Arti Nama Blog Aisyahdian.com

 

Aisyah Dian

Sebuah nama tentu memiliki banyak sekali harapan. Sama seperti ketika aku memutuskan memberi nama blogku ini dengan branding nama diriku sendiri,  aisyahdian.com


Satu nama yang puluhan tahun silam diberikan pada Ustadzah ketika aku memutuskan hijrah memeluk agama islam. Yang insyaAllah akan tetap aku peluk erat dan tak akan aku lepaskan hingga akhir usiaku kelak, Aamiin ya Allah.


Meski jujur berat banget menerimanya. Bagaimana bila aku tak sanggup memikul nama ini? Bagaimana jika aku tak sebaik, sehebat, secerdas dan semulia Bunda Aisyah RA.


Tapi bagiku itu adalah sebuah tantangan agar bisa terus terjaga di jalan yang Lurus. Berusaha setidaknya menjadi pribadi yang baik.

 

Aisyah

 

Jauh sebelum aku hijrah, aku sangat suka dengan nama Aisyah. Entahlah berasa tenang, lembut dan cantik mendengar panggilan Aisyah. 


Dan ternyata memang memiliki arti mama yang luar biasa indah.


Aisyah adalah nama yang dimiliki oleh Ummul Mukminin “Aisyah Radhiyaallahu’anha” istri yang paling dicintai oleh Rasulullah Saw.

 

Dian

Sementara Dian adalah nama terindah yang telah dipilihkan ibundaku semenjak aku terlahir di dunia ini. 


Satu nama yang memiliki beban berat untuk memakainya sebenarnya. Well arti nama Dian sendiri bagi suku jawa sebenarnya adalah ”Lampu Ublik” . 


Lampu ublik merupakan penerangan atau pelita yang biasa memakai bahan bakar minyak gas. Tapi biar keren anggap saja sebagai lilin.

 

Aisyah Dian


Memiliki gabungan nama yang sempurna inilah sebenarnya yang membuatku tak pernah mundur dari belajar dan terus belajar. Meski anak tangga yang harus kulalui terasa terjal dan berliku. Mau mundur, ataupun melakukan hal yang tak sesuai nama yang kusandang kog rasanya sangat malu.


Jadi kadang saat malas melanda jadi semangat lagi. Biar saja deh agak sedikit pusing belajarnya, toh Ummul Mukminin  Aisyah RA terus semangat  belajar dan menjadi sosok yang sangat cerdas, istri kesayangan dan kebanggaan Rasulullah Saw.


Atau saat redup, lagi futur, lagi masa bodoh tetiba ingat… hei nama kamu “Dian” lho.  Jadi emang tugas kamu menjadi penerang buat orang lain. Setidaknya bagi saudara dan orang terdekat.


Biar jadi lilin yang habis terbakar juga bukan masalah karena memang sudah tugasnya. Hayo buang sudah marah-marahnya. Semangat lagi untuk menjadi penerang dalam hal apapun itu bagi siapapun.

 

Kesimpulan


Dan aku berharap sesuai arti nama Aisyah Dian. Blog ini menjadi blog yang  bermanfaat. 


Bisa menjadi penerang bagi siapapun yang sedang membutuhkan info dan bantuan apapun itu. 


Terus menjadi sumber berkah dan tentu saja terus  mengalirkan pahala dan rezeki bagi orang-orang terdekatku.

 Aamiin Ya Allah.

You Might Also Like

Tidak ada komentar

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.