Memasak Praktis dengan Bumbu Nasi Biryani Cairo Food



Nasi biryani sepertinya akan menjadi hidangan yang lezat disantap di momen Idul adha atau momen bahagia bersama keluarga lainnya.


Namun, bagi sebagian orang, memasak nasi bumbu biryani ini tidak mudah. Ada begitu banyak rempah yang harus diolah. 


Nasi bumbu biryani sendiri merupakan sajian khas Timur Tengah yang populer dan digemari oleh banyak orang, biasa disajikan dengan daging kambing, daging sapi atau ayam.


Nasi biryani atau biriani, beriani, atau briyani adalah hidangan berupa nasi (biasanya dari beras basmati) yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging (ayam, kambing, ikan, udang atau sapi).


Makanan ini berasal dari Asia Selatan (India dan Pakistan). Di Indonesia dan Malaysia, hidangan ini disebut dengan tambahan kata nasi (nasi biryani, nasi briyani, nasi briani, atau nasi beriani).


Kata biryani berasal dari Bahasa Persia, yang berarti goreng atau panggang.


Hal ini karena pada zaman dulu, beras digoreng di dalam minyak samin sebelum direbus di dalam air bersama rempah-rempah hingga setengah matang. 


Rempah-rempah yang dipakai sewaktu memasak biryani, yaitu minyak samin, kacang-kacangan, jintan, cengkih, kapulaga, kayu manis, daun salam koja, ketumbar, daun mint, jahe, bawang bombay, dan bawang putih.


Ssstttt, nasi biryani juga bisa dimasak dengan rice cooker, loh! Mau tahu cara memasak nasi biryani yang mudah dan praktis? Ikuti langkah berikut ini.


Bahan yang dibutuhkan:

1. 4 cup beras basmati/beras biasa

2. 1/2 kg ayam atau daging kambing

3. Kismis secukupnya

4. 1 cup susu UHT

5. 3 sdm mentega

6. Bumbu nasi biryani Cairo Food

7. 1 ltr air

8. 3 sdt garam

9. 150 gram bawang goreng


Langkah-langkah membuatnya adalah sebagai berikut:




- Rebus ayam bersama bumbu biryani Cairo Food, tambahkan air, susu uht, dan  garam. 


- Lalu rebus ayam atau daging kambing hingga empuk kira-kira 20-30 menit.


- Angkat ayam atau daging kambing, sisihkan. Jangan buang sisa air rebusannya.


- Oles paha ayam atau daging kambing dengan margarin, lalu panggang di teflon sampai ayam atau daging kambingnya matang.


- Sambil menunggu ayam atau daging kambing matang, cuci beras sampai bersih lalu masukkan ke dalam rice cooker.

- Masukkan sisa air rebusan ayam tadi, lalu masukkan kismis dan aduk hingga rata  (lakukan spt membuat nasi biasa).


- Setelah matang, masukkan ayam atau daging kambing yang sudah dipanggang di atas nasi, biarkan sampai 30 menit, dan nasi bumbu biryani siap disantap bersama keluarga.


Dengan adanya bumbu biryani Cairo Food, Anda tidak perlu lagi bersusah payah menyiapkan berbagai macam rempah dan mengolahnya.


Bumbu Biryani dari Cairo Food sudah dipakai dan dipercaya sebagai standar oleh banyak restoran, hotel, dan katering.


Yang membedakan bumbu biryani Cairo Food dengan yang lain adalah bumbu ini terbuat dari 100% rempah alami, bukan bahan kimia atau perisa, bebas MSG, tanpa pewarna, pengawet, serta anti kempal alami.

 

 

Bumbu Biryani Cairo Food ini bisa dibeli secara langsung di Lulu Hypermart atau marketplace, seperti Tokopedia dan Shopee atau di website resminya di https://cairofood.id. Atau jika ingin lebih praktis lagi, Anda bisa memesan via whatsapp ke nomor  081218222610.

 

Memasak nasi bumbu birani kini tidak sulit lagi, karena ada bumbu praktis dari Cairo Food. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menghidangkan nasi bumbu biryani untuk berbagai acara keluarga, ya. Selamat mencoba!

 

 

Get notifications from this blog

1 komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.