3 Alasan Ibu Hamil Wajib Menggunakan Fitur Chat Dokter di SehatQ.com

Sehat Q


Pernah tidak kalian chat dokter untuk berkonsultasi berkaitan dengan keluhan seputar kesehatan di saat waktu sedang tidak tepat. Misalnya saja ketika malam hari ataupun pagi buta sekalipun. Kesannya kok kurang sopan yah jika kita menghubungi dokter di waktu-waktu istirahat. 


Mau menghubungi rumah sakit langganan tempat kita melakukan check up rutin pun belum tentu langsung ditangani oleh dokter yang biasa merawat kita sebagai pasiennya. Alhasil kita harus menunggu keesokan harinya demi bisa berkonsultasi dengan dokter langganan. Tentu menunggu merupakan pekerjaan yang membosankan apalagi ini berkaitan dengan kesehatan.


Teman saya pernah mengalami hal tersebut sekitar tahun 2010an dimana ketika larut malam dia merasakan kram perut ketika mengandung dan usia kandungannya sekitar tiga bulan. Usia kandungan yang masih terbilang muda sebenarnya.


Teman saya bercerita bahwa di tahun tersebut tidak seperti sekarang dimana informasi belum berkembang cepat dan teknologi masih sebatas berkirim pesan lewat SMS. Karena takut akan rasa kram yang dialami, akhirnya teman saya harus pergi ke rumah sakit dini hari menuju Unit Gawat Darurat (UGD). 


Setengah lega dan kecewa ketika dokter jaga di rumah sakit menyuruh teman saya untuk kembali ke rumah karena ternyata kram yang dialaminya hanya bersifat sementara dan dapat disembuhkan dengan pijatan yang dapat dilakukan sendiri dan mengompres air hangat di bagian perut yang kram.


Lega karena kram yang dialami teman saya bukanlah hal yang membahayakan. Kecewa dirasakan oleh teman saya ketika jauh-jauh datang ke rumah sakit ternyata disuruh pulang oleh dokter jaga karena hal yang dialaminya bukan masalah serius. Teman saya berkhayal andai bisa konsultasi lewat telepon kapan saja tanpa perlu rasa sungkan dengan dokter ketika ada masalah dengan kandungannya.


Khayalan teman saya pun sepuluh tahun kemudian menjadi kenyataan dimana sekarang kita sebagai masyarakat tidak perlu khawatir lagi karena berkat kemajuan dan kecanggihan teknologi segala sesuatu dapat dicari solusinya dengan mudah. Salah satunya adalah masalah kesehatan.


Ketika dulu seseorang mendadak sakit tanpa penyebab yang jelas maka tindakan yang dilakukan dalam kepanikan yang teramat sangat adalah membawa diri mereka ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit terdekat di kotanya. Dan ternyata setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter tidak ditemukan gejala serius, sehingga pasien diminta kembali ke rumah dengan diberi obat yang bisa dibeli di apotek terdekat.

Namun saat ini ada layanan kesehatan  online yang dapat diakses oleh hampir semua masyarakat dan dilayani oleh dokter yang berkompeten langsung pada jenis penyakit yang diderita.

Salah satu layanan kesehatan online tersebut adalah SehatQ.com yang dapat Anda akses melalui website maupun aplikasi yang telah diinstal di gadget. Salah satu jenis penyakit yang dapat diakses melalui situs SehatQ.com adalah kebidanan dan kandungan.


Fitur Chat Dokter di Situs Sehatq.com : Solusi Terbaik disaat Pandemi

Beberapa manfaat dalam menggunakan fitur chat dokter di situs Sehatq.com antara lain:


Tidak ada biaya konsultasi


Ketika belum jelas mengetahui diagnosis sakit yang diderita maka sebaiknya pasien berkonsultasi terlebih dahulu melalui fitur chat di situs SehatQ.com agar di saat sudah jelas diagnosisnya, pasien sudah tahu harus berobat kemana dan bisa memperkirakan estimasi biaya yang akan dikeluarkan.


Langsung mendapat informasi kesehatan dari sumbernya


Pasien ketika melakukan konsultasi di SehatQ.com akan langsung dihubungkan oleh dokter yang berkompeten dengan penyakit yang diderita. 


Konsultasi cukup dilakukan secara online


Seperti yang kita tahu bahwa saat ini diharapkan seluruh warga masyarakat untuk tetap berada di rumah saja demi mengurangi risiko terpapar virus COVID-19 maka dengan adanya fitur chat di SehatQ.com akan memudahkan pasien mengetahui diagnosis sakit yang diderita sebelum mengambil tindakan medis dan pergi ke rumah sakit.


SehatQ.com Peduli pada Kesehatan Ibu Hamil


Menyambung kenangan masa lalu teman saya yang sebelum ada aplikasi kesehatan berbasis online seperti SehatQ.com merasa kesulitan dalam mengakses informasi valid yang berkaitan dengan kehamilan, maka beruntunglah para ibu hamil saat ini karena dapat menikmati kemudahan serta kecanggihan teknologi dengan adanya konsultasi online kesehatan para perempuan di Indonesia yang sedang mengandung bayi mereka.


Untuk para ibu hamil disarankan untuk berkonsultasi secara online karena pandemi yang disebabkan virus COVID-19 sampai saat ini belum benar-benar reda sehingga rawan sekali bagi ibu beserta janin yang dikandung jika harus bepergian ke luar rumah kecuali untuk medical check up rutin dalam rangka mengetahui kondisi janin setiap bulannya.

Berikut 3 alasan bagi para ibu hamil wajib menggunakan fitur chat dokter di situs SehatQ.com antara lain:


Bisa mendaftarkan ke Dokter Kandungan sesuai lokasi pasien


Ibu hamil terkadang masih bingung hendak menentukan akan memeriksakan kandungan ke rumah sakit mana dan dengan dokter siapa. Di situs SehatQ.com Anda bisa melihat sejumlah dokter kandungan beserta tempat praktiknya. 


Menghilangkan Kepanikan di Saat Hamil


Rasa panik yang menyerang ibu hamil merupakan kondisi yang wajar dikarenakan mereka merasa cemas akan pertumbuhan janin dalam kandungan. Di saat seperti inilah fitur chat dokter di situs SehatQ.com sangat berarti untuk mengurangi kepanikan yang terjadi pada ibu hamil. Karena rasa panik hanya akan menimbulkan stress yang dapat mempengaruhi kondisi hormonal ibu yang sedang mengandung.


Chat Online dengan Dokter Kandungan


Ibu hamil juga tidak perlu kuatir manakala belum sempat pergi ke praktek dokter kandungan langganan tempat berkonsultasi karena bisa melakukan chat online dengan dokter kandungan yang ada di situs SehatQ.com. Dalam pilihan chat online dengan Dokter Spesialis Kandungan juga terdapat rincian biaya sehingga kita dapat mempersiapkan dana ketika hendak berkonsultasi online dengan dokter spesialis kandungan di SehatQ.com. 


Kesimpulan

Demikian ulasan singkat saya mengenai kelebihan fitur chat dengan dokter spesialis kandungan di SehatQ.com yang dapat dimanfaatkan oleh para calon ibu jika ada pertanyaan seputar kehamilan entah itu di trimester pertama atau menjelang Hari Perkiraan Lahiran (HPL).

Kesehatan menjadi faktor utama dalam hidup setiap manusia, terlebih jika dia adalah seorang wanita hamil yang memerlukan konsultasi dokter spesialis kandungan setiap saat dikarenakan masalah yang dialami tak terduga. Apalagi jika seorang perempuan yang mengandung anak pertama dimana masih sangat awam seputar masalah kehamilan.

Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda khususnya para calon ibu menjadi pasien di ehatQ.com dan dapatkan berbagai informasi yang diperlukan ketika berkonsultasi seputar kehamilan.

 


Get notifications from this blog

1 komentar

  1. Ibu hamil pasti capek ya mau banyak2 gerak. Ada aplikasi gini pasti bantu bangetlah, bisa langsung tanya sama ahlinya walaupun gak harus keluar rumah

    BalasHapus

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya