Staycation Di Hotel Platinum Balikpapan, Hotel Terbaik Di Borneo

Apa yang ada di benak kalian kalau dihadapkan dengan liburan panjang? Yups minggu kemarin kebetulan suami mendapat liburan beruntun selama 3 hari. 


Berlibur keluar kota pasti kan? Ops, tapi bagaimana dengan tiket pesawat, akomodasi dll? Cek-cek budget dulu deh jangan sampai setelah liburan malah kerepotan dengan segala macamnya karena sampai akhir tahun sebenarnya tidak ada budget untuk berlibur. Bagaimanapun juga pandemi memang berimbas pada usaha fashionku di Plaza Bunsay.


Tapi, sepertinya kekhawatiranku tiba-tiba saja musnah EPIC sale membuatku tersenyum lega. Yes, welcome holiday. Dua minggu yang lalu suami direpotkan dengan beberapa audit di kantornya. Berangkat pagi pulang agak malaman. Dan sebagai istri yang baik sudah sewajarnya  memberi kado liburan tipis-tipis kan ya.


Traveling Or Staycation ?



“Mau liburan kemana Honey, Jogja, Jakarta atau Malang?”  tanyaku. Nggak yakin mau liburan sih, mengingat kondisi kota Balikpapan yang baru berkurang angka penderita covid nya bukan berarti kita bisa semena-mena liburan kemanapun yang kita mau. Belum lagi harus mengikuti rangkaian rapid test dll membuat malas beranjak keluar kota. Tapi nggak ada salahnya menawarkan opsi liburan.


“Keluar kota? Males ah. Staycation aja yuks.” Jawabnya sambil memberi opsi liburan yang lebih menyenangkan.


Wah hayuklah kalau hanya staycation mah nggak perlu repot-repot hunting tiket pesawat, rapid test, serta persiapan koper yang merepotkan itu. Cukup bawa backpack kecil saja juga cukup karena hanya menginap satu malam. Biar satu malam tapi bisa merefresh diri dari tekanan pekerjaan yang seperti lari estafet sambung  menyambung tiada henti.


Syarat Utama Staycation




Staycation ini sebenarnya memang banyak manfaatnya lho. Kalau kamu memilih tempat staycationnya tepat sih. Kalau nggak ya sama saja ambyar. Mending tidur di rumah daripada menghabiskan uang buat staycation di hotel yang mahal bukan? Nah sebelum kamu memutuskan mau staycation dimana, coba intip dulu fasilitas apa saja yang disediakan oleh hotel-hotel tersebut.


Tak perlu repot menanyakan langsung karena biasanya kalau kita memesan kamar hotel via aplikasi akan tertera langsung disana fasilitas, harga dan tipe hotel yang kita mau. Nah apalagi kalau pas ada travel fair begini, dijamin kamu nggak akan rugi staycation di hotel favoritemu karena tentu saja harganya pada membuatmu pengen booking semua. Tapi sebelum memesan pastikan dulu beberapa syarat utamanya.


1.Tempatnya yang nyaman, tenang dan tidak berisik.




Tentu ini yang paling utama kan? Nggak lucu deh disaat kita perlu ketenangan buat istirahat malam malah terganggu oleh suara-suara mobil yang berlalu di jalan raya. nah meskipun hotel Platinum ini terletak tepat di jalan Soekarno - Hatta namun ketika kita beristirahat di dalam ruangan kamar hotelnya entah kenapa suara-suara bising itu seperti tidak terdengar. Tapi tentu saja, standart kenyamanan buat custumer disini pasti sangat diperhatikan. 


2. Kolam renang



Nggak tua dan nggak muda sepertinya kalau nginap di hotel rasanya tak lengkap kalau tidak memakai fasilitas kolam renang. Menghabiskan waktu di sore hari bercengkrama dengan keluarga di kolam renang rasanya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita.


3. Restaurant




Menikmati staycation Bersama keluarga dengan menu-menu yang menggugah selera merupakan hal terbaik dari seri staycation. Duh pecinta kuliner seperti aku memang tidak akan pernah melewatkan hari tanpa mencoba menu-menu citarasa baru ketika di hotel.

4. Playground Buat Anak-Anak.




Playground atau taman bermain buat anak-anak ini juga bisa menjadi pertimbangan lho. Tak semua anak-anak betah tinggal di dalam kamar. Terlebih kamar yang baru ditempati terkadang membuat anak-anak cepat bosan yang ingin pulang. Ada baiknya ajak anak pergi ke playground untuk bermain-main.


5. Sauna And Spa




Lelah berenang, makan dan bermain tentu lebih enak kalau sekalian memanjakan diri dengan mandi spa serta sauna. Nikmati setiap pijitan yang dapat mengendurkan urat syaraf dari para terapis professional. Aroma harum yang menempel di tubuh setelah selesai spa dijamin akan membuat malam kalian lebih indah serta lebih romantis.


6. Rooftop




Sebagai penutup keseruan staycation tentu saja menikmati sunset ataupun malam panjang di rooftop. Angin sepoi dilengkapi dengan candy light dinner ditemani music yang sangat indah di dengar membuat sempurna seri staycation kita bukan?

 

Staycation Di Hotel Platinum Balikpapan




Finally, pilihan kami jatuh pada hotel platinum. Selain jaraknya sangat dekat dengan rumah, hanya 2 km. 


Dari dulu aku memang sangat ngefans sama hotel ini. Kenapa? Karena dulu pada waktu Indonesian Sunrise Yonex Master para atlet idolaku pada nginep disini. Dibela-belain deh pagi-pagi kesini demi melihat sekilas wajah-wajah idola. Kali aja aku bisa tidur di tempat tidurnya yang pernah dipakai tidur Jonathan Cristie  aka JOJO gitu hahaha. 


Bahkan Bapak Jokowi President kita yang sekarangpun kalau di Balikpapan menginapnya juga di Hotel Platinum lho. Masih kurang keren apa sudah Hotel Platinum Ini.


Terlebih dengan fasilitas yang selengkap itu rasanya harga yang kita bayarkan itu sangat sepadan banget. Pulang-pulang badan rasanya sangat fresh. Bahagia banget karena untuk menghabiskan liburan tak perlu jauh-jauh serta merogoh kocek terlalu dalam. Terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini, dimana kita  mau liburan keluar kota takut sementara berada di rumah juga suntuk.



Get notifications from this blog

9 komentar

  1. Wah, lengkap banget fasilitasnya mbak. Anakku seneng banget kalau ada fasilitas hotel yang lengkap gini. Semoga bisa berkunjung ke Balikpapan

    BalasHapus
  2. Fasilitasnya oke yah, duh jadi ingin staycation juga nih.

    BalasHapus
  3. duh aku mah pilih sauna aja deh, udah lupa gimana caranya berenang :D :D

    jadi pingin staycation mbak,

    ngilangin penat

    BalasHapus
  4. sejak pandemi agenda ngemall sama anak anak diganti staycation mbak,. biar lebih rileks gt

    BalasHapus
  5. Wah asyiknya,,,fokus ke rooftop Hotel Platinum Balikpapan..juga fasilitas lengkapnya! Senengnya staycation di sini. Aku belum pernah ke Balikpapan nih, suami aja yang pernah pendidikan 6 bulan di sana. Bisa nih nginap di Hotel Platinum kalau ke Balikpapan nanti

    BalasHapus
  6. Kalau ngelihat sauna, teringat sama orang Korea yang sering ke sauna. Saya suka rooftofnya, sepertinya bisa dijadikan tempat inspirasi buat nulis. Mantap deh.

    BalasHapus
  7. Hotel ini sudah jadi incaran saya untuk menginap sebelum melanjutkan perjalanan ke Bontang. Eh terpaksa ditunda karena connecting flight milik BADAK NGL waktunya tidak pas dengan jadwal saya menginap. Kalau memutuskan untuk stay lebih dulu di Balikpapan berarti saya baru bisa terbang ke Bontang 2 hari berikutnya.

    Tapi inshaAllah jika berkesempatan ke Balikpapan lagi, saya mau nginap di sini. Banyak yang sudah ngasih info kalau hotel ini oke banget.

    BalasHapus
  8. Jadi pengen staycation jugaaa. Cakep ya rooftopnya, Mbak. Enak buat nongkrong dan makan nih.

    BalasHapus
  9. Asyik, honeymoon di masa pandemi.
    Pasti unik ya, mba.

    Aku juga suka banget nih sama view rooftop Hotel Platinum.
    Sepertinya masih yang terbaik untuk Balikpapan ya.
    Setuju, mba?

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.