilik website yang ingin mengetahui berapa ongkos kirimnya, fitur plugin ongkos kirim  yang sering digunakan adalah Raja Ongkir. Fitur ini bisa Anda gunakan melalui smartphone.


Nah, keuntungannya selain bisa dipakai di smartphone, Raja Ongkir juga bisa ditambahkan di website. Caranya dengan menambahkan widget ongkos kirim di website secara gratis. Sangat membantu, bukan?.


Raja Ongkir menyediakan dokumentasi API-nya yang dapat dimanfaatkan untuk membuat plugin ongkos kirim.


Indo Ongkir


Plugin ongkos kirim selanjutnya yang sering digunakan adalah Indo Ongkir. Berbeda dengan beberapa plugin lainnya yang tersedia secara cuma-cuma, menggunakan Indo Ongkir Anda harus membayar sebesar 297 ribu untuk sebuah paket basic.


Selain paket basic terdapat paket lainnya yaitu paket pro dan paket extend. Perbedaan ketiganya adalah terletak pada jumlah kapasitas website yang dipasangi plugin. Untuk paket basic hanya satu website saja, sedangkan yang lainnya bisa mencapai 10 website dengan fitur yang sama.


Keunggulan dari plugin ini adalah dapat mengaktifkan kurir yang berbeda untuk beberapa wilayah yang tidak sama pula. Misalnya wilayah A menggunakan kurir JNT, sedangkan wilayah B menggunakan kuris JNE.


Shipper, Plugin Ongkos Kirim Terbaik Berserta Kelebihannya


Shipper plugin Ongkos kirim


Selain menggunakan plugin ongkir di atas, terdapat fitur cek ongkir lainnya yang dapat Anda gunakan. Plugin tersebut adalah Shipper dan merupakan fitur API terbaik dan saat ini banyak digunakan.


Shipper API cek ongkir sendiri adalah layanan yang dipakai untuk mempermudah jalannya bisnis dan membuat Anda lebih mudah dalam mengintegrasikan fungsionalitas pengiriman langsung ke situs e-commerce. Adanya fitur ini juga akan memudahkan dalam proses pengiriman dan pembayaran.


Memasang fitur ini pada website memunginkan Anda untuk menghubungkan situs Anda ke API Shipper dan banyak kurir dalam seketika. Jadi, tidak perlu menghubungkan situs milik Anda ke kurir satu per satu.


Di samping itu Anda juga bisa membuat tanda pengiriman sendiri, bebas memilih tarif ongkir dan jasa ekspedisi favorit. Mendapatkan fasilitas penjemputan barang gratis juga termasuk layanannya.


Berikut adalah beberapa kemudahan dan keunggulan dari penggunaan API Shipper yang harus Anda Ketahui;


1. Lebih Mudah dan Cepat


Menggunakan Shipper adalah solusi terbaik dan memudahkan dalam mengintegrasikan pengiriman ke semua platform bisnis online.


Nantinya semua kurir yang ada bisa berada dalam 1 platform. Anda pun punya keleluasaan dalam melakukan pengecekan biaya kirim dari berbagai jenis jasa ekspedisi yang tersedia seperti JNE, JNT, POS, Tiki dan lainnya.


Tak hanya itu, pengecekan resi akan lebih mudah dan cepat. Menggunakan plugin ongkos kirim ini akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam pengiriman barang saat ini.


2. Bebas Memilih Ekspedisi dan Tarif Ongkir


Terintegrasinya API Shipper dengan banyak kurir, memungkinkan Anda untuk dapat membuat label pengiriman sendiri, bebas memilih tarif biaya kirim dan ekspedisi apa saja yang ingin dipilih, mudah dalam melacak paket serta terdapat layanan penjemputan paket secara gratis.


Pengecekan tarif ongkir menggunakan Shipper dapat Anda lakukan dimanapun dan kapanpun. Caranya cukup dengan mengisi kolom tujuan pengiriman barang. Nantinya akan muncul berapa biaya ongkos kirimnya.


Hasil pengecekannya terbilang akurat dan lengkap. Anda pun dapat membandingkan tarif ekspedisi satu dengan yang lain dan memilih mana yang paling baik dan terjangkau menurut Anda.


Plugin ongkos kirim seperti Shipper yang bisa di klik di  https://shipper.id/api-integration,  yang tersedia saat ini semakin memudahkan para pemilik website dan pelanggannya yang memiliki masalah dengan beratnya tarif pengiriman barang antara beberapa wilayah di Indonesia. Anda pun akan semakin nyaman dalam berbelanja online.

Get notifications from this blog

16 komentar

  1. Bagi pembelanja online spt kami terbantu sekali. Jadi tau ongkir2nya dan terpantau pengiriman udah sampai mana. Thx infonya

    BalasHapus
  2. Simple nih, jadi bisa langsung cek ongkir, tanpa harus ke google untuk cek ongkir atau bahkan download dan uninstall 1 per 1 jenis ekspedisinya. Makasih informasinya, mbak.

    BalasHapus
  3. keren nih...

    baru tau ada Plugin ongkos kirim

    belanja jadi semakin menyenangkan ya?

    BalasHapus
  4. iya bener simpel tapi lengkap.
    smakin rajin belanja onlen dong klo banyak kemudahan begini 😁

    BalasHapus
  5. Eh ketemu plugin shipper dan penjelasannya menambah khasanah website toko online dan pendukungnya

    BalasHapus
  6. Huwooo, menarik banget!
    Buat yg suka shopping online, bermanfaat sekali ini ya
    makasiii infonya mba

    BalasHapus
  7. Adanya plugin ongkir ini memudahkan para pelaku bisnis UKM/UMKM yang mempunyai toko online supaya mudah dalam shipment, sehingga mudah dalam memobile kinerja situs ketika ada pesanan/kiriman barang. Terimakasih.

    BalasHapus
  8. cocok untuk seller yang bisnisnya banyak ya
    dan shipper ngasih banyak keuntungan bila sellernya makin banyak barang yang diproduksi dan dikirimkan

    BalasHapus
  9. saat dulu terjun ke bisnis onlien aku juga pakai aplikasi raja ongkir buat cek ongkir. sangat terbantu

    BalasHapus
  10. Sangat efektif dan efisien API Shipper ini ya. Dengan adanya tampilan perbandingan antara setiap layanan kurir yang ada, kita jadi leluasa untuk memutuskan jasa pengiriman mana yang akan kita pakai.

    BalasHapus
  11. di wordpress premium ada nih mba ai, plugin woocommerce. saya dulu sempat gak tahu, ini apaan sih? jadi gak pasang. Hehehe. ternyata eh ternyata. bagus juga yang fungsinya

    BalasHapus
  12. Waw saya baru tahu ada plugin semacam ini bagi pengguna wordpress. Keren! Keren! Aku share ah ke temenku yg buka online shop.

    BalasHapus
  13. Sebagai pembeli menurut daku adanya plugin cek ongkir sendiri tersebut, bikin nyaman. Soalnya jadi keputusan buat kitanya juga mau lanjut beli atau nggak, pas tahu berapa estimasi ongkirnya. Dengan begitu kan sama-sama nyaman antara penjual dan pembeli

    BalasHapus
  14. Pas banget ni buat websiter para onlineshoper ya mbak. Biar mempermudah konsumen juga dalam pengecekkan biaya kirim. Soalnya kan kadang ribet juga ngecekin satu-satu biaya kirim konsumen.

    BalasHapus
  15. Buat pemilik usaha yang menjual barangnya secara online via web, wajib pakai sih ya plugin ini nih, karena banyak benefitnya nih

    BalasHapus
  16. Wah, jadi tau kalau sekarang sudah bis naru plugin ongkir di website jualan. Kalo biasanya kan untuk tau ongkir langusng itu kalo kita belanja di market place ya.
    Sekarang sudah bisa di toko online pribadi ya mbak.

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.