Tips Memilih Sewa Bus di Bandung Pelayanan Terjamin



Ingin jalan-jalan di Bandung dengan bus yang pelayanannya terjamin? Berikut ini tips memilih sewa bus di Bandung pelayanan terjamin yang bisa kamu terapkan nanti. Disimak, yuk!


Selain Bogor, Bandung menjadi salah satu destinasi pilihan kebanyakan orang khususnya yang tinggal di Jakarta. Kondisi udara di Bandung yang sejuk dengan lingkungan yang asri, pemandangan alam yang indah, dan tingkat kemacetannya yang tidak separah di Ibu Kota menjadikan kota ini selalu diminati wisatawan.


Sayangnya, di situasi pandemi sekarang membuat orang-orang berpikir dua kali untuk jalan-jalan ke luar kota. Pelayanan di beberapa tempat sewa bus juga kurang memuaskan, membuat perjalananmu kurang berkesan.

Supaya tidak mengalami kekecewaan saat menyewa bus, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya.


1. Fasilitas yang ditawarkan


Pertama, fasilitas apa yang ada di dalam bus tersebut. Ada bus yang sudah dilengkapi AC, toilet, bagasi, DVD Player, lengkap dengan WiFi, ada juga yang cuma AC saja. Ini yang benar-benar harus kamu pertimbangkan mengingat perjalanan ke Bandung tidak singkat serta mempertimbangkan kondisi libur panjang, dikhawatirkan justru kemacetan terjadi di ruas tol menuju Bandung.


Fasilitas di dalam bus tentu akan meningkatkan kenyamanan selama di perjalanan. Baik kamu maupun penumpang lain tak akan bosan di dalam bus karena fasilitas yang ditawarkan sudah memadai.


2. Mekanisme pembayaran


Pembayaran menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sewa bus di Bandung. Apakah pembayarannya harus tunai atau bisa DP. Sesuaikan dengan kebutuhan saat ini sewa bus di Bandung.

Umumnya beberapa penyewaan bus meminta pelunasan di muka. Jadi, siapkan dana yang dibutuhkan ya, sesuai dengan armada dan fasilitas yang dipilih.

Namun agar tidak kehabisan armada, sebaiknya memesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan memesan jauh hari, kamu juga bisa memilih bus yang menawarkan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan perjalananmu.

3. Pelayanan yang diberikan


Tips memilih sewa bus di Bandung selanjutnya adalah memperhatikan pelayanan. Seperti apa perusahaan menjawab pertanyaanmu, kecepatan dalam merespons, dan kondisi bus yang hendak disewa apakah bagus atau tidak. Sederhana memang, tapi penting untuk meningkatkan kepuasan saat menyewa.


Pelayanan yang memuaskan akan membuat pengalaman sewa berkesan karena dari awal sampai akhir, kamu dilayani dengan baik. Makanya pilih tempat sewa bus yang menyediakan layanan Customer Center yang ramah, sehingga kamu nyaman menyampaikan pertanyaan maupun keluhan.


4. Jaminan proteksi


Mengingat perjalanan keliling Bandung tidak sebentar, ada baiknya lengkapi perjalananmu dengan jaminan proteks dalam bentuk asuransi. 


Jika hal-hal yang tak diinginkan terjadi di perjalanan, kamu tak perlu mengeluarkan biaya lebih besar karena biaya yang timbul selama di perjalanan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Terutama jika terjadi kecelakaan atau kejadian yang ditanggung dalam asuransi kendaraan ataupun penumpang.


Meski ada proteksi, tetaplah berhati-hati saat ingin bepergian ke Bandung. Jaga diri, termasuk barang bawaan agar tidak hilang. Sebab, kehilangan barang-barang pribadi selama di perjalanan di luar tanggung jawab pihak asuransi.


5. Harga yang sesuai


Dan tips terakhir yang tak kalah penting adalah harga sewa dari bus itu sendiri. Sebaiknya disesuaikan dengan budget perjalanan, sehingga kesannya tidak terlalu mahal. Kamu pun jadi tidak keberatan mengeluarkan uang dari dompet.


Jika harga sewanya mahal, kamu bisa pilih bus yang fasilitasnya satu level di bawah bus yang dipilih di awal. Harganya biasanya lebih terjangkau, jadi tidak akan memberatkan finansialmu.


Demikianlah tips memilih sewa bus di Bandung pelayanan terjamin. Jika sampai saat ini kamu belum menemukan tempat sewa yang pas, boleh menggunakan layanan sewa bus yang disediakan, yaitu TRAC. Armada penyewaan bus di TRAC cukup bervariasi, jadi kamu bisa sesuaikan sendiri dengan kebutuhan perjalanan di Bandung.


Baca juga tips stacation


TRAC menyediakan jaminan proteksi dan layanan yang prima. Bahkan saat ini kamu bisa melakukan pemesanan online dengan cara mudah, cepat, dan pastinya aman, yaitu melalui aplikasi TRAC To Go. Aplikasi ini kabarnya akan rilis sebentar lagi, so stay tune ya!



Get notifications from this blog

17 komentar

  1. Trac ini memang the best Mom. Servicenya memuaskan. Sempat sewa buat acara kompleks rumah.

    BalasHapus
  2. Asyiknya kalau perjalanan jauh, naik bus yang dilengkapi AC, toilet, bagasi, DVD Player, lengkap dengan WiFi ... nyamaan.. Boleh pesan di Astra TRAC ya.

    BalasHapus
  3. Asiknya ke Bandung itu sewa bus buat sekeluarga besar. Jadi perjalanan berasa lebih aman tenteram. Hehehe. TRAC ini saya cukup familiar nih wara wiri di jalanan.

    BalasHapus
  4. Meskipun gak di Bandung, tipsnya bisa aku manfaatin di Purwodadi hehe makasih ya

    BalasHapus
  5. kayanya asik juga nih, sewa trac buat pergi sekeluarga. udah 2 bulanan mamaku ngajak liburan mulu, tapi maunya serumah ikutan liburan. padahal mobil ga muat. pas lah ya kalau sewa trac

    BalasHapus
  6. Senangnya jika TRAC menyediakan jaminan proteksi dan layanan yang prima untuk armadanya. Sehingga aman dan anyaman kita memesan.
    Apaalgi segera ada pemesanan online dengan cara mudah, cepat, dan pastinya aman, melalui aplikasi TRAC To Go. Makin praktis saja jadinya

    BalasHapus
  7. Trac ini ada gak ya kak, di luar Bandung atau pulau Jawa? Pengen juga nih sewa bus untuk jalan-jalan bareng keluarga besar.
    Biar gak misah gitu

    BalasHapus
  8. Wah makasih infonya kak. Bisa aku pakai nanti buat liburan k bandung. Pernh dl pengalaman sewa mobil di bandung udh mahal eh plat no nya bermasalah

    BalasHapus
  9. Wah ngomongin Bandung jadi kangen pulang aku. Kangen rumah. Udah berbulan-bulan nggak pulang karena pandemi. Eh kok aku jadinya malah curhat ya hihihi 😂. Sewa bus TRAC ini sering aku lihat mba. Soalnya ada cabangnya di deket rumahku yang di bandung. Tapi belum pernah nyobain sih aku. Semoga aja pandemi selesai bisa nyobain buat jalan-jalan keluarga 😍

    BalasHapus
  10. Saya pernah juga baca tentang penyewaan mobil yang bernama TRAC ini di kota Medan.
    Tapi saya baru tahu kalo bisa sewa bus juga. Saya pikir hanya menyewakan mobil-mobil setara mobil pribadi gitu.
    TRAC sendiri mahal tidak rate nya mba?
    Apakah standar, di atas standar? atau malah di bawah standar?

    BalasHapus
  11. wah TRAC itu dari ASTRA ya mba? enaknya emang klo sewa bus yg udh ada toilet nya ya, jadi ga bingung klo pengen pipis pas perjalanan, aku anaknya ga kuat dingin soalnya hahahah

    BalasHapus
  12. Asyik ya sewa bus dengan TRAC bisa membawa keluarga besar, btw untuk masa pandemi ginikalau ingin sewa keluar kota pakai test ksehatan juga ga ya keluarga si penyewa?

    BalasHapus
  13. Kalau bis nya ber AC, ada wifi sama toilet sih udah tenang banget itu. Soalnya jujur aku ga enakan kalo lagi naik bis eh tiba tiba kebelet, ga Enak nyuruh supir nya buat nyari toilet umum

    BalasHapus
  14. Saya jadi ingat nih, saat di Bandung dan mau pulang. Naik bis yang katanya satu-satunya. Andai tahu ada sewa bus yang praktis gini...
    Asli, jadi pengen ke Bandung lagi, beberapa hari, gitu.

    BalasHapus
  15. Pernah nih aku liat TRAC ini di Medan. Ternyata TRAC keluaran ASTRA ya. Kalo di Medan ada juga gak ya mba penyewaan Bus nya. Asik juga nih soalnya fasilitas nya lengkap dan punya jaminan proteksi pula

    BalasHapus
  16. Kebetulan ada rencana ke Bandung, makasih ya tipsnya, ini membantu bgt buatku yg lagi galau

    BalasHapus
  17. Dulu pernah study tour ke Bandung naik bus. Senang deh kalau dapat bus yang bagus, nyetirnya juga nggak ugal-ugalan, dapat snack dan selimut. Jadi perjalanan juga terasa aman, nyaman, dan menyenangkan.

    BalasHapus

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya