Hotel Focus Tanah Abang Sahabat Pedagang Fashion

 

Hotel Focus
Hotel Focus - Traveloka


Mencari hotel di wilayah tanah abang ini terbilang susah-susah gampang. Apalagi menjelang liburan Natal - Tahun Baru - Lebaran, dipastikan hotel maupun penginapan di wilayah tanah Abang ataupun kebun kacang satu penuh total. Karena seluruh pedagang dari luar daerah tumplek blek tanah Abang. Ada, tapi mungkin di kebun kacang 3,kebun kacang  4 bahkan di kebun kacang 5.

 

Kebayang susahnya mobilitas kita, mengingat kita biasa membawa hasil belanjaan kita ke hotel. Gampang aja sih kalau belanjaan misal hanya 1-2 juta saja paling 2 kantong plastic saja, tapi ini puluhan bahkan ratusan juga, kebayang kan berapa karung? Minimal 3-4 karung.

 

Sementara pengantaran barang ke hotel kalau jauh pasti minta tambahan fee buat kurirnya. Kalaupun tidak rasanya tidak tega kalau membiarkan mereka pulang tanpa memberi fee. Sekedar info kurir mengantarkan barang kita satu kantong besar-karung hitungannya hanya 5k-10k dari tokonya. Ada juga yang nggak dibayar karena memang sudah bekerja pada toko tersebut.  Mau nggak diberi kasihan kan pastinya? tapi kalau diberi kog dalam sehari kita menghabiskan ratusan ribu hanya buat kurir saja. Krik-krik-krik, Jadi serba salah kan? Sama.

 

Beda jauh dengan apabila kita menginap di hotel Focus, yang letaknya hanya bersebelahan dengan Pusat Grosir Metro Tanah Abang. Kita tidak perlu sungkan dengan para kurir toko. “Halah dekat saja kog, antar ya?” begitu biasa setelah tahu bahwa yang diantar beralamat di Hotel Focus mereka tidak akan menolak karena letaknya hanya bersebelahan.

 

Hotel Focus Kebun Kacang 1 Tanah Abang

 

Hotel tanah abang

Di seputaran kebun kacang satu ini hanya ada 1 hotel favorite yaitu Hotel Focus. Sementara yang terdekat rata-rata hanya penginapan biasa. Pernah dong ketika Hotel Focus beneran penuh dan harus menginap di penginapan karena masih harus menghandle belanjaan saya dapat kamar di lantai 4. Hahaha gempor asli lantai 4 tanpa lift euy. Sementara seharian kaki tak pernah berhenti tawaf di Tanah Abang.

 

Setelah itu, setiap kali saya hendak belanja baju buat keperluan toko ke Tanah Abang pasti saya Booking Hotel via Online. Nggak lagi-lagi menggampangkan bisa memesan hotel pada hari H. sungguh jadi pengalaman yang sangat berharga.

 

Beberapa Alasan Menginap Di Hotel Focus

 

Kamar hotel focus

Aman

 

Di setiap sudut hotel Fokus ini bisa dibilang aman karena diawasi oleh cctv. Kebayangkan resikonya pedagang terkadang membawa uang cash super banyak itu. Begitu banyak kejahatan menanti  sewaktu-waktu bila tidak ada pengawasan cctv.

 

Begitu juga dengan barang belanjaan kita biasanya sebelum packing kita akan menaruhnya di Gudang pengemasan. Disinilah yang paling membuat saya nyaman, karena selain penjagaan via cctv, satpamnya juga sangat teliti. Kita juga tak perlu repot-repot mencari kuli dari luar untuk mengemas lalu mengirimkannya ke expedisi maupun cargo, karena di Hotel Fokus semua layanan itu sudah disediakan. Tenang banget deh dengan pelayanan hotel Fokus.

 

Strategis

 

Hotel Focus terletak di Kebon Kacang 1. Tepat bersebelahan denga Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA). Sebagai pedagang ini adalah hal yang sangat menyenangkan. Kita tak perlu berjalan jauh untuk mencapai Hotel. Ketika Lelah, bisa pulang sebentar ke Hotel untuk meluruskan pinggang, sholat dll dengan nyaman. Kebayang kalau letak hotel kita jauh, mau pulang ke hotel saja merupakan perjuangan berat  mengingat betapa macet dan penuh sesaknya jalanan. Pedagang kuliner, bajaj, motor, mobil yang lalu Lalang sepanjang jalanan kebun kacang.

 

Dekat dengan Stasiun Tanah Abang, pemberhentian bus Damri (Hotel Platinum), Thamrin (pusat grosir jilbab) kalau tak Lelah semua bisa diakses dengan jalan kaki. Namun bila Lelah bisa dengan naik ojek dengan biaya Rp 10.000. kalau menggunakan ojek online mungkin lebih murah, tapi di sekitar tempat-tempat itu banyak ojek pengkolan, tak perlu tawar menawar yang pasti bila hanya ke hotel Focus mereka mau mengantar dengan harga Rp 10.000 saja.

 

Fasilitas Lift Hotel

 

Kayaknya kalau Lift ini saya tulis sebagai fasilitas yang saya pertimbangkan ketika menginap di Hotel merupakan hal ternorak kan? Hotel mana sih yang tak ada liftnya? Jangan salah, sepanjang kebun kacang 1 ini rata-rata penginapan nggak ada liftnya. Dan saya merasa sangat dimanjakan dengan fasilitas ini. Lelah seharian belanja dan masih harus naik tangga untuk sampai ke kamar hotel adalah yang sangat menyedihkan. Terlebih dalam satu hari bisa dipastikan bolak-balik ke kamar untuk sholat, makan, ke kamar mandi, ataupun istirahat sejenak.

 

Wisata Kuliner Murah

 

Di depan Hotel Focus ini dari pagi bangun tidur maupun sampai larut kita dengan mudah menemukan kuliner yang enak namun dengan harga yang super-super terjangkau. Ada soto mie bogor, lontong sayur padang, sate padang, nasi kapau, nasi campur, nasi bebek, mie ayam, bakso, bubur ayam bandung maupun nasi uduk. Tinggal beli lalu makannya di dalam kamar hotel, semudah itu kita dapatkan kalau kita menginap disana.

 

Kamar Hotel Nyaman


Kenyamanan menginap tentu menjadi hal yang harus kita pertimbangkan ketika mencari sebuah kamar hotel untuk menginap kan? Di Hotel fokus ini juga sangat nyaman sekali. Kamar hotel yang luas, bahkan sempat karena kamar lagi penuh kita satu kamar berempat masih terasa sangat lega.


Fasilitas standard televisi, air conditioner, kamar mandi dengan air panas, handuk, sandal, sabun-sikat gigi-pasta gigi dan shampho juga tersedia. Sementara air putih tersedia dalam bentuk galon tepat berada di dekat kamar kita. Di hotel Focus ini memang tidak tersedia sarapan pagi, namun tinggal berjalan keluar mau makan apa saja tersedia disana. Harganya pun masih berkisar antara Rp 10.000 - Rp 25.000.

 

Sekian review saya tentang Hotel Focus Tanah Abang. Lain kali kita sambung lagi ya.

 

Get notifications from this blog

2 komentar

  1. Kalau ke Jakarta kayakna memutuskan menginap di salah satu hotel di Kebon Kacang aja Kak. Ke mana-mana dekat. Strategis juga tempatnya dekat terminal busway juga.

    BalasHapus
  2. Yap saya kalau mau cari tempat penginapan seperti hotel apalagi pastinya pilih yang aman dan lokasinya strategis gitu

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.