Cegah Peradangan Tingkatkan Metabolisme dengan Konsumsi Taurin Tiap Hari



Kratingdaeng Redbull


Di masa pandemi begini kondisi tubuh kita memang tidak sedang baik-baik saja. Tapi tidak lantas kita jadi tak bersemangat bukan? Berdiam diri dan rebahan di dalam rumah bukanlah sebuah solusi. Malahan membuat semakin malas bergerak, rezekipun perlahan-lahan menipis (seperti saldo tabungan saya misalnya hehehe)


"Ketika saya di titik lelah, saya ingat di pundak saya masih bergantung banyak tanggung jawab. Itu juga yang membuat saya kembali bangkit dan melangkah lebih cepat."


Untuk mendukung semua itu saya memang membutuhkan suplemen makanan, vitamin, dan minuman berenergi. Saya memang harus waspada pada virus ini karena saya dihadapkan pada kenyataan beberapa teman dekat saya sudah duluan menderita penyakit karena virus covid 19 ini.


Taurin, akhir-akhir ini begitu hitz jadi pertimbangan pasien covid 19. Saya sibuk mencari tahu kesana sini. Hingga tak sengaja menemukan kandungan Taurin di kaleng Kratingdaeng Red Bull yang sudah biasa saya minum sehari-hari.

 

Manfaat Minum Minuman berenergi

 



Dan tentu saja semangat yang kembali berkobar itu ada turut andilnya dari manfaat minum minuman energi yang saya minum. Suplemen Kesehatan yang terkandung dalam sekaleng Kratingdaeng Red Bull yang mampu mengembalikan Kesehatan dan sistem metabolime saya lho. Cobain deh.


Jadi saya adalah seorang blogger yang memiliki lebih dari 1 blog. Kebayang kan bagaimana sibuknya saya menulis artikel di depan laptop hingga dini hari begitu juga aneka social media yang harus diupdate setiap hari. Sementara pagi hingga sore harinya saya masih sibuk dengan mengelola toko baju saya yang miliki.


Kurangnya istirahat membuat saya terkadang kelelahan. Bertemu banyak orang di luar sana juga tidak bisa dibilang aman. Ancaman dari virus covid 19 selalu mengintai. Untunglah disaat seperti itu saya memiliki suami yang merupakan support system terbesar dalam hidup saya.


Setiap kali berbelanja kebutuhan mingguan ke supermarket maupun berbelanja di marketplace selalu membeli Kratingdaeng Red Bull. Dengan kandungan utama taurin 1000 mg. Mengkonsumsi taurin setiap hari dapat mencegah peradangan tingkatkan metabolisme

 

Tips mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull

 


Meskipun setelah mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull badan terasa lebih segar. Namun tentu saja tidak boleh mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan terlalu banyak ya.


Untuk dewasa kita boleh meminum 3 kali dalam. Untuk hasil yang lebih maksimal kita dapat meminumnya satu jam sebelum beraktivitas. Ketika mau berangkat kerja, sebelum berolahraga, selama perjalanan ataupun hendak pergi traveling.


Namun Kratingdaeng Red Bull ini tidak boleh diminum oleh Wanita yang sedang hamil, ibu-ibu yang sedang menyusui ataupun anak-anak.

 

Product Knowledge dan Keunggulan Kratingdaeng Red Bull




 

Sebagai seorang muslim Halal adalah sebuah keharusan yang tidak dapat diganggu gugat. Seberapapun besar manfaat dari suatu minuman itu. Dan saya sangat happy banget ketika menemukan logo halal MUI di kalengnya Kratingdaeng Red Bull ini.


Selain halal suplemen makanan ini juga sudah dipastikan aman oleh badan POM Indonesia dengan nomer POM SI. 144 604 531. Dengan isi bersih 250 ML. harga perkalengnya memang bervariasi antara satu supermarket ataupun marketplace yang menyediakan. Namun harganya hanya berkisar antara Rp 8.000-Rp 9000, tergantung dimana kita membelinya.


Seperti saya yang tinggal di Balikpapan biasanya harganya memang agak mahal ketimbang membelinya di Jakarta ataupun pulau jawa. Namun tidak menjadi soal mengingat manfaatnya yang begitu banyak bagi tubuh kita bukan?.

 

 

Kandungan Kratingdaeng Red Bull dan Manfaatnya

 


Jadi suatu saat ada yang beneran kepo bertanya kepada saya via whatsapp.


“Rahasianya apa sih kog selama ini tetap sehat?”

 

Sebenarnya Saya rasanya nggak pengen menjawabnya, jujur karena takut dibilang sok gitu. 


Takutnya hari ini bilang sok sehat eh besok masuk angin hehehe. Lagian ini sebenarnya rahasia juga. Masa mau saya kasih tahu sih.


Tapi demi menyebarluaskan manfaat agar orang lain juga sehat baiklah akhirnya saya kasih bocoran rahasia Sehat saya.


Jadi selama ini saya memang minum Kratingdaeng Red Bull. Jadi entah kenapa setelah meminum minuman berenergi ini Badan bisa sehat, fresh bawaannya seger gitu. Selidik punya selidik ternyata dibalik sekaleng Kratingdaeng Red Bull  itu mengandung taurine, lisin, kafein dan aneka vitamin B yang berguna bagi tubuh kita.

 



Taurine 1000 mg

Taurine merupakan asam amino yang banyak terkandung dalam ikan dan laktosa (ASI) dengan beberapa manfaat yang sangat bagus bagi tubuh kita, diantaranya memperbaiki fungsi kerja jantung, memaksimalkan fungsi otak dan membantu proses sekresi enzim untuk metabolisme lemak dalam tubuh.

 

Lisine 50 mg

 

Lisin merupakan jenis asam amino essential yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Fungsinya adalah Membantu proses produksi energi, menurunkan kadar kolesterol,  serta membantu proses pertumbuhan tulang, kulit, dan pembentukan otot.

 

Kafein 50 mg

 

Kafein sendiri merupakan antioksidan yang biasa banyak ditemukan dalam kopi dan cokelat. Tapi jangan takut, kafein yang terkadung dalam sekaleng  kratingdaeng Red Bull sangat sedikit. Bahkan kurang dari segelas kopi.


Yang mana kafeine ini memiliki banyak sekali manfaat seperti, Menstimulasi saraf otak untuk meningkatkan proses metabolisme dan meremajakan sel-sel dalam tubuh. Meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan serta meningkatkan proses metabolisme lunak

 

 

Cyanocobalamine (Vitamin B12)  4,25 mcg


Vitamin B12 Berperan dalam pembentukan sel darah merah, meningkatkan kerja sistem saraf serta membantu dalam proses pembentukan jaringan yang melindungi serabut saraf.

 

Niacimamide (Vitamin B3) 10,5 mg


Vitamin B3 merupakan komponen koenzim di dalam tubuh kita yang fungsinya untuk membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak diubah menjadi energi.

 

Kolin 50 mg


Fungsi utama dari kolin adalah untuk melindungi hati dan meningkatkan proses metabolisme lemak.

 

Dexpanthenol (Vitamin B5) 5 mg


Provitamin B5 adalah komponen koenzim yang berperan penting dalam metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.

 

Pyridoxine HCI (Vitamin B6) 3,25 mg


Fungsi utama dari vitamin B6 adalah untuk membantu proses produksi energi, menurunkan kadar kolesterol serta membantu proses pertumbuhan tulang, kulit, dan pembentukan otot.

 

Gimana dari ulasan saya diatas lengkap banget kandungan suplemen makanan dalam satu kaleng Kratingdaeng Red Bull ini bukan? Pantes banget kalau sehabis minum badan terasa lebih segar dan berenergi.

 

 

Taurin Mencegah Peradangan, Meningkatkan Metabolisme serta Manfaatnya Bagi Pasien Covid-19

 



Oh ya, ada satu lagi nih fungsi utama dari taurine yang terkandung dalam Kratingdaeng Red Bull yang tidak boleh kita lupakan yaitu mencegah Peradangan dan Meningkatkan Metabolisme yang tentu saja berhubungan erat dengan pasien covid-19.


Taurin merupakan salah satu jenis asam amino yang paling banyak ditemukan di tubuh kita, seperti otak, sumsum tulang belakang, jantung, dan retina.


Taurine memiliki berbagai fungsi. Misalnya, mempertahankan hidrasi dan keseimbangan elektrolit sel, pembentukan garam empedu, regulasi mineral dan kalsium di sel, mendukung pembentukan sel saraf dan mata. Dan dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

 

Taurine juga dapat membantu tubuh melawan proses peradangan karena memiliki sifat antioksidan untuk menetralkan radikal bebas. Jadi, peradangan berlebihan di dalam tubuh bisa dicegah. Serta taurin sebagai cytoprotector yang melindungi sel leukosit dalam menjalankan tugasnya pada proses peradangan.


Jadi, sangat jelas sekali kalau taurin bukan hanya membantu meningkatkan metabolisme tubuh, tetapi juga melawan peradangan.

 

Well, kita tahu hingga saat ini, belum ada satu pun jenis obat yang pasti berhasil menangani pasien COVID-19, terutama pada kondisi yang parah. Sehingga salah satu pilihan kita dalam penanganan virus corona adalah mencegah badai sitokin. Yaitu proses peradangan tak terkendali yang terjadi pada banyak pasien corona virus.


Salah satu terapi yang diberikan untuk membantu meredakan badai sitokin pada pasien COVID-19 adalah Interleukin-6 inhibitor (IL-6 inhibitor) atau penghambat interleukin-6.Obat tersebut bekerja dengan menghambat produksi berlebihan dari berbagai sitokin pro-inflamasi selama infeksi virus corona.


Melihat cara kerjanya, maka peran antiinflamasi pada taurin diduga bisa mencegah inflamasi berlebihan atau badai sitokin pada penderita corona virus. Obat turunan taurine yaitu taurolidine bekerja dengan menekan produksi sitokin pro-inflamasi, salah satunya Interleukin-6.banyak sekali penelitian yang mendukung teori tersebut, maka taurin diyakini dapat menjadi salah satu pilihan terapi untuk perawatan pasien COVID-19.


Penutup


Finally, sudah pada tahu manfaat serta kandungan Kratingdaeng Red Bull untuk mencegah Peradangan dan Meningkatkan Metabolisme kan? duh pasti yang terakhir pengen membelinya untuk stock di rumah bukan karena saking bermanfaatnya minuman ini buat Kesehatan kita.


Ops hampir lupa, dari tadi sibuk cerita kesana-kemari tentang Kratingdaeng Red Bull tapi lupa bilang belinya dimana?  Sebenarnya minuman ini banyak tersedia di berbagai Minimarket, Supermarket dan E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store.


Informasi pendukung dari Klik Dokter serta sumber informasi artikel ini tentu saja dari  https://www.kratingdaeng.co.id/ Demikian artikel singkat tentang Kratingdaeng Red Bull ini ya, see you. Semoga tetap sehat dan terus semangat !

 

 

 

 

 

Get notifications from this blog

45 komentar

  1. Wah aku baru tahu berbagai manfaat Taurin mbaa
    pastinya dibutuhkan oleh kita, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ya.
    Siaappp, jadi ngerti nih mau beli Kratingdaeng kalo pengin setrooonggg!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat temen ngerjain pas mepet DL nih kayaknya ya hehe..Kita jadi lebih konsen dan fokus..berkat Kratingdaeng

      Hapus
  2. Widiiii Mba Ai minum Kratingdaeng. Hehehe. Kalo aktif mah, pasti mak greng lagi nih minum ini. Suami saya juga minum, tapi sesekali saja. Yang bentuknya botol. Biasanya kalo kita lagi traveling, nyetir jauh, atau abis aktivitas fisik yang agak berat.

    BalasHapus
  3. saya baru tahu Kratingdaeng Red Bull bermanfaat untuk mencegah peradangan dan meningkatkan metabolisme

    mau coba ah, apalagi selama pandemi ini penting banget untuk selalu sehat

    BalasHapus
  4. Kalau ingat kratingdaeng teringat dulu zaman masih kerja di TV, kalau liputan ke luar kota disuguhi kratingdaeng sama kru buat ngisi tenaga. Ya emang sih tapi jadi berasa kayak melek terus badan seger

    BalasHapus
  5. Nah aku biasanya butuh minuman kayak gini kalau lagi butuh energi ekstra hehe.. Sip..sip ternyata Kratingdaeng aman dikonsumsi ya.. jadi gak khawatir lagi..

    BalasHapus
  6. Konsumsi minuman halal seperti Kratindeng cukup membantu apabila spesifikasinya sudah sesuai bpom, halal.

    BalasHapus
  7. Hawanya mungkin mager, tapi kudu bergerak aktif apalagi sambil minum suplemen ini kan, biar manfaatnya langsung terasa

    BalasHapus
  8. wuah aku baru dengar Taurin sih, ternyata manfaatnya lebih banyak ya daripada asam amino lainnya
    dan kupikir kratingdaeng ini cuma buat cowok aja, ternyata buat cewek boleh ya

    BalasHapus
  9. Wah, keren deh mbak bisa mengurus blog lebih dari satu hehehe :) Btw aku masa belom pernah nyobain Kratingdaeng Red Bull loh wkwkwkwk :) Setelah baca ulasan mbak, jadi pengen beliii banyak. Minumnya dingin enak tuh menyehatkan dan menyegarkan.

    BalasHapus
  10. Jaman dulu tiap ada hajatan pasti nyediain kratingdaeng, katanya bagus buat stamina. Tapi aku belum pernah nyobain sampai sekarang

    BalasHapus
  11. Aku belum peranh konsumsi ini, Kak. Setelah tahu manfaat serta kandungan Kratingdaeng Red Bull untuk mencegah Peradangan dan Meningkatkan Metabolisme ku jadi penasarn.
    Wajib beli untuk stock di rumah apalagi buat bantu jaga imunitas saat pandemi begini

    BalasHapus
  12. Wahh kratingdaeng juga aman dikonsumsi wanita yaa. Tenaga jadi lebih kuat yaa setelah meminumnya

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah halal ya mbak. Jadi kita nggak mesti worry dengan kandungannya.

    BalasHapus
  14. Adanya kandungan Taurin tentu saja baik ya sebagai penangkal peradangan tubuh. Kapan2 kalo pas ke mall atau supermarket mau coba produk red bull inilah...

    BalasHapus
  15. saya kudet deh, baru tahu ini pas lihat postingan Mbak di IG beberapa waktu lalu, tapi baca ini jadi lebih lengkaap lagi nih infonya.
    rasanyaa kayaknya enak ya, secara kandungannyaa lengkap gitu.

    BalasHapus
  16. Saya belum pernah minum kratingdeng mbak, cuma bagian beli saja. Biasanya suami minum ini kalau mau nyetir jarak jauh, apalagi di malam hari

    BalasHapus
  17. Ternyata selain Kafein yang bisa meningkatkan fokus, ada kandungan taurin yang bisa mencegah peradangan dan meningkatkan metabolisme yang di kratingdaeng ini. Aku kira selama ini minuman berenergi ini semacam doping yang berbahaya kalau diminum, ternyata kratingdaeng ini aman dan malah berguna banget ya buat ningkatin produktifitas

    BalasHapus
  18. waa aku kira minuman kaya gini khusus dikonsumsi sama laki laki hihihi, ternyata bagus juga untuk perempuan yaaaa, walaupun emang enak nih aku pernah cobain sedikit hihi

    BalasHapus
  19. Ohh, ternyata begitu lengkap isinya toh? Selama ini hanya lihat saja di minimarket, sama sekali tidak ngeh dengan isi kandungannya. Kalau sudah tahu begini, bolehlah lain kali dicoba khasiatnya. Semoga jadi salah satu penambah daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  20. Wah kratingdaeng ini bisa dikonsumsi setiap hari ya, kirain minuman laki2 aja, cewek bole ya minum ini, dapat meningkatkan daya fokus dan konsentrasi juga ya, kalau lagi sariawan minum ini bagus ya, karena ada taurin cegah peradangan tingkatkan metabolisme

    BalasHapus
  21. Sebagai seorang blogger yang punya lebih dari satu blog tentu sangat sibuk sekali Mbak y. Terkuras waktu, tenaga, dan pikiran. Tapi hal ini bisa diatasi dengan minuman berenergi Krateingdaeng Redbull ini

    BalasHapus
  22. Oh, ada kandungan taurin dan kafein dll juga ya di minuman berenergi ini. Aku makin penasaran sama Kratingdaeng Red Bull, karena memang belum pernah coba Kratingdaeng hehehe. Ternyata bagus banget ya manfaat mengonsumsinya. Buat nemenin ngeblog atau santai2 nonton tv pas nih hehehe :)

    BalasHapus
  23. Semakin kemal alias kepo maksimal aku mbaaaa
    duh, kalo pengin setrong, kita memang kudu melakukan banyak hal, termasuk rutin konsumsi minuman ini ya
    Semangaaattt!

    BalasHapus
  24. jadi inget jaman sekolah, tiap mau pelajaran olahraga minum kratingdaeng dulu, biar badan tetep bugar n gak berasa capek meski olahraga

    BalasHapus
  25. Manfaat dari Kratingdaeng Bull itu ternyata banyak juga ya, baru tahu saya dari artikel ini. Saya pernah minum tapi kayaknya bukan yang varian ini.

    BalasHapus
  26. Oalah, ini minuman kesehatan by Kratingdaeng rupanya. Seingatku dulu kok kemasannya beda ya

    BalasHapus
  27. Saat pandemi gini memang udah paling tepat jaga kesehatan dan mengkonsumsi yang tepat ya. Menarik nih untuk dicoba juga agar bisa meningkatkan metabolisme.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata juga bisa bantu ubah glukosa jadi energi kak, memang perlu diimbangi antara aktivitas dengan munuman energi biar seimbang ya

      Hapus
  28. Krating daeng Red Bull ini varian baru ya? Keren mba bisa urus lebih dari 1 blog. Aku 1 aja udah mabuk. Hiks. Makanya harus minum Krating daeng biar terjaga energinya ya kak

    BalasHapus
  29. Dulu aku suka seruput Kratingdeng nya papa, karena papa harus nyetir buat mudik. Emang bikin seger, ternyata ada kandungan rahasianya tohh

    BalasHapus
  30. Baru tau kalau Kratingdaeng ada versi kalengnya, jadi lebih praktis ya kalau mau dibawa-bawa. Terus baru tau juga kalau cewe bisa minum hahaha. Thanks infonya !

    BalasHapus
  31. Wahhh ternyata manfaat yang diberikan sangat tidak terduga yaa, jadi pengen nyetok banyak dirumah nih karena sering lembur dan tidak berenergi lagi..

    BalasHapus
  32. Aku belum pernah coba kratingdeng yang ini pernah yang kratingdeng biasa. Jadi penasaran sama rasa yang ini.

    BalasHapus
  33. Suamiku sesekali minum ini, aku belum pernah coba sih. Bagus nih Suplemen Kesehatan yang terkandung dalam sekaleng Kratingdaeng Red Bull kalau mampu mengembalikan Kesehatan dan sistem metabolime kita

    BalasHapus
  34. Baca istilah Taurin pikiran saya melantur ke buah asam Jawa. Ternyata Taurin beda dengan Tamarind 😁😁

    Saya belum pernah minum suplemen kaleng-kaleng begitu mbak, saya pikir minuman begitu hanya buat dikonsumsi laki-laki. Ternyata perempuan juga boleh minum, toh

    BalasHapus
  35. baru tau minuman ini banyak manfaatnya.. saya sendiri belum pernah nyoba, karena dari dulu gak dibolehin sama ibu wkkw.. pengen nyoba sendiri takutnya kenapa-napa soalnya belum minta izin ibu

    BalasHapus
  36. Wow ada kandungan kafeinnya, pantesan saya suka fokus banget klo udh minum ini. thanks ya informasinya..

    BalasHapus
  37. Aku kalau lg mau perjalanan jauh atau lg mau kerja produktif di rumah selalu minum kratingdaeng jg nih mba. Bikim seger apalagi ada Taurinnya ya

    BalasHapus
  38. Selama ini aku tau kratingdaeng hanyak buat orang pekerja keras yang mengeluarkan banyak tenaga.. karna dulu di doktrinya gitu. "Gk usah minum begituan, macam kerja berat aja". Ternyata manfaatnya banyak.

    BalasHapus
  39. ternyata cukup bermanfaat ya Kratindaeng ini. Jadi tau aku. Dulu aku minum kalau udah ngerasa capek banget sampai sakit kepala, tp blom bisa istirahat. Emang kerasa jadi ada energi tambahan sih

    BalasHapus
  40. Sebenarnya bermanfaat ya. Asal ngga berlebihan konsumsinya dan sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  41. wah ini suplemen yang sering di minum bapak-bapak butuh stamina kuat, dari kecil keluarga khsusnya yg laki2 pada suka minum kartingdeng ini loh

    BalasHapus
  42. Wah ini mah produk internasional ya. Dulu sering banget liat banner dan logonya kalau nonton GP atau F1 di TV. Sewaktu kerja awal, saya pernah mengkonsumsinya. Rasanya juga suka, mirip permen karet sih kalau kata saya. Tapi kemudian saya beralih ke STMJ aja hehehe

    BalasHapus
  43. Baru tahu tentang taurin dan khasiatnya pdhall tau kratingdeng dah dari lama

    Jadi pengen beli juga nyobain kayaknya seger ya mbak

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.