Tips Memilih AC yang Berkualitas untuk Rumah

 

Tips Memilih ac berkualitas


Di negara beriklim tropis seperti Indonesia, sinar matahari yang memancar sepanjang hari memang sering kali membuat udara menjadi panas. 


Apalagi ketika sudah memasuki musim kemarau. Itulah mengapa tak heran jika seandainya banyak orang yang paling tidak sedia AC atau pendingin ruang di rumah mereka. 


Sehingga nantinya membuat suhu udara menjadi lebih sejuk dan membuat mereka menjadi lebih nyaman dalam beraktivitas maupun istirahat di dalam rumah.

 

Banyaknya merk dan juga jenis AC yang ditawarkan terkadang membuat konsumen sendiri kebingungan ingin membeli yang mana. 


Jangan sampai salah pilih, berikut ini diantaranya beberapa tips dalam memilih AC yang berkualitas untuk dipakai di rumah, yaitu:

 

1. Pilihlah jenis yang sesuai.

Ada AC split, cassette bahkan juga standing floor, pada dasarnya semua jenis tersebut menawarkan keunggulannya masing-masing. 


Untuk digunakan di rumah sendiri, maka AC multi split bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik, seperti diantaranya adalah dari Daikin yang mengeluarkan seri tersebut. Produk terbaik yang memungkinkan daya lebih hemat dengan hasil lebih optimal.


2. Pilih ukuran PK yang sesuai dengan ruangan Anda.


Pastikan juga untuk membandingkan ruangan yang akan diberikan AC disertai dengan ukurannya, sehingga tidak salah dalam memilih PK. 


Hal ini sangat penting untuk mengoptimalkan kinerja dari AC tersebut. caranya sebenarnya mudah yaitu dengan menggunakan rumus panjang ruangan x lebar ruangan x tinggi ruangan dan x 500.


3. Kenali tipe AC tersebut.


Selain jenis AC, maka juga ada tipe yang berbeda-beda, mulai diantaranya adalah inverter, standard dan juga low watt. 


Hal yang membedakan diantara ketiganya sebenarnya adalah dari segi konsumsi daya. Pilih yang lebih hemat agar biaya tagihan listrik tidak bengkak.


4. Kenali fitur-fitur yang ada didalamnya.


Biasanya setiap merk menawarkan fitur unggulan di dalam produk AC yang mereka keluarkan, misalnya adalah penghematan daya, mode otomatis dan sejenisnya. Ini juga bisa menjadi pertimbangan Anda.

 

Pilih yang tepat sehingga bisa mendapatkan kenyamanan secara optimal dan tidak boros pengeluaran tentunya.


Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.