Raih Omzet Bisnis Online Anda di Bulan Ramadan Bersama JX Indonesia

 

Jx indonesia


Tidak terasa tahun 2021 sudah kita jalani dan tiba waktunya umat Muslim sampai pada bulan Ramadan, di mana pada bulan tersebut melakukan ibadah puasa selama kurang lebih 30 hari. 


Tahun ini mungkin tidak berbeda jauh dengan tahun lalu, di mana kita masih melalui Ramadan di tengah pandemi COVID-19. Namun tak perlu khawatir, asalkan kita tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu berpikiran positif maka aktivitas keseharian akan tetap lancar dijalani.


Sebagai seorang wirausaha di bidang ritel busana muslim, saya merasakan sedikit dampak penurunan omzet akibat pandemi ini. Namun, adanya kebijakan new normal tahun lalu membawa secercah harapan akan bangkitnya perekonomian di Indonesia, khususnya kota tempat saya berada.


Seperti yang kita ketahui bahwa hampir mayoritas masyarakat sekarang membatasi diri untuk bepergian ke luar rumah, terutama jika itu berada di keramaian. Hal tersebut dikarenakan dapat meningkatkan potensi terpaparnya virus COVID-19 apabila berada di keramaian. 


Berada pada kondisi seperti ini, tentu saja menjadikan adanya perubahan cara masyarakat berbelanja dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Biasanya masyarakat membeli langsung ke toko, tetapi pandemi ini mengubah cara berbelanja kebutuhan rumah tangga menjadi serba online.


Beberapa manfaat berbelanja secara online di masa pandemi antara lain:

1. Tidak melakukan kontak langsung

2. Menghemat ongkos transportasi

3. Dapat berbelanja beberapa barang di satu platform


Sebagai pedagang ritel busana muslim, saya memiliki outlet di salah satu pusat perbelanjaan di kota Balikpapan. Semenjak pandemi, jarang orang datang berbelanja langsung ke outlet dikarenakan menghindari adanya kerumunan. 


Hal ini mengakibatkan beberapa pedagang mengeluh pendapatannya menurun semenjak pandemi. Untuk menyiasati penurunan pendapatan tersebut, beberapa pedagang memiliki ide untuk mengalihkan bisnis mereka ke platform online


Jadi selain berjualan secara offline, pedagang juga menawarkan dagangan secara online


Cara ini terbukti lebih prospek dikarenakan masa pandemi membuat sebagian masyarakat memilih berbelanja dari rumah secara online, baik itu melalui aplikasi maupun mengontak langsung pedagang yang bersangkutan via chatting.


Meski berbelanja secara online, sebagian besar pelanggan saya yang berada di dalam kota  lebih memilih sistem pembayaran cash on delivery (COD). 


Sistem COD dipilih oleh pelanggan saya karena mereka merasa lebih aman barang dibayar sekaligus ketika diantar oleh kurir ekspedisi yang menjadi langganan saya. Beberapa pelanggan merasa sistem tersebut jauh dari tindak penipuan karena barang datang dan uang pembayaran langsung diberi saat barang ada di tangan. 


Di samping itu, COD pun dapat memberikan pengalaman seperti belanja langsung di toko offline kepada pembeli.


Ada beberapa keunggulan penjualan barang menggunakan sistem COD antara lain:

1.Membangun kepercayaan dengan konsumen

2. Peluang toko kamu direkomendasikan

3. Dapat meningkatkan penjualan

4. Mendapatkan pelanggan baru


Nah, jika teman-teman seller bingung mau menggunakan jasa pengiriman apa, maka JX Indonesia sebagai #temanonlineseller kini hadir sebagai pilihan ekspedisi yang dapat kamu pilih karena menawarkan sistem COD dengan ongkir bersahabat.


Kenal Lebih Dekat Dengan PT Jaya Ekspress Transindo


PT Jaya Ekspress Transindo yang merupakan pemilik brand JX Indonesia atau J-Express sendiri berdiri pada tahun 2015, di mana pada tahun tersebut memulai usahanya di bidang pengiriman barang berawal hanya dengan tujuh orang kurir. 


Seiring perkembangan usaha yang semakin meningkat, PT Jaya Ekspress Transindo kemudian menjadi bagian dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih kita kenal dengan nama GOJEK. Bekerjasama dengan beberapa e-commerce besar di Indonesia telah menjadikan J-Express dikenal sebagai jasa pengiriman yang andal dan terpercaya di kalangan online seller.


Servis yang diberikan oleh J-Express antara lain:


1.      Regular

Servis regular yaitu pelayanan pengiriman barang setelah sebelumnya pembeli melakukan pembayaran kepada seller melalui rekening yang ditunjuk. Setelah melakukan pembayaran, maka barang akan di pick-up oleh kurir J-Express dan diantar sampai ke rumah pembeli.


2.      Cash On Delivery (COD)

Dalam layanan ini pembeli bisa membayar tunai kepada kurir yang mengantarkan barang pesanannya. Biasanya uang yang dibayarkan kepada kurir merupakan harga barang dan sudah termasuk ongkos kirim di dalamnya.


3.      Cash Swipe On Delivery (CSOD)

Dalam layanan ini pembeli tidak perlu menyiapkan uang tunai yang akan diberikan ke kurir pengantar barang. Kurir akan membawa mesin electronic data capture (EDC), di mana pembeli akan menggesek kartu debit atau kredit di mesin tersebut.


Kelebihan lain yang dimiliki dalam sistem pengiriman barang di J-Express adalah adanya pelacakan yang dapat dilakukan baik oleh seller maupun pembeli di website J-Express. 


Selain website, J-Express juga menyediakan aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store untuk memudahkan online seller dalam melacak barang yang telah dikirim. 


Jika dalam perjalanan barang pesanan ada kendala, maka pelanggan tak perlu khawatir karena J-Express menyediakan layanan keluhan pelanggan dari hari Senin sampai Minggu pukul 08.00 - 19.00 WIB yang dapat diakses melalui nomor telepon hotline atau nomor WhatsApp Business yang juga tersambung ke Customer Service.


Jx indonesia


Promo #SerbuRamadanBerkah dari JX Indonesia yang Menggiurkan untuk Online Seller


Di bulan Ramadan ini, #JXIndonesia sedang mengadakan promo #SerbuRamadanBerkah, yaitu  promo ongkos kirim #Serba6ribu untuk pengiriman ke mana saja menggunakan J-Express selama Ramadan. 


Diskonnya sampai 80% dari ongkir biasanya! Namun sebelumnya, para seller yang ingin mendapatkan promo #SerbuRamadanBerkah dari JX Indonesia harus mendaftarkan terlebih dahulu online shop yang dimiliki di j.express.id/business-register. Setelah mendaftar tentu saja online shop tersebut akan mendapat validasi dari tim JX Indonesia. Kamu bisa menikmati promo ini sampai tanggal 31 Mei 2021.


Selama promo #SerbuRamadanBerkah, seller akan mendapat layanan free pick-up tanpa minimum jumlah paket dan tanpa dikenakan biaya tambahan lainnya lagi, serta COD dan CSOD dengan harga kompetitif, yaitu sebesar 2% sampai 3%. 


Pencairan dana COD-nya pun lancar, mudah, dan bisa sampai 3X dalam seminggu!  Untuk fee COD sebesar 2%, seller akan menerima pencairan dana sebanyak dua kali dalam seminggu. Sementara fee COD sebesar 3%, dana akan dicairkan tiga kali dalam seminggu. 


Sungguh menggiurkan bukan? Cashflow lancar, jualan meningkat, untungnya alhamdulillah.


Ohya, sebagai informasi tambahan bahwa barang yang dapat dikirim menggunakan promo #SerbuRamadanBerkah ini tidak masuk kategori barang pecah belah, makanan, minuman, makanan beku,binatang peliharaan, tanaman hias, dan barang yang terlarang untuk dikirim sesuai peraturan yang telah ditetapkan.


Jangan lupa, teman seller, follow juga akun media sosial Instagram milik @jx.indonesia yah, karena di sana kalian bisa melihat berbagai promo yang ditawarkan dan juga seputar tips mengembangkan bisnis online yang memang sedang menjadi tren saat ini.

 

Kesimpulan


Pandemi tidak menjadi hambatan bagi para online seller untuk terus berusaha menjual barang melalui platform digital, terutama media sosial. 


Yuk #SERBU hematnya promo ongkir dari JX Indonesia! Seller senang, pembeli juga senang pesanannya sampai tujuan tanpa kurang satu apa pun. 


Tentunya dengan #1Paket1Senyuman yang sampai ke rumah pembeli akan sangat berharga bagi toko online teman seller. Jadi tunggu apalagi? Segera bergabung bersama ribuan seller lain di J-Express untuk memudahkan pengiriman barang teman seller!

 

 

 

 

 

 

Get notifications from this blog

11 komentar

  1. Pandemi banyak mempengaruhi bidang usaha tapi online selling dan ekspedisi nampaknya masih sanggup bertahan karena bisa dibilang sangat aman dari pelanggaran aturan protokol kesehatan. Semoga pandemi cepat berlalu

    BalasHapus
  2. Aku baru denger brand logistik yang satu ini, wow di bawah GOJEK ya? Pasti terpercaya dong ya. Kushare ke teman2ku yang seller online aah, biar mereka pakai brand yang punya banyak keunggulan ini.

    BalasHapus
  3. Aku pun sebagai pembeli nyaman belanja online drpd harus ke store. Kecuali memang belanja makanan dan kebutuhan bulanan. Sepakat sih kalau pandemi nggak menjadi penghambat, tinggal bagaimana kita memanfaatkan peluang. Mau kepoin J-Express ah

    BalasHapus
  4. Senangnya ada #SERBU hematnya promo ongkir dari JX Indonesia! Pasti membantu buat seller, pembeli juga senang pesanannya sampai tujuan.
    Setuju jika pandemi tidak jadi hambatan bagi para online seller untuk terus berusaha menjual barang melalui platform digital, terutama media sosial.



    Yuk

    BalasHapus
  5. memang, di masa pandemi ini, saya pribadi lebih suka beli or belanja online.
    kalo perlu ke pasar pun kalo bisa online, bakalan online hihihi

    tapi, saya belom pernah lho mba beli yang pake sistem COD yang dari market place.

    BalasHapus
  6. wah baru tau dong ada ginian, persenan dr seller nya juga gak segitu banyak. bahkan bisa COD. tapi apakah semua barang bisa dijualkan disini mbak?

    BalasHapus
  7. J-Express ini sahabarnya para online shop seller pastinya yaa Mba Dian, trus di Instagramnya ada info-info tentang mengembangkan bisnis pula ya, bikin para pelaku usaha tambah bersemangat dong ya... ah inget pas masih jualan dulu, seruuu

    BalasHapus
  8. Pas banget mendekati lebaran gini cocoknya belanja online aja ya kak Aisyah.. soalnya berkerumun di pasar atau mall bakalan banyak bahayanya. .
    Asyiknya kalo pake jx Indonesia bisa cod .
    Jadi aman banget ya kak..

    BalasHapus
  9. Baik seller maupun buyer diuntungkan bangettt dalam bisnis jual beli online saat ini.

    Apalagi ada promo #SERBU hematnya ongkir yang ditawarkan JX

    BalasHapus
  10. wah kebetulan banget kak saya mau kirim-kirim banyak barang niy karena mau pindahan, bisa pakai promonya ni biar lebih murah. terus kebetulan lagi merintis usaha juga biar bisa dapat biaya kirim lebih murah niy kak

    BalasHapus
  11. Senangnya ya mbak Dian para online seller nih bisa mendapatkan support dari ekspedisi seperti JX-Indonesia. Karena ongkir bisa lebih murah jadi pelanggan dan penjual sama2 untung mantap deh

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.