5 Alasan Penting Mengapa Memilih Laptop Mobile Workstation Dibanding Laptop Biasa




Saat memandang laptop mobile workstation kamu pasti akan terkecoh dan menganggapnya sebagai laptop biasa.


Padahal jika dilihat lebih dekat, keduanya memiliki perbedaan yang kentara. Secara fisik keduanya tidak memiliki perbedaan. Sama-sama memiliki layar 15” atau 17”.


Perbedaan keduanya terletak pada perangkat dan kinerjanya. Laptop workstation tidak hanya memiliki CPU, tapi juga dilengkapi dengan memori, storage dan GPU (grafis). 


Bukan hanya itu, laptop workstation juga harus mampu mendukung aplikasi seperti Autodesk, Adobe, Catia, PTC dan Siemens.


Alasan Mengapa Memilih Laptop Mobile Workstation.




Setelah mengetahui perbedaannya, kini kamu juga harus tahu mengapa banyak orang yang memilih laptop mobile workstation ini. 


Berikut alasan dari beberapa penggunanya;


· Cocok Digunakan Dalam Lingkungan Kerja yang Ekstrem


Para pekerja lapangan yang ekstrem biasanya lebih memilih laptop workstation karena lebih tangguh dibandingkan dengan laptop biasa. 


Laptop ini bisa bertahan dalam kondisi lingkungan yang kotor, dingin dan berdebu.


Namun, sebelumnya harus memiliki sertifikasi MIL-SPEC. Laptop ini juga lebih sesuai untuk mereka yang menggunakan software besar seperti desain, animasi hingga keuangan.


·  Memiliki Standar Mobilitas Tinggi


Pengguna laptop mobile workstation yang umumnya pekerja lapangan tidak menutup kemungkinan harus membawa laptop tersebut kemana-mana, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. 


Telah dilengkapi dengan standar intel EVO certified, laptop ini relatif aman dan menjamin perangkatnya lebih ringan untuk di bawa kemanapun.


Laptop workstation biasanya dilengkapi pula dengan daya baterai yang cukup lama dan akan lebih cepat bangkit dari mode sleep. 


Hal tersebut sangat jarang ditemukan apabila kamu menggunakan laptop biasa untuk bekerja di lapangan yang berpindah-pindah.


·   Desainnya Lebih Baik


Dibandingkan dengan laptop biasa, secara desain laptop workstation lebih baik meskipun fisiknya hampir sama. 


Apalagi laptop ini umumnya digunakan untuk ‘area’ ekstrem, jadi desain laptop terbaiknya tidak main-main. 


Mulai dari hardware yang lebih kuat dan fleksibel hingga software yang digunakan jelas lebih canggih dan modern menyesuaikan dengan kebutuhan.


· Memiliki Standar Uji Pada Sektor Layar dan Grafis


Layar telah menjadi kebutuhan vital untuk perangkat laptop workstation, karena dari sinilah segala aktivitas dapat dijalankan.


Sebagai laptop yang telah memiliki sertifikasi terbaik jelas apabila perangkat ini memiliki uji pada sektor layar dan grafis hingga performanya bisa benar-benar maksimal. Laptop ini telah mengantongi sertifikasi Delta-E dan Pantone Validated.


·    Harga Sesuai Kualitas


Pertimbangan seseorang dalam membeli laptop bukan hanya dari kualitas hardware dan software saja. 


Nilai harga dari laptop tersebut juga menjadi pertimbangan penting. Laptop mobile workstation sendiri memiliki harga yang lumayan mahal dibandingkan dengan harga laptop pada umumnya.


Namun, harga yang mahal tentulah sebanding dengan beragam kualitas yang diberikan.


Mulai dari desain laptop yang lebih elegan, fleksibel hingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Performa laptop yang lebih kuat sehingga cocok digunakan untuk lingkungan kerja yang berisiko tinggi. Di samping itu PC workstation HP juga lebih unggul.


Daya tahan baterai dari workstation lebih lama dibandingkan dengan laptop biasa yang membuat kamu bisa bekerja dengan tenang tanpa harus khawatir kehabisan baterai saat berada di luar ruangan. 


Untuk uji standartnya telah mengantongi sertifikasi terpercaya yang membuat laptop ini kini semakin diminati pekerja yang menggunakan software besar.


Laptop mobile workstation tidak dapat dipungkiri telah menjadi alternatif tepat bagi para pekerja yang membutuhkan laptop dengan software yang mumpuni, canggih dan modern. Sehingga mampu mengimbangi kinerja agar lebih maksimal dan lebih cepat lagi.

 


Get notifications from this blog

7 komentar

  1. Laptop mobile workstation canggih banget yaa mb aisyah, baca speknya aja minta ampun aku melongok, heheheh pengen banget punya laptop canggih biar semangat ngeblog dan kerja.

    BalasHapus
  2. Jadi pengen punya Laptop Mobile Workstation ini, maklum aku dan suami kerjaannya sama-sama menggunakan laptop. shalawatin dulu aja deh, kali aja kesampaian punya laptop ini.

    BalasHapus
  3. Kayaknya aku pun perlu usul ke bosku nih mba agar dibelikan PC atau Laptop jenis ini

    BalasHapus
  4. Oo baru tau saya perbedaan laptop workstation dannlaptop biasa terima kasih pencerahannya mba

    BalasHapus
  5. keren banget ini, pas buat pekerja profesional ya. Laptop mobile workstation menjadi alternatif tepat bagi para pekerja yang membutuhkan laptop dengan software yang mumpuni, canggih dan modern.
    Makin lancar kerja dan lebih maksimal

    BalasHapus
  6. Harga ga bisa bohongin kualitas ya.
    Gitu juga harga gabisa bohong dengan kemampuan dan kebutuhan.
    Kalau mau totalitas, alat tempurnya juga memang kudu maksimal... Workstation ini nih salah satunya

    BalasHapus
  7. Baru denger laptop mobile workstation ini. Canggih ya bisa dipakai di tempat yang ekstrem, kerja di mana emang ya yang kondisinya dingin dan berdebu gitu 😅

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.