Perabotan yang Wajib Dimiliki Pasangan Suami-Istri Setelah Menikah

 



Hallo pengantin baru. Hai-hai yang habis pulang dari honeymoon apa kabar? Gimana-gimana masih jetlag nggak?

 

Hihihi seindah apapun honeymoon kita harus ingat kalau kenyataan manis di depan mata  juga menanti kita lho.

 

Apa itu?

 

Sudah punya rencana belum mau dibawa kemana rumah tangga setelah married? Mau tinggal di rumah mama, mertua, rumah kontrakan atau  malah sudah punya rumah sendiri.

 

Biasanya sih kalau tinggal sama mama atau mertua kita tidka perlu repot-repot beli perabotan yang gimana-gimana gitu ya.

 

Tapi kalau tinggal di rumah kontrakan? Meski minimalis karena mikir harus pindah-pindah tetep saja harus memiliki berbagai perabotan ya.

 

Apalagi kalau sudah tinggal di rumah sendiri. Wah makin dalam nih mengorek dompetnya karena pasti mikir sekali beli yang bagus sekalian. Toh biar awet juga

 

Perabotan yang Wajib Setelah Menikah




 

Pengantin baru tinggal di rumah kontrakan, santai sist. Wajar banget malahan. 


Nggak perlu berkecil hati. Memulai rumah tangga yang bahagia dari nol siapapun itu pasti merasakannya kog. Sayapun begitu.


Kalau masih tinggal di kontrakan sih biasanya nggak perlu banyak-banyak memiliki perabotan. 


Karena bakalan capek pada saat pindahan nanti, lebih baik mengikuti gaya hidup minimallis. Selain agar ruang di rumah kontrakannya nanti bisa terlihat lebih luas.


Tapi baik tinggal di rumah sendiri ataupun di rumah kontrakan pada dasarnya perabotan yang dibutuhkan ya tetap sama.

 

Perlengkapan Tempat Tidur


Perlengkapan tempat tidur kalau saya dulu memang yang utama. Ya kali mentang-mentang mau hidup sederhana nanti tidur hanya beralaskan tikar. Kebayang gimana sakitnya badan setelah bangun.


Belilah perlengkapan tidur yang agak mahal agar mendapatkan kwalitas yang bagus. Saya percaya dengan pepatah “ono rego – ono rupo” makin mahal suatu Kasur/spring bed pasti makin bermerk dan makin awet.


Karena di rumah saya ada 2 kamar saya membeli 2 spring bed dengan harga berbeda. Yang satu seharga Rp 6.000.000 dan yang satu hanya Rp 2.500.000 tebak dong perbedaannya.


Yang satu masih enak dan bagus padahal hampir tiap malam dipakai tidur. sementara yang satunya per besinya menonjol kesana-sini padahal sesekali ditiduri waktu ada tamu dan ketika ngambek pisah kamar. *eh

 

Perlengkapan Ruang Tamu


Apa arti ruang tamu untuk pengantin baru? Terkadang yang rumahnya minimalis, ruang tamu menjadi satu dengan ruang keluarga.  Tak perlu perabotan yang wah kalau memang uangnya masih dibagi-bagi untuk kebutuhan lainnya.


Sofa yang sederhana jadilah untuk menyambut tamu yang datang mengunjungi kita. Pilih warna-warna yang polos agar mudah memadu padankan dengan perabotan yang lainnya.


Kalau rumah terlalu sempit bisa juga dipilih karpet saja, nggak perlu ada sofa. Satu karpet cantik yang lebut agar kesan elegan dan mewah. Jadi kalaupun tidak ada tamu bisa dipakai buat bercengkerama bareng keluarga.

 

Perlengkapan Makan




Bagi pengantin baru yang serba sibuk karena suami istri juga bekerja senin-sabtu. Perlengkapan bukanlah hal yang harus dipersiapkan banyak-banyak. Karena waktu kita terkuras di ruang kerja.

 

Bertemupun palingan hanya malam bisa jadi sudah saling makan di luar. Membeli peralatan makan piring, mangkok,garpu,sendok serta gelas mungkin cukup hanya membeli 2 pcs. Apalagi pengantin baru kan Sukanya masih serba couple’an.


Adalagi malahan serba sepiring berdua, semangkok berdua dan segelas berdua. Hihihi sok romantis ya, biasalah. Saya dulu juga gitu kog jadi maklum saja sih.


Makin kesini  makin berubah sih, karena sepiring berdua itu bikin nggak kenyang dan nggak jelas makannya tadi sudah sebanyak apa? Kan niatnya mau diet malah gagal total karena makan sepiring berdua itu bikin selera makan jadi bertambah banyaaak.

 

Penutup


Sampai juga di pengunjung cerita, demikian perabotan wajib yang dimiliki oleh pengantin baru. Nanti kita sambung lagi ceritanya ya…see you

 

 

 

 

Get notifications from this blog

6 komentar

  1. waaah pas banget buat dibeli dan mengisi rumah nih. Kece bener dong perabotannya. Jadi ngga bingung lagi mau beli yang mana kan ya

    BalasHapus
  2. Betul banget, aku juga dulu pas mo nikah yang pertama kali di beli adalah tempat tidur. Maunya yang mahal, aku percaya kualitas tidur akan berpengaruh sama produktifitas keesokan harinya dan ternyata memang jauh lebih awet

    BalasHapus
  3. Hihi .. iya bener nih kaaak . Jadi inget seru nya milih2 perabotan bareng suami .. wkwkwkwk .

    BalasHapus
  4. Nyicil dulu barang2nya, pas banget tuh emang kebutuhan utamanya seperti disebutkan di atas tadi. Jadi teringat awal2 nikah juga gitu, dari mulai ga punya apa2 akhirnya beberapa lama alhamdulillah mulai terbeli dikit2 kebutuhan lainnya.

    BalasHapus
  5. Bener-bener wajib banget ya terutama perlengkapan tidur tapi biasanya banyak kado juga kalau perlengkapan makan sama mencuci hehe.

    BalasHapus
  6. Perabotan wajib yang nggak ketinggalan lagi adalah meja kursi buat kerja. Suka rebutan kalau kursinya cuma satu haha.. Ditambah lagi colokan listrik yang isinya banyak soalnya dipake charger HP sama laptop minimal 4 biji hihi

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.