SEO Moms Community, Rumah Ternyaman Belajar SEO Terbaik



"Belajar SEO penting nggak sih?"


"Nggak penting, yang paling penting kamu belajar nulis dan rajin isi blog dulu saja"


Baiklah... beberapa bulan berlalu dan terlewat kesempatan belajar tentang SEO.


.....


"Kayaknya Aku pengen belajar SEO deh"


"Buat apa? SEO itu sulit, hanya untuk bapak-bapak saja. Kita yang emak-emak ini mending menyingkir  "


.......


Baiklah, satu step kesempatan untuk mempelajari SEO pun menguap jauh.


....


Sebenarnya saya lumayan putus asa. belajar SEO bukanlah ranah yang familiar buat saya. Dan sayapun menyerah kalah ketika beberapa postingan saya ubek-ubek di google tidak ketemu. 


Bahkan dengan menyebutkan judul postingan saya pun tidak Ada.


Padahal saya blog walking dengan 150 an komen di postingan tersebut. kog bisa dicari di google tidak ada? salahnya dimana?


Sungguh hopeless tingkat dewa.


Kira-kira Ada yang senasib dengan Saya? Mari kita sama-sama menertawakan kedodolan kita.


Finding Nemo, eh SEO MOMS Community


"Allah tidak akan merubah suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang berusaha berubah"


yes, saya sangat percaya banget dengan hal itu. Jadi ketika saya hanya diam di tempat otomatis sampai kapanpun saya tidak akan pernah berubah. Dan tentang SEO ini tiba-tiba Allah membuat saya menemukannya di instagram. 


Saya rasanya jingkrak-jingkrak ketika menemukan ada SEO MOMS. 


Finnaly ada yang mau mengajari para MOMS untuk belajar SEO duh terharu banget. emak-emak macam saya yang biasa berkutat antara bumbu masak dan setumpuk cucian berubah haluan dengan setumpuk peer optimasi postingan blog dan backlink.


Eits tapi sebelum itu mau nggak saya ceritakan bagaimana latar belakang sampai ada SEO Moms ini?


Eits tapi sebelumnya siapin dulu tisyu deh, karena sepanjang cerita akan ada pengalaman yang mengharu biru.


Founder yang Baik Hati dan Tidak Sombong. 

Founder dari SEO Moms Community bernama Qbenk. Saat itu saya langsung nembak tanya, Saya harus memanggil apa nih? mas, kak, atau pak? tanpa disangka-sangka dijawab. Bang saja mbak, karena di Pontianak kebiasaan orang memanggil Bang. 


Baiklah, dengan sok kenal dan sok akrab saya memanggilnya Bang Q. Tapi dalam hati memanggilnya Bang Qu. Wkwkkw, asli beliau ini sangat baik. saking baiknya saya tidak menganggap beliau seorang Coach melainkan seorang kakak. 


jujur saya itu luar biasa sibuk, masih ngurusin rumah sebagai ibu rumah tangga dan mengurusi toko tempat usaha. jadi untuk struktur blog yang agak njlimet saya serahin pada Bang Q. (please jangan dicontoh ya teman-teman)


"Bang, please bantuin dong.."


Dan taraa si abang yang baik hati itu langsung mengiyakan. dibonusin template kece seperti yang sekarang kalian lihat ini. kereen kan... (hayoo lo pasti ada yang ngiri wkwkkw)


Tapi tentu saja saya  meminta tolong karena awalnya template saya super ribet, saya otak-atik sendiri tidak bisa. sampai akhirnya saya menyerah. Bukan karena saya blogger yang manja ya bukan...


Bang Q asli tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat. Lahir dan besar di sana. Namun kini tinggal di Sei Raya, Kabupaten Kubu Raya sejak ibu beliau meninggal di November 2019. 


Dan tahu tidak asal mula terbentuknya SEO Moms Community adalah untuk mengenang Almarhumah ibunda Bang Q. SEO Moms ada karena jasa Ibunda Bang Q. karena niat tulus beliau seluruh amal baik dan pahalanya buat almarhumah Ibu.


Saya kalau ingat hal ini jadi sedih banget. Terharu gitu, Bang Q yang kesannya keras, ternyata ada sisi yang demikian lembutnya. semoga semua ajaran Bang Q bisa saya terapkan agar pahalanya terus mengalir.


SEO Bisa Dipelajari Oleh Siapapun


SEO hanya bisa dipelajari oleh orang-orang yang pintar dan berpendidikan? ops anda salah. Disini Bang Q membuktikan bahwa seorang kuli bangunanpun bisa kog mempelajari SEO. menjadi pakar SEO malahan sekarang.


Jadi ketakutan saya tentang SEO itu rumit berangsur-angsur memudar. pasti bisa kog kalau mau belajar dengan sungguh-sungguh.


Informasi lebih lanjut tentang SEO Moms

Get notifications from this blog

8 komentar

  1. Khusus untuk perempuan ya, komunitas blogger yang aktif banyakan yang perempuan ya 😁

    BalasHapus
  2. Setuju, pasti bisa kalau belajar sungguh-sungguh..
    Saya telat ngeblog, mulai di usia 40 tahun setelah sekian lama ga pegang laptop, lebih banyak pegang wajan dan sutil hihihi
    Tapi semua bisa dipelajari meski faktor usia kadang bikin waktu mikir lebih lama haha
    Keren nih semangat SEO Moms Community, sukses buat mba Aisyah, komunitasnya dan semua yaaa

    BalasHapus
  3. Waaahhh.... Mba Aisyah warga SEMOC juga... Toss Mba. Dulu dengar kata SEO pikirannya udah ribet duluan. Alhamdulillah ada SEMOC yang bisa mengerti Lika liku hidup emak2. Materi disampaikan dlam kata2 sesimple mungkin agar bisa dimengerti oleh para peserta. Kalau ada tugas diberi waktu yang sangat cukup untuk dikerjakan. Pokoknya SEMOC the best.

    BalasHapus
  4. Memang paling mudah diikuti karena penjelasan Mas Qbenk mudah dicerna para ibu. Tekniknya juga sederhana namun sangat bagus.
    Saya masih praktik sampai sekarang meski ga ikut kelasnya lagi. Hihihi
    PR banget sih, memperbaiki inbound link. Ntar kalau sudah kelas benahin 900+ artikel atau mayoritasnya, baru gabung lagi.
    Saya tipe yang sedikit tapi dicerna dengan baik.

    BalasHapus
  5. Aku pun warga SEMOC nih, wilayah Jawa Barat. Hehe...
    Setuju dengan cara mengajar mas Qbenk, sabar menghadapi emak-emak yg multitasking pikirannya kemana-mana.
    Tapi harus bisalah SEO mah...

    BalasHapus
  6. Wah, keren nih, para Mom belajar SEO. Yang muda beginj saja kewalahan sama SEO. Benar-benar Ibu tangguh. SEO mom comunity emang TOP.

    BalasHapus
  7. Sebaiknya kalo sdh melewati tahapan konsisten dalam menulis blog, tahapan berikutnya adalah belajar SEO,ya agar tulisan kita lebih banyak ditemukan dan dibaca orang. Itu sih pendapat pribadi.

    BalasHapus
  8. Komunitas yang sangat bermanfaat nih Mbak, ibu-ibu rumah tangga jadi punya tempat untuk belajar SEO yang memang njelimet itu. Sukses terus untuk SEO Moms

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.