4 Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri yang Harus kamu Ketahui

 4 Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri yang Harus kamu Ketahui

 

Asuransi kecelakaan diri memiliki peranan yang sangat penting.

Sebab, asuransi tersebut merupakan salah satu bentuk perlindungan bagi diri sendiri yang memiliki banyak manfaat, terutama ketika kamu mengalami kejadian atau hal hal yang tidak terduga.


Lalu, apa saja manfaat asuransi kecelakaan diri yang bisa kamu dapatkan? Simak ulasannya berikut ini.


1. Mendapatkan Tunjangan Kehilangan Pendapatan


Dengan adanya asuransi satu ini akan mampu melindungi diri kamu dari resiko kecelakaan yang dialami.


Kecelakaan adalah kejadian tak terduga dan kamu sendiri juga tidak tahu kejadian apa yang akan menimpa kamu. 


Seperti menderita cacat permanen atau sementara yang membuat kehilangan pekerjaan.


Oleh karena itu, ketika kamu memiliki asuransi kecelakaan diri, pihak asuransi akan memberikan tunjangan berupa uang tunai sebagai ganti gaji yang seharusnya kamu hasilkan saat tidak mengalami kecelakaan.


Dengan begitu, adanya asuransi satu ini tentunya akan memiliki banyak manfaat untuk kamu.


2. Adanya Santunan Meninggal Dunia atau Cacat Tetap




Manfaat asuransi kecelakaan diri ini juga akan memberikan santunan apabila polis mengalami kecelakaan saat sedang beraktivitas sehari hari dan berujung meninggal maupun menderita cacat total.


Santunan tersebut akan diberikan apabila kamu sebagai tertanggung mengalami salah satu dari kedua hal tersebut.


Dengan adanya asuransi diri ini akan memberikan rasa aman, khususnya dari segi finansial. Terutama bagi kamu yang mengalami kecelakaan dan menderita cacat tetap keseluruhan.


Di mana ketika kamu menderita hal tersebut, sudah dipastikan kamu tidak bekerja dan kehilangan penghasilan. Dengan adanya asuransi ini dapat menjadi salah satu biaya tambahan yang bisa kamu dapatkan.


3. Santunan Ketika Rawat Inap di Rumah Sakit




Ketika kamu kecelakaan dan diharuskan untuk rawat inap di rumah sakit, tentunya kamu juga akan mendapatkan santunan berupa penggantian biaya perawatan selama berada di rumah sakit. 


Biasanya penggantian tersebut sesuai dengan limit yang terdapat pada polis yang dimiliki.


Dengan adanya manfaat asuransi kecelakaan diri satu ini tentu saja akan mampu meringankan beban biaya selama rawat inap di rumah sakit. 


Sebab, tentunya tidak ada satu orang yang memprediksi terjadinya kecelakaan diri tersebut. Sehingga pastinya hal ini akan membutuhkan biaya yang besar.


Namun, ketika kamu memiliki asuransi kecelakaan diri hal ini akan mampu mengcover biaya seluruhnya atau sebagian. 


Dengan begitu, akan membantu untuk meringankan biaya yang muncul dikarenakan kecelakaan tersebut. Sehingga nantinya akan lebih meringankan pembiayaan tersebut.


4. Mendapatkan Santunan Biaya Pemakaman




Apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan, maka pihak asuransi juga akan memberikan santunan biaya pemakaman.


Dengan begitu, hal ini pun akan mampu meringankan biaya yang dikeluarkan oleh keluarga saat proses pemakaman. Pasalnya, ketika proses pemakaman pastinya akan membutuhkan biaya yang besar.


Manfaat asuransi kecelakaan diri ini tak hanya berguna untuk tertanggung saja. melainkan juga bagi keluarga yang mengalami kecelakaan tersebut.


Berbagai biaya pemakaman tersebut juga telah ditanggung oleh asuransi. Dengan begitu, keluarga pun tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.


Beberapa manfaat tersebut memang sangat berguna. Sebab, kita tentunya tidak akan pernah tahu akan hal hal buruk yang menimpa diri kita.


Dengan menggunakan asuransi, tentunya akan mampu menjadi penolong ketika hal mendesak terjadi. 


Salah satu perusahaan penyedia jasa asuransi kecelakaan diri yang bisa kamu percayai adalah Garda Me yang telah terbukti memberikan perlindungan maksimal.

Get notifications from this blog

10 komentar

  1. Banyak juga ya mbak manfaatnya. Setidaknya kalau mengalami kecelakaan ga perlu pusing mikirin biaya berobat. Dan kalau amit2 sampai meninggal dunia, keluarga yang ditinggalkan juga enggak kebingungan soal materi

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya mbak, banyak banget ya benefit punya asuransi kecelakaan diri saya pikir cuma dapat tunjangan rawat inap aja ternyata sampe kehilangan pekerjaan juga ditanggung

    BalasHapus
  3. Penting banget nih punya Asuransi kecelakaan. Apa lagi yang sering kerja diluar kota. Amit2 kalau terjadi kecelakaan ga akan bingung utk biaya berobat

    BalasHapus
  4. Banyak manfaat dari asuransi kecelakaan diri ini ya mbak. bisa sangat membantu jika ternyata terjadi kecelakaan pada kita, apalagi pas kita sedang tidak punya dana.

    BalasHapus
  5. Asuransi memang untuk jaga-jaga kalau ada hal-hal yang gak kita inginkan terjadi ya... Kalo pas gak ada apa-apa ya gak kerasa manfaatnya..Nah kalo udah kejadian pasti bakal merasa bersyukur ada asuransi...

    BalasHapus
  6. Asuransi memang diperlukan bngt untuk jaminan hari depan keluarga krna kita gk tau apa yg akan terjadi di masa depan, sebelum itu terjadi kita harus punya asuransi buat jaga2 untuk kebutuhan keluarga kita ya

    BalasHapus
  7. asuransi tuh emang banyak banget manfaatnya. waktu memutuskan beli kendaraan, suami langsung daftarin asuransi. Buat jaga-jaga, karena kita enggak pernah bisa tau kan apa yang akan terjadi, meski sudah sangat berhati-hati

    BalasHapus
  8. Satu poin penting dari asuransi begini adalah tidak merepotkan keluarga dari segi finansial.

    BalasHapus
  9. Nah saya setuju nih dengan tulisan Mbak ini. Prepare terhadap musibah. Moga asuransinya bisa dioercaya juga yah, agar kondisi keuangan tetap stabil di saat musibah melanda

    BalasHapus
  10. Kemungkinan terburuk memang selalu ada meskipun kita tak pernah menginginkannya. Proteksi gini penting banget ya untuk jadi back up ketika hal-hal yang tak terduga itu terjadi di kemudian hari.

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.