Tips Memilih Hunian Bagi Pengantin Baru


Apartemen hunian

 

Bisa mempunyai hunian tempat tinggal adalah impian banyak pasangan muda yang baru menikah. Meski tidak mudah, namun memiliki hunian yang nyaman juga dianggap sebagai bentuk investasi jangka panjang. Salah satunya dengan memilih apartemen. Loh, mengapa apartemen, bukan rumah?


Di kota besar apartemen menjadi sesuatu hal yang biasa dan cukup mudah ditemukan. Hampir setiap tahun ada banyak apartemen baru yang dibangun.


Ada 4 alasan utama pengantin baru lebih memilih apartemen daripada rumah, terutama yang tinggal di di sekitaran Jabodetabek.





  1. Faktor lokasi

Faktor lokasi menjadi pertimbangan utama dalam membeli tempat tinggal atau hunian. Tentu saja memilih lokasi yang dekat tempat kerja, pusat perbelanjaan, sekolah, kampus, jalan tol, rumah sakit, bandara, dan fasilitas lain.


Lokasi strategis berpengaruh terhadap biaya transportasi dan yang terpenting waktu. Sepertinya, di zaman sekarang cukup tidak mudah menemukan rumah dengan lokasi strategis. 


Akan melelahkan jika setiap weekdays harus bangun dini hari. Belum lagi, waktu yang terbuang di jalanan, macet, dan jauh. Berangkat ke  tempat kerja subuh dan pulang tengah malam tentu bukan hal yang menyehatkan, terlebih  bagi pengantin baru.


  1. Fasilitas Umum Pendukung Apartemen.

Ketika membangun rumah selain tanah dan biaya pembangunan, fasilitas juga menjadi pertimbangan yang harus diperhatikan. Berbeda dengan ketika membeli sebuah apartemen itu artinya ikut membeli semua fasilitas yang diberikan.


Berbagai fasilitas yang menjadi paket komplit ketika membeli apartemen seperti pengamanan selama 24 jam penuh, mulai dari fasilitas keamanan yang berupa CCTV, satpam penjaga, smart fire alarm, dan sprinkles system.


Tak kalah kerennya dengan fasilitas penunjang lainnya, seperti tempat ibadah, club house, kolam renang, sarana olahraga (gym), jogging track, serta playground untuk anak-anak menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum muda pengantin baru. Fasilitas ini belum tentu bisa dipenuhi jika membeli sebuah rumah hunian.

 

  1. Investasi

Seperti disebutkan di atas, apartemen menjadi investasi bagi pemiliknya. Karena itu, sebelum memutuskan membeli sebuah apartemen, wajib melakukan perhitungan matang.  Pilih apartemen yang dikelola developer berpengalaman dan memiliki track record bagus serta kredibilitas yang tidak mengecewakan.


Tak ada salahnya juga memastikan kepada pihak developer apakah sudah mengantongi sertifikat HGB, IMB serta SIPPT dari pemerintah setempat.


Untuk mengetahui kredibilitas suatu developer bagus atau tidak kita bisa mencari tahu dari Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI)

 

  1. Prestise

Tidak jarang apartemen dianggap tempat tinggal yang memiliki prestise dan memberi nilai plus bagi penghuninya.  Dengan berjalannya waktu, apartemen menjadi lifestyle bagi kaum urban. Maka tak salah bila membeli sebuah hunian apartemen menjadi pilihan bagi banyak pengantin baru.


Hidup sudah sedemikian rumitnya, maka jangan menambah rumit masalah hunian. Pilihan yang sangat tepat memang memilih hunian apartemen. Apalagi sebagai pengantin baru yang sama sekali tidak memiliki perabotan apa-apa, tak ada salahnya ketika memilih hunian apartemen yang sudah full furnished sehingga tak repot lagi membeli tempat tidur, lemari es, mesin cuci, meja makan, perlengkapan dapur dll karena semua sudah disediakan.


Pengantin baru hanya tinggal masuk ke dalam apartemen baru dengan membawa koper yang berisi baju saja tanpa perlu direpotkan mencari ke sana-sini perabotan yang melelahkan serta menguras dompet juga pastinya.

 

Meskipun sebagai pengantin baru kita ingin cepat-cepat memiliki hunian apartemen baru. Namun tak ada salahnya memilih moment-moment yang tepat saat membelinya bukan? Di beberapa hari besar biasanya agen properti akan memberikan diskon besar-besaran. Baik potongan langsung ketika membelinya ataupun dengan memberikan cash back pembelian.


Hari-hari besar pada waktu menjelang Idul Fitri, tahun baru, Natal ataupun hari kemerdekaan RI menjadi saat-saat yang tepat untuk mencari hunian. Tak jarang ketika pada saat soft launching ataupun pre order apartemen juga akan memberikan diskon besar-besaran.

 

Persiapan Dana Memilih Hunian bagi Pengantin Baru.



Pengantin baru, biasanya beranjak dari nol. Please, kata “Kita mulai dari nol” kan tidak hanya berlaku ketika membeli BBM saja bukan? Hal ini biasanya berlaku juga bagi pengantin baru. Uang tabungan baik suami ataupun istri biasanya habis buat acara pernikahan.


Tak perlu menyalahkan orang yang jor-joran buat pesta pernikahan bukan? Toh itu sekali seumur hidup. Memberikan kenangan terindah juga bukan sesuatu yang salah kok. Lagi pula kita mengundang banyak saudara dan sahabat. Kalau terlalu sederhana juga malu bukan?


Oops, jadi out of topic. Sorry…


Ketika sebagian pengantin baru memilih tinggal di rumah kontrakan, tak ada salahnya apabila tidak memiliki cukup uang pengantin baru mempertimbangkan fasilitas KPA (kredit pemilikan apartemen) dari bank. KPA pada dasarnya hampir sama dengan KPR. Bedanya KPA ini kredit untuk apartemen. Daripada untuk membayar sewa kontrakan tentu akan lebih baik bila untuk membayar cicilan apartemen kita sendiri bukan?


Perhatikan Biaya Tambahan Lainnya.


Tinggal di sebuah hunian apartemen biasanya memang ada beberapa biaya tambahan yang harus kita keluarkan. Wajarlah, tak ada yang gratis di dunia ini bukan? Seiring dengan lengkapnya fasilitas yang kita dapatkan tentu kita harus siap dengan berbagai biaya bulanan bukan?

Biasanya ada biaya service charge yang meliputi biaya keamanan, biaya kebersihan, iuran club house dll. Tapi so far pasti kita akan lebih mendapatkan banyak keuntungan apabila tinggal di apartemen.

 

Padina SOHO and Residence, Apartemen Idaman Pengantin Baru.




(Foto: padinasohoandresidence.co)

Mendapatkan apartemen di kawasan Tangerang itu susah-susah gampang, perlu strategi dan dilakukan dengan prinsip kehati-hatian. Pasalnya, tidak jarang mempunyai pengalaman kurang menyenangkan. Untuk menghindarinya, harus dilakukan langsung dari developer properti yang terpercaya. 

 

Developer dengan reputasi baik memenuhi beberapa syarat, mulai dari sistem manajemen yang baik, kredibilitas, dan legal secara hukum. Ketika syarat ini telah terpenuhi, akan memudahkan proses jual beli hingga menempatinya.

 

Padina SOHO and Residence merupakan salah satu apartemen mewah yang memiliki fasilitas masa kini, serta menawarkan kepraktisan yang sangat pas untuk generasi milienial di Kota Tangerang. Tidak hanya bekerja, penghuni juga bisa menikmati berbagai makanan serta hiburan, melakukan olahraga, dan bersantai tanpa membuang waktu dan tenaga. Semua fasilitas ada di Padina SOHO and Residence. 

 

Lokasi apartemen Padina SOHO and Residence mudah diakses, berada tepat di pinggir Jalan Raya Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Letaknya dekat dari Bandara Soekarno Hatta yang bisa dicapai melalui kereta api bandara dan jaringan TOL JORR 1. Catat, hanya 20 menit ke bandara, 5 menit ke stasiun KA bandara, dan 10 menit ke Tol JORR 1. Area ini menjadi area yang berkembang pesat, berbatasan dengan Jakarta Barat dan memiliki akses mudah ke wilayah Jakarta, bandara, dan sekitar.

 

Unit yang ditawarkan menggunakan material terbaik, mutu beton kuat dan kokoh di atas standar SNI, serta didukung suplai listrik jika ada pemadaman besar. Harga yang ditawarkan dapat dijangkau oleh pasangan muda, mulai dari Rp 587 juta – Rp 3 M. 


Semua yang dicari dan diharapkan dari sebuah hunian yang nyaman untuk hidup bersama keluarga kecil bisa didapatkan di Padina SOHO and Residence. Tidak perlu ragu, silahkan hubungi layanan CS atau akses website https://www.padinasohoandresidence.co/


Penutup


Demikian tips dan trik memilih hunian apartemen bagi pengantin baru. Semoga coretan saya ini bermanfaat bagi Anda pengantin baru yang sedang memutuskan memilih hunian rumah ataupun apartemen. Tentu apartemen memang menempati posisi teratas untuk privacy, keamanan serta fasilitasnya.

 

18 komentar

  1. Kalau orangtua saya dulu selalu menganjurkan daripada mengontrak dan tiap tahun harus selalu pusing cari kontrakan baru, mending ambil KPR sekalian. Apalagi sekarang udah ada apartemen ya, jadi pilihan hunian juga makin banyak. Kayanya sih pengantin baru zaman now sudah lebih prepare ya soal hunian. Bahkan banyak yang sebelum menikah sudah punya tempat tinggal yang nyaman. Dan Paradina Soho ini bisa jadi salah satu opsi.

    BalasHapus
  2. cantik cantik sekali interior aparemennya ya...
    apalgi interior di foto yang terakhir, garis garis gradasi coklat susu dan putih
    (bener kan itu warnanya, kadang beda foto beda aslinya)

    BalasHapus
  3. Lokasinya yang strategis sekarang ini memang jadi syarat utama bagi pasangan muda dalam mencari hunian. Mereka biasanya eksekutif muda yang dinamis. Jadi waktu sangat penting untuk mereka. Termasuk mencari hunian dekat lokasi perkantoran tempat ia bekerja

    BalasHapus
  4. Padina SOHO and Residence kece banget ya kak, kalau aku perhatikan dari segi lokasi, fasilitas dan model bangunan, benar-benar rumah impian ^^ ~ Inova Melisa

    BalasHapus
  5. Fasilitas, kenyamanan dan privasi merupakan hal terbaik yang bisa didapatkan pengantin baru mengingat masih baru relation nya ya Mba.
    Apalagi relationship yang dimulai tanpa 'pacaran' terlebih dahulu.
    Layak dipertimbangkan nih.

    BalasHapus
  6. Mencari hunian baru ini ada dilemanya juga yang penting disesuaikan dengan kondisi tempat tinggal kita dan budget. Ini bisa menjadi pilihan referensi jika ingin memilih hunian apalagi bagi pengantin baru. Mantap mbak

    BalasHapus
  7. wah bener juga ya, tp justru harusnya mikir juga gimana nanti tumbuh jadi keluarga besar hehehe.. perlu gak sih diatur dari awal pernikahan jg untuk memilih hunian yang cukup menampung kalau nanti jadi banyak penghuninya? :)

    BalasHapus
  8. Hunian apartemen memang bagusnya di tempat strategis ya karena akses dekat ke mana-mana, juga fasilitasnya juga harus diutamakan biar pasangan muda betah tinggal berlama2 :)

    BalasHapus
  9. Apartemen dengan segala kelebihan dan kekurangannya bisa jadi pertimbangan hunian praktis zaman kini. Apalagi harga tanah di kota-kota yang semakin hari tampaknya semakin melunjak.

    BalasHapus
  10. Lokasi Padina SOHO and Residence ini menjanjikan banget buat investasi kak. Selain juga dekat dan strategis kemana-mana. Memang pengantin baru lebih cocok tinggal di apartemen biar privasi dan juga space mereka berdua lebih nyaman.

    BalasHapus
  11. Keren nih ada apartment yang bisa dibeli olah pengantin baru. Secara pengantin baru inginnya tinggal jauh dari orang tua agar tidak ketergantungan. Dan apartment jadi pilihan tepat

    BalasHapus
  12. Viewnya juga cantik ya mbaa. Suatu saat pengin jg nih punya apartemen buat staycation tipis2 tiap weekend. Aamiin

    BalasHapus
  13. Wah nyaman banget hunian buat pengantin barunya Mbak... kl bisa tinggal berduaan di Padinasohoandresidence ini duhh surga ya rasanya... semoga ntar giliran anak bs dapetin tempat tinggal seperti ini yahh. Soalnya saya dan suami dulu br nikah diminta menempati rumah mertua yg kosong hihi

    BalasHapus
  14. wah hanya 20 menit ke bandara, strategis banget ya kak, jadi pengen lihat ke sana unitnya, siapa tahu cocok niy kak

    BalasHapus
  15. Lokasi memang yang utama saat mempertimbangkan pilihan hunian.
    Inget banget waktu pengantin baru berencana sama suami tinggal di apartemen saja. Eh, karena mutasi ke daerah dan dapat rumah dinas jadi batal. Pas balik Jakarta mau beli apartemen mertua ga setuju, kalau lagi ada keluarga besar gimana...Duh, batal lagi, akhirnya ambil KPR juga. Padahal praktis banget tinggal di apartemen. Apalagi seperti Pedina SOHo yang strategis ini

    BalasHapus
  16. Nyaman sekali nih apartemen nya jadi ga perlu kemana2 ya mbak karena fasilitasnya sudah memadai dan kumplit akses nya juga dekat kemana2

    BalasHapus
  17. Sebagai tempat tinggal dan mendukung pekerjaan sehari-hari apalagi jika pasangan usia produktif, perihal hunian ini memang perlu sangat diperhatikan ya. Terutama sih lokasi dan juga fasilitas yang mengelilingi, Padina Soho tjakep juga untuk pilihan hunian bagi pengantin baru

    BalasHapus
  18. Kalo lihat fotonya, Padina SOHO and Residence, pengantin tak baru pun pengen di situ. Nyamaan. Apalagi strategis pula kan, Mbak Aisyah ... hanya 20 menit ke bandara, 5 menit ke stasiun KA bandara, dan 10 menit ke Tol JORR 1.

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.