Kursus Online Gratis Menjadi Chef dan Youtuber

 


Andai saja sepuluh tahun yang lalu ada kursus platform belajar online seperti saat sekarang ini mungkin hidupku tidak akan penuh drama seperti beberapa tahun yang lalu.


Mertuaku juga mungkin akan tenang membiarkan anak lelaki tercakep hidup bahagia dengan hasil karya masakanku. Tapi itu rasanya hanya dalam mimpi karena setiap hari aku selalu membawa aneka lauk pauk dan sayur matang masakan mertuaku sementara di rumah aku hanya memasak nasi putih saja. Hahaha poor of me *eh kok jadi curhat.


Aku ingat banget, dulu emakku selalu nyap-nyap kalau hari minggu aku bermalas-malasan di atas kasur sembari menonton acara music yang sedang hits ataupun menutup telinga dengan earphone sembari mendengarkan music boyband kala itu.


“Anak gadis nggak mau belajar masak, memangnya nanti kalau sudah menikah suamimu hanya mau dimasakin mie goreng sama telur ceplok.” Gerutu emak kala itu.


Entahlah itu doa atau kutukan emak yang menjadi nyata. Setelah menikah aku beneran nggak bisa masak. 


Masak ini salah, masak itu salah sampai aku ngambek nggak mau masak karena masakanku nggak pernah dimakan sama suami. Keasinanlah, nggak sama dengan masakan mamanya lah, ugh.


But Thanks God, rumah mertua dan rumah kami sangat berdekatan sehingga masalah dapur bisa diselesaikan dengan penuh perdamaian. Nggak ada tuh cerita sampai terjadi adegan piring terbang dan cobek melayang hehehe.


Belajar di Platform E Learning yang Berkualitas


Saat seperti sekarang ini webinar pengembangan diri bisa kita pilih dengan cara mengikuti belajar di Platform belajar daring. Apalagi mau belajar offline secara tatap muka pasti hati kita belum tenang karena terus dihantui oleh rasa was-was oleh virus covid-19 yang mengancam diluar sana bukan?.


Yups tak hanya anak-anak yang sedang sekolah saja yang membutuhkan ilmu dengan belajar daring. Namun kita-kita sebagai orang tua juga tetap harus memotivasi diri agar terus berkembang menjadi orang yang mengupgrade diri lebih baik dari hari ke hari bukan?


Motivasi Belajar di QuBisa


Sebagai seorang blogger, sudah pasti pekerjaanku nggak jauh-jauh dari dunia influencer. Namun alih-alih menekuni menjadi seorang beauty influencer ataupun beauty blogger aku malah tertarik menjadi seorang youtuber yang pandai memasak itu. 


Hahaha sebercanda itu hidupku ya. Dari seseorang yang nggak bisa masak apa-apa menjadi seseorang yang harus tampil di depan kamera pamer masakan. Please jangan diketawain dong.


Jadi awalnya gara-gara setahunan terakhir ini suami wfh dan akupun nothing to do di rumah. Jadi aku sering kepoin akun beberapa youtuber yang kontennya berisi masak-memasak itu. Dalam hati mah gampang itu, aku juga pasti bisa ucapku sombong. Untung saja sombongnya cuma dari dalam hati dan nggak ada yang dengar.


Karena eh ternyata nggak segampang itu lho mau jadi seorang youtuber yang terjun bebas ke dunia masak-memasak. Selain berbagai kemampuan membuat video, mengeditnya aku harus belajar memasaknya juga hahaha.


Platform Belajar Online qubisa.com



Tak ada yang tidak bisa dipelajari di dunia ini kecuali kamu adalah seseorang yang malas dan enggan belajar untuk maju. Buktinya aku belajar kursus online gratis dan berhasil memasak buat suamiku tercinta. Yeay finally dipuji-puji lho hasil masakanku.


Padahal resep, tutorial, trik and tipsnya super lengkap ada di platform belajar online ini. kita tinggal memilih Microlearning lalu klik Food & Beverage lalu tinggal pilih aneka resep yang ada.


Ada resep membuat mie titi, resep membuat susu pisang, resep bublanina, resep brownies donat dan yang menjadi idola adalah resep bistik lidah. Rasanya beneran seperti bistik yang kita makan di resto Jogja, pokoknya keren banget bisa belajar langsung disini.


Oh ya, di Qubisa ini proses belajarnya itu beneran keren lho. Tenaga pengajarnya juga bukan kaleng-kaleng. Aku aja sampai takjub dan yah asli aku merekomendasikannya buat kamu atau siapapun yang beneran ingin maju yuk buruan belajar di Qubisa saja. 


Cara Mengikuti Kursus Online Gratis di qubisa.com


Ops dari tadi sudah berpanjang lebar tapi lupa menceritakan bagaimana caranya belajar di qubisa.com

1. Mengunjungi website qubisa.com

2. Mendaftar dengan menggunakan email kita.

3. Mengisi data diri nama, alamat email, username, kata sandi dan juga nomor handphone. Lalu klik daftar.

4. Kita juga bisa bisa langsung log in menggunakan akun google yang sudah terhubung dengan handphone 


Adik bungsuku yang barusan bekerja magang di salah satu perusahaan di Balikpapan juga aku ajakin sekalian untuk belajar di qubisa.com. Minimal bisa untuk menambah kemampuannya dan lebih percaya diri. Dipilihnya career development yang berisi strategi naik kelas dalam berkarir (level up your career) 


Dengan instruktur Thomas Purnawan Suhardja yang berprofesi  sebagai tenaga ahli konsultan, coach, facilitator, trainer dengan spesialisasi talent management, human resources business partnering, career management, organization capability,culture transformation.


Dikelas Qubisa beneran nampol banget. Meskipun kelas berbayar Namun sangat keren banget. Oh ya sekedar info meskipun berbayar nggak ada tuh istilah bikin kantong jebol. Asli murah meriah, kadang berpikir serius nih belajar dengan harga segitu. Kalau di platform lain wow pasti harganya fantastis sekali.


Oh ya selain harganya terjangkau di qubisa.com juga ada potongan harga lho dari 25% sampai 45%, bahkan ada yang gratis-tis tak perlu mengeluarkan uang. Jadi tinggal kitanya saja nih pinter-pinter memilih kelas yang mana buat mengupgrade kemampuan kita.


Kursus online digital marketing tentu saja menjadi pilihan banyak orang orang. Pengetahuan tentang strategi digital marketing dan 90 menit pahami digital marketing untuk memulai bisnis merupakan 2 kursus online yang berbayar namun sangat diminati oleh semua orang.


Kumpulkan Poin di Liga poinQu sambil Belajar



Kamu yang sedang giat-giatnya belajar untuk meningkatkan kemampuan diri Qubisa juga memiliki sebuah program menarik untuk para peserta yang rajin belajar. Nama programnya yaitu Liga PoinQu. Disini kamu bisa belajar dan  terus mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah yang sangat menarik.


Wah keren sekali kan belajar di Qubisa ini. Bagaimana, jadi semakin semangat belajarnya kan? ilmu yang mengupgrade kemampuan kita dapat dan masih dikasi hadiah menarik pula. Mari kita rajin belajar dan semangat mengumpulkan poin di Liga PoinQu.


Lomba Video Microlearning Festival Berhadiah 95 Juta


Di Qubisa selain mendapatkan ilmu, mendapatkan potongan diskon, mendapatkan poin dan yang paling keren tentu mendapatkan hadiah juga dong.


Sst pada tahu nggak hadiahnya berapa? Nggak tanggung-tanggung lho 95 juta rupiah. Kalau aku berasa belajar, dapat ilmunya, lalu di share deh tapi kalau biasanya menshare dalam bentuk tulisan kali ini dalam bentuk video. Berasa uji nyali sih tapi dengan hadiah yang fantastis gitu rasanya worth it banget ya.


Sekarang kita dapat belajar mengupgrade kemampuan diri kita apapun itu tanpa ada batasannya. Yuk mari kita bersama-sama dengan Qubisa belajar lebih intens. Yuk tambah lagi kemampuan skill baru kamu dan jangan pernah lupa untuk segera ikutan lomba video microlearning festival berhadiah 95 juta dari platform belajar Qubisa.


Penutup 


Demikian ceritaku belajar Kursus Online Gratis Menjadi Chef dan Youtuber di Qubisa.

Tak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar, yang ada terkadang kita terlalu malas dan terlalu menikmati zona nyaman sehingga kita malas bergerak. Semoga coretan ini dapat diambil hikmah dan manfaatnya. See you…

Get notifications from this blog

26 komentar

  1. platform qubisa ini ngebantu banget ya kak, g cuma buat para fresh graduate n profesional tapi juga buat ibu rumah tangga belajar buat maksimalin kreasi masakan n berbagi di youtube

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak membantu banget nih buat ibu-ibu seperti saya

      Hapus
  2. Sama nih saya juga kurang bisa masak hehe.. Tapi dengan dengan hadirnya kelas online gratis ini kesulitan-kesulitan yang dialami jadi terbantu ya mbak. Sekarang akhirnya bisa masak dan sekaligus belajar jadi youtuber

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss Kita kak sulis, Qubisa membantu banget ya

      Hapus
  3. Masak adalah keterampilan yang cenderung suka nggak diasah ketika masih single. Makanya nggak heran kalau sampai ada ucapan, emang mau dikasih makan apa anak sama suami nanti. Hehehe..

    Tapi jaman sekarang mah apapun bisa. Bahkan urusan masak. Kita bisa belajar lewat microlearning di platform belajar online. Kalau kakak belajar masak dan youtuber, aku pilih belajar optimasi whatsapp business buat jualan. Keren sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw sama kah Kita kak? Bersyukur banget Ada qubisa nih ya sekarang pas banget buat kita-kita

      Hapus
  4. Materinya di QuBisa banyak banget, sampai urusan masak, youtube...Bagus nih buat pengembangan diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget kak qubisa ini platform Belajar yang sangat bagus bangets kalau menurutku

      Hapus
  5. wah pengen ikutan kelas online gratisnya kak, cus intip qubisa ya. pengen mendalami video masakan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss kakak... Yups betul sekali bisa belajar membuat video juga masak-memasak. Paket komplit kak

      Hapus
  6. QuBisa tempat yang ingin belajar apapun itu. Dengan harga yg terjangkau dan bahkan gratis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kokoh. Banyak yang gratisnya lho, kalaupun berbayar semua terjangkau karena banyak diskon juga

      Hapus
  7. Wahhh, makin mantap nih di QuBisa, aku mau belajar masak sekalian ngeyutub ya, harganya juga terjangkau ada yang gratis juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak... Yuks belajar di qubisa juga

      Hapus
  8. Aku suka juga kok ikut webinarnya qubisa. Banyak manfaat yg bisa kita dapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak Maria qubisa ini keren banget belajar disana

      Hapus
  9. Wah kebetulan aku lagi cari kursus online tentang chef nih..buat menyalurkan hobi masak akuh..siapa tau bisa berkembang.. pas banget nih ada QuBisa ke tekape ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuui selamat belajar memasak kak bayu

      Hapus
  10. Bisa sekali kak, hihihi amat sangat terjangkau kak Dan beneran keren lho belajar di qubisa ini

    BalasHapus
  11. Qubisa bikin pengetahuan kita makin bertambah ya kak. Banyak wawasan juga. Meningkatkan skill juga nih pastinya kak

    BalasHapus
  12. Wah cita cita saya banget nih kak ingin jadi youtuber. Segera deh saya ikut Qubisa pasti banyak manfaat

    BalasHapus
  13. Enak loh jadi ibu rumah tangga jaman sekarang, gak bisa masak, ada Qubisa yang memberikan kursusnya. Jadi jangan malas aja ya. Huhu...

    BalasHapus
  14. Wah keren juga nih ada kursus online gratis menjadi chef dan youtuber, 2 profesi sekaligus siapa takut ya kan :)

    BalasHapus
  15. Untungnya dekat mertua ya mb, jadi hidangan selalu tersedia... Hihi. Aku kemarin juga belajar di qubisa. Beragam banget ya materinya. Mana banyak yang gratis pula. Hihi.

    BalasHapus
  16. Kayaknya aku juga butuh kursus masak2 nih. Meski gak se profesional chef tali setidaknya gak malu2in. Aku suka malu ama anak. Anakku cowok lebih jago masak 🤭🤭🤭

    BalasHapus
  17. Tak ada sesuatu yang tak bisa dipelajari di dunia ini, kecuali kamu malas dan tak ingin maju.

    Wah iya banget.

    Eeehhh ada kelas memasaknya juga tho di QuBisa. Kan jadi penasaran. Selama ini aku masak tuh yaaa sekadar buat bisa bertahan hidup saja sih. Belum kepikiran buat jadi Youtuber yang jago masak memasak dan divideoin pula.

    Ganbatte ya Kak. Semoga lekas bisa makin jago masaknya.

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.