Lebih Simple, Ini 5 Tips Praktis Punya Tabungan Rekening Online

 


Menabung dan investasi memang dua hal yang sering membuat orang bimbang. Padahal keduanya sama-sama penting dalam mengatur keuangan bulanan. 


Anda perlu berinvestasi untuk pendapatan pasif, dan harus juga dapat menabung demi memenuhi dana keuangan darurat dan untuk mewujudkan keinginan atau mimpi dan rencana masa depan. 


Apalagi saat ini menabung bukan lagi hal yang seribet dahulu, dengan rekening online semua keperluan keuangan dapat diakses hanya melalui ponsel saja.

 

Cara membuat Rekening Online Anti Ribet



Untuk membuat akun baru di aplikasi penyimpanan uang digital hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. 


Anda hanya butuh jaringan internet yang cukup dan data-data kelengkapan diri saat membuatnya. 


Tentu sebelum itu Anda harus memasang atau menginstal dahulu aplikasi bank digital pilihan Anda pada ponsel, misalnya seperti aplikasi Senyumku dari PT Bank Amar Indonesia yang merupakan salah satu perangkat keuangan digital modern pilihan banyak orang saat ini.

 

Hanya butuh waktu sekitar tiga menitan, Anda sudah dapat membuat rekening online milik Anda sendiri. 


Semua kegiatan finansial sudah bisa dilakukan melalui ponsel dengan mudah dan pastinya aman.

Senyumku ini dapat membantu nasabah dalam mengatur keuangan menjadi lebih simpel dan efisien.


Tips Membuka Tabungan Online


Tips Membuka rekening online


Bagi yang masih awam mungkin butuh waktu untuk beradaptasi dengan aktivitas keuangan digital. 


Beberapa ketakutan bisa jadi muncul saat ingin memutuskan membuat rekening baru secara daring. Meski begitu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat ingin membuat rekening baru untuk simpanan uang online Anda.


1. Pilih yang Aman dan Terjamin OJK


OJK atau Otoritas Jasa Keuangan merupakan lembaga yang mampu menjamin keamanan transaksi dalam sebuah lembaga keuangan.

Itulah mengapa penting memilih aplikasi yang diawasi oleh lembaga ini, sebab terjamin aman seperti halnya Senyumku dari PT Bank Amar Indonesia.

Bukan hanya Bank, koperasi dan jenis lembaga keuangan lainnya pun wajib terdaftar di OJK, lho!

2.Sediakan Data Lengkap

Pastikan ketika akan membuat akun baru, data-data telah siap seperti foto KTP, foto diri dan syarat-syarat nya sudah siap.

Jadi, ketika akan membuka rekening Anda tidak sibuk mencari sehingga membutuhkan waktu yang lama. Pembuatan akun bank baru di apliaksi Senyumku hanya butuh waktu kurang dari 5 menit saja.


3.Berhati-hati dengan Tawaran Iklan


Sebaiknya berhati-hati dengan tawaran iklan yang masuk ke ponsel Anda baik itu dari pesan, atau media sosial.


Iklan-iklan spam yang bertebaran cenderung memberi iming-iming yang tidak masuk akal dan berlebihan, jangan sampai terlena karena ingin untung lebih.


4. Pelajari dengan Perlahan


Pelajarilah fitur-fitur aplikasi dengan perlahan dan tidak terburu-buru. Jangan asal klik tombol tanpa pertimbangan yang merugikan Anda, lalu kemudian Anda menyalahkan aplikasi tersebut buruk atau tidak bagus.


5. Jangan Ragu Untuk Bertanya


Jangan ragu menanyakan hal yang kurang dipahami dengan orang sekitar. Ini juga dapat membantu Anda memahami perangkat keuangan digital yang dimiliki, misalnya aplikasi Senyumku. Semakin sering melakukan transaksi, lama kelamaan Anda akan semakin memahaminya.


Apa Itu Aplikasi Senyumku?


Aplikasi senyumku


Salah satu layanan menarik dari Senyumku adalah memudahkan penggunanya untuk melakukan transfer secara online dengan bebas tanpa biaya admin (syarat dan ketentuan berlaku).


Sangat cocok untuk mereka yang sibuk bekerja, untuk pelajar, pelaku bisnis, influencer, dan pekerjaan lain yang memerlukan banyak waktu di luar rumah.


Kegiatan perbankan Anda akan menjadi lebih menyenangkan dan anti ribet dengan menggunakan aplikasi Senyumku ini.


Nasabah dapat menabung secara penuh dan dapat untung dengan bunga 5.5%  per tahun, sangat fleksibel dan dapat ditarik kapan saja.


Bukan itu saja, Anda pun dapat berinvestasi dengan risiko yang rendah tetapi memiliki bunga cukup tinggi yakni hingga 9% per tahun. Kapan lagi bisa melakukan dua aktivitas keuangan ini secara bersamaan?


Bukan hanya itu saja, seluruh laporan keuangan harian kita dapat disajikan secara terperinci dan mudah dibaca di perangkat ponsel ini, sehingga nasabah dapat mencatat semua transaksi keuangan cash maupun mutasi rekening, serta memiliki bank account untuk e-wallet sesuai kebutuhan sehari-hari.


Membuat Akun Bank Online di Aplikasi Senyumku


Langkah pertama

Download dan install aplikasi Senyumku dari playstore atau appstore di ponsel yang Anda miliki. Setelah selesai, buka aplikasi. Lalu klik "Daftar"

 

Langkah kedua

Siapkan foto kartu identitas diri dan syarat lain untuk membuka rekening baru. Ikuti perintah yang muncul di aplikasi tersebut.

Isikan data diri. Kemudian anda akan diminta selfi e-KTP dan unggah foto e-KTP. Lalu pihak dari team Senyumku akan melakukan proses verifikasi data yang Ada.


Langkah ketiga

Anda tinggal menunggu verifikasi nomor kartu seluler dan email dan siap menggunakan aplikasi. Yes dengan Proses sesimple itu maka nasabah telah resmi menjadi Sahabat Senyumku


 Dari smartphone Android. Selanjutnya buka aplikasi Senyumku dan klik “Daftar”. Isikan data diri. Kemudian akan diminta selfi e-KTP dan unggah foto e-KTP. Setelahnya tim Senyumku akan melakukan proses verifikasi. Jika sudah lengkap maka nasabah telah resmi menjadi Sahabat Senyumku


Penutup 


Sudah saatnya kita memiliki akun tabungan digital yang sangat memudahkan semua transaksi keuangan di mana saja dan kapan saja, sebab era digital menuntut kita turut bergerak cepat dan terstruktur. 


Jadi, jangan mau ketinggalan zaman! Segera pasang Senyumku di ponsel Anda dan turut tersenyum bersama ribuan pelanggan lainnya.

 

 

 

 


16 komentar

  1. Wah, inovasinya Bank Amar ini nggak kalah ya dari bank-bank raksasa lain. Aku juga udah ada sih rekening online di salah satu neobank gitu, dan emang sih ya rekening online sekarang jauh lebih mudah bikin dan ngaturnya, anti ribet abis!

    BalasHapus
  2. Dengan segala fitur yang ada beneran deh kegiatan perbankan akan menjadi lebih menyenangkan dan anti ribet dengan menggunakan aplikasi Senyumku ini yaa

    BalasHapus
  3. Sekarang buka rekening ga harus anti di bank ya, keren. Senyumku ini produk dari salah satu perbankan kah mba?

    BalasHapus
  4. Sekarang semua serba online ya kak. Karena memang terbukti memudahkan dan praktis. Jadi pengen punya tabungan online, karena selama ini cuma ada e wallet aja, hehe

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah sudah banyak tabungan online berbentuk aplikasi. Jadi makin mudah ya mau buka rekening baru, tidak perlu repot antre dll. Btw, ada aplikasi tabungan rekening online Senyumku yang memudahkan masyarakat. Keren nih...

    BalasHapus
  6. Nggak ada lagi alasan nggak punya rekening ya di masa sekarang. Toh kita bisa membuatnya secara online. Senyumku bisa menjadi salah satu alternatif. Lebih mudah dan praktis. Nggak harus keluar rumah.

    BalasHapus
  7. Dengan aplikasi Senyumku emang bikin aktivitas perbankan jadi mudah ya mbak. Plus aplikasi ini bisa buat mencatat keuangan juga. Lengkap deh.

    BalasHapus
  8. enaknya sekarang menabung aja udah bisa secara online, gak perlu antri di CS bank yang super lama mulai dari nunggu antrian sampe proses pelayananan hihihihi

    BalasHapus
  9. bikin tabungan secara digital benar-benar menghemat waktu dan praktis. Jaman dulu buka rekening lama bgt, bisa seharian 😂

    BalasHapus
  10. Ga perlu antri di bank ya mba. Senyumku bikin hidup lebih praktis. jadi inngin install aplikasinya

    BalasHapus
  11. Sejak ada tabungan digital, pas ke bank konven karena ngurus sesuatu, rasanya lamaaaa bgt antri hehe
    Aplikasi senyumku memang membuat jd simpel

    BalasHapus
  12. Banyak yang menawarkan transaksi keuangan lewat online. termasuk buka rekening online. Aku harus hati-hati soalnya banyak juga penipuan lewat online. Cari yang terpercaya. Salah satunya bisa lewat Senyumku ya Kak. Sekilas kelihatan simpel. Perlu dicoba.

    BalasHapus
  13. Wah enak ya sekarang buka tabungan ngga perlu dateng ke kantor cabang. Cukup duduk manis di rumah pun bisa buka butab. Ngga ribet lagi. Ntar coba deh Senyumku.

    BalasHapus
  14. Wah zaman now enak ya serba aplikasi seperti aplikasi senyumku ini jadi bisa buka tabungan online tanpa datang dan antri ke bank apalgi pandemi gini ya..kan dengan aplikasi senyumku cukup buka tabungan dari rumah aja

    BalasHapus
  15. Aku pun gitu mb aisyah kadang suka takut kalau daftar-daftar rekening online dengan data-data yang kita kirimkan. Segalanya sekarang memang lebih mudah dan banyak sekali aplikasi memudahkan ya termasuk tabungan rekening online jadi kita ngga perlu bolak balik ke bank.

    BalasHapus
  16. Ini applikasi nya dari Bank Amar ya mbak lalu nama apps nya Senyumku? Oh iya kita kan punya tabungan di Senyumku kalau narik gimana mbak?

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.