6 Tips Cara Memilih Aplikasi HRD Terbaik

 

LinovHR Aplikasi HRD Terbaik

HRD memiliki tanggung jawab perihal pengelolaan karyawan. HRD harus menangani penggajian, pencatatan absensi, rekrutmen, pengelolaan kinerja karyawan, penyusunan pelatihan dan pengembangan karyawan, menengahi konflik internal antar karyawan, dan lainnya.


Namun, jumlah karyawan yang sangat banyak menjadi kendala tersendiri. HRD akhirnya sering pusing kepala disebabkan oleh pengelolaan karyawan yang rumit dan tidak efektif. Aplikasi HRD Terbaik dapat menyederhanakan proses pengelolaan karyawan. 


Banyak perusahaan memilih vendor dari luar perusahaan untuk mengimplementasikan aplikasi HRD terbaik. Apakah perusahaan memilih aplikasi aplikasi HRD terbaik yang tepat? 


Berikut tips memilih dan membeli aplikasi HRD terbaik untuk sebuah perusahaan


1. Berbasis online


Aplikasi berbasis online jauh lebih mudah digunakan daripada aplikasi yang harus dipasang dalam sebuah perangkat keras. Sehingga HRD dapat melihat dan mengelola karyawan di mana saja dan kapan saja. Tidak perlu lagi harus datang ke kantor untuk mengelola karyawan. Kecanggihan ini sangat berguna bagi perusahaan yang menerapkan sistem remote working. 


Baca Juga: 5 Tips Remote Working untuk HRD


2. Mengikuti perubahan seputar ketenagakerjaan.


Perubahan seputar ketenagakerjaan akan mempengaruhi pengelolaan karyawan. Sehingga sistem aplikasi wajib beradaptasi dan diperbaharui agar sama peraturan ketenagakerjaan terbaru. Hal ini berguna agar perusahaan tidak mengalami masalah hukum di kemudian hari. 


3. Terintegrasi dengan baik


Aplikasi yang terintegrasi baik mempunyai sistem yang mampu memproses semua kegiatan administrasi HRD. Contohnya, aplikasi HRD terbaik harus terintegrasi dengan sistem penggajian dan kehadiran agar dapat saling berkesinambungan dengan baik.  Jadi HRD tidak perlu lagi melakukan entry manual setiap bulan. 


4. Sesuai UU Ketenagakerjaan


UU ketenagakerjaan mengatur bagaimana kewajiban perusahaan terhadap karyawan. Pilih aplikasi yang sesuai dengan UU Ketenagakerjaan dan berbagai regulasi. Dengan begitu HRD dan perusahaan dapat terhindar dari masalah hukum di kemudian hari. 


5. Aman dan rahasia


Informasi karyawan bersifat konfidensial dan harus dijaga keamanan dan kerahasiaannya. Jangan sampai data dan informasi ini justru jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab. 


Keamanan dan kerahsiaan informasi didukung dengan cloud based server. Sehingga perusahaan tidak perlu risau mengenai kebocoran data. 


6. Layanan pelanggan yang sigap.


Vendor yang baik adalah vendor yang sigap dan melayani segala kebutuhan client. Hal ini dapat dilihat pertama kali saat perusahaan menghubungi vendor yang bersangkutan. 


Layanan yang baik akan membantu perusahaan untuk segera menyelesaikan hambatan selama penggunaan aplikasi HRD.


LinovHR menyediakan aplikasi HRD terbaik yang dapat membantu HRD menyelesaikan tugas-tugasnya. 


LinovHR berhasil membantu banyak client dari berbagai industri. Maka dari itu, kemampuan dan keandalan LinovHR pun tidak dapat diragukan lagi. 


Semua kerahasiaan dan keamanan informasi karyawan yang digunakan dalam pengelolaan karyawan dijamin hanya digunakan untuk mengelola karyawan. Jangan ragu untuk mempercayakan pengelolaan kinerja bersama LinovHR!


Demikian Tips Cara Memilih Aplikasi HRD Terbaik LinovHR saya tulis, semoga dapat memberi manfaat. 


Get notifications from this blog

22 komentar

  1. noted nih, bisa ku kasih tahu ke sepupuku kl ada aplikasi HRD yang menjamin keamanan data dan sesuai dengan UU. Penggunaan apliaksi ini pasti meringankan beban HRD tentunya

    BalasHapus
  2. Sepertinya aplikasi ini cocok ya buat teman-teman yang mempunyai karir atau pekerjaannya berkecimpung di bidang HRD

    BalasHapus
  3. Aku bukan orang HRD, ternyata ada aplikasinya ya. Bagus banget nih untuk mempermudah pekerjaan dan tetap bisa mengikuti aturan baru ketenagakerjaan saat ada perubahan.

    BalasHapus
  4. Ternyata HRD juga mengurus masalah konflik internal antarkaryawan. Pastinya rumit dan memusingkan.
    Apalagi penggajian sistem manual berikut absensi karyawan.
    Saya baru tahu ada aplikasi untuk memudahkan HRD. Keren dan membantu perusahaan.

    BalasHapus
  5. Btw Aplikasi HRD sekarang apakah sudah update sesuai UU ketenagakerjaan yg terbaru yaitu omnibus law, blm ya?

    BalasHapus
  6. Jadi bagian atau karyawan bagian HRD memang harus selalu update peraturan pemerintah soal ketenagakerjaan ya..
    Dan disesuaikan agakr bisa diterapkan bersama dengan peraturan perusahaan itu sendiri

    BalasHapus
  7. Calon HRD merapat!!! Aplikasi bisa sangat membantu kalian dari kalangan bawah sampai atas

    BalasHapus
  8. Ya ampuuun, HRD saja ada aplikasinya zaman sekarang. Masya Allah, kerjaan divisi super sibuk ini bisa jauh lebih ringan ya. Hal terpenting perlu dijaga tentu saja kerahasiaan dan keamanan data. Selama itu terpenuhi, layak dicoba.

    BalasHapus
  9. Wah ini aplikasi baru atau udh lama ya? Wajib tau nih para praktisi yg berkecimpung di dunia HR

    BalasHapus
  10. Jadi tips memilih aplikasi HRD yang sesuai dengan UU Ketenagakerjaan ya Mbak Dian. Yang sekarang update nya dapat kita lihat di UU Cipta Kerja atau Omnibus Law ya. Nice share infonya nih ^^

    BalasHapus
  11. Senangnya sudah ada LinovHR yang menyediakan aplikasi HRD terbaik yang dapat membantu HRD menyelesaikan tugas-tugasnya.
    Pasti akan meningkatkan performa perusahaan ini. Apalagi LinovHR terbukti berhasil membantu banyak client dari berbagai industri sehingga keandalannya tidak perlu diragukan lagi.

    BalasHapus
  12. Memang gak salah kalo kecanggihan teknologi memudahkan semua pekerjaan manusia. Termasuk pekerjaan si HRD. Senang sekali ya pekerjaan rumit HRD bisa dimudahkan oleh aplikasi linovHR, jadinya gak pusing lagi memantau banyak karyawan dengan masalah masing-masing.

    BalasHapus
  13. Penting yh ini untuk perusahaan. Ngebantu HRD bangett jadi hemat sumber dayaa manusia juga

    BalasHapus
  14. Aplikasi HRD ini cocok untuk kantorku yang kadang masih manual dalam merekrut tenaga kerja

    BalasHapus
  15. Makin memudahkan sekarang dengan adanya aplikasi HRD ya. Menambah referensi juga nih untuk makin tau tips yang tepat memilih aplikasi. Aplikasi yang aman dan rahasia tentu penting banget agar terjaga data-data karyawan.

    BalasHapus
  16. Keren nih ada aplikasi HRD yang juga update masalah ketenagakerjaan, pastinya pekerjaan tim HRD akan lebih dimudahkan ya mba

    BalasHapus
  17. Ada aplikasi HRD yang membantu banget nih.
    Tugas HRD jadi lebih mudah diakses, datanya juga aman dan bisa diupdate terus. Bakal bikin klien puas.

    BalasHapus
  18. Tugas HR memang nggak mudah karena harus mengelola karyawan dengan baik, dan juga memastikan keamanan data karyawan terjaga dan terorganisasi.

    BalasHapus
  19. lebih akurat ya memang kalau menggunakan aplikasi ini dan pastinya mempermudah pekerjaan HRD dan juga meminimalkan human error

    BalasHapus
  20. Wah bisa aku infoin ke temen ada aplikasi HRD yang aman untuk menyimpan database karyawan

    BalasHapus
  21. Database karyawan ini butuh ruang penyimpanan besar ya. Kalau di handle persh mungkin akan kesulitan sendiri. Untung ada aplikasi HRD ya mbak , ini membantu banget lho buat memperingan kerja HRD.

    BalasHapus
  22. Aplikasi hrd ini selain emang canggih dalam artian membantu tugas seorang hrd, jg harus sesuai dengan uu ya agar nilai gunanya juga berfungsi secara maksimal

    BalasHapus

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya