Makan Mie Ayam Enak Dan Es Mojito, murahnya kebangetan

Mie ayam murah balikpapan
mie ayam Jl LKMD Untri

Mie Ayam Murah Dan Enak di Balikpapan

Makan mie ayam murah dan enak di Balikpapan emang ada? Ada dong. Letaknya di jl LKMD,  Untri masuk ke dalam nggak sampai 500 m, dekat banget kog. Memang ya, dimana-mana makanan kalau dekat kampus gitu kenapa jadi murah dan enak banget sih? Kan jadinya kita yang pengen diet jadi kebablasan tetiba pura-pura lupa kalau sedang diet hehehe


Tanggal tua begini dompet kering kerontang, hanya tinggal sisa-sisa masa keemasan untuk bisa wisata kuliner yang cukup hits. Tapi jangan khawatir kamu enggak perlu kok merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan satu mangkok mie ayam bakso beserta 1 gelas es Mojito ini.


Yups, Mie ayam ini per-mangkok harganya hanya Rp10.000. Porsinya memang tidak terlalu besar, tapi kalau bagi saya sudah sangat cukup mengenyangkan. Sama hal nya dengan Lifestyle Blogger Surabaya yang sukak banget dengan mie ayam juga.


Mie ayam dengan rasa khas kuah curry sehingga terasa Yummi sekali. Dilengkapi dengan 4 butir bakso dengan rasa istimewa serta ditambah sayuran sawi sebagai pelengkap rasa khas mie ayam Jawa.


Mau dibilang apapun ini memang mie ayam termurah dan enak di wilayah km 3,5. Kalau nggak percaya kalian bisa datang kesini sekitar pukul 11 siang - 8 malam. Saya kalau sedang malas makan di tempat karena ramenya saya bela-belain beli dibungkus buat makan di rumah.


Es Mojito, Sensasi Segar Yang Luar Biasa


Es Mojito


Sebagai pelengkap makan mie ayam ini pilihan saya pasti es mojito. Aih meskipun sadar kadar gulanya tinggi banget tapi entah mengapa saya memilih es ini. Segar sih, dengan aneka rasa yang benar-benar menyejukan tenggorokan.


Jadi es mojito sendiri sebenarnya membuatnya sangat mudah, kita hanya perlu memilih sirup yang kita mau, jeruk, anggur, strawberry ataupun  coco pandan.lalu masukan satu sendok selasih yang sudah direndam, potongan jelly dan juga potongan jeruk lemon/nipis lalu masukan es batu dan terakhir sprite atau seven up. Trada... Es mojito yang segar siap dinikmati

 

Resep Mie Ayam Rumahan Yang Lebih Nikmat 


Buat kalian yang nun jauh disana, kalau pengen menyantap mie ayam tapi belum nemu yang enak dan pas buat lidah bisa banget lho bikin sendiri sendiri di rumah. Bahannya pun sangat mudah sekali di dapatkan sebenarnya. 


Bahkan kalau memasaknya sendiri di rumah sudah pasti kebersihannya terjamin. Bahan-bahannya dapat kita pilih yang kwalitasnya premium bukan? Seperti baksonya kita bisa menggiling dari daging yang kwalitas terbaik, bukan yang banyak lemak atau gajihnya. Tepungnya kita bisa mengatur sedikit banyaknya, kita juga bisa memilih dibanyakin bumbu bawang merah putihnya juga agar biarpun tanpa vetsin/penyedap rasa namun rasanya masih enak dan sedap.


Untuk ayamnya kita bisa memilih menggunakan ayam kampung yang sudah pasti lebih sehat ketimbang ayam negeri. Dan rasanya sudah pasti lebih enak karena rasa daging ayamnya lebih kesat. Pun untuk kuah kaldu tulangan ayam kampung sudah pasti rasanya lebih manis.


Bahan Membuat Mie Homemade


- Tepung terigu 250 gram

- Tepung Tapioka 25 gram

- Sejumput garam

- 1 butir telur ayam

- 75 ml air 


Cara membuat Mie Homemade


-Siapkan baskom buat mengadon. Bagusnya baskom yang terbuat dari stainlest steel agar tidak pecah saat kita membanting adonan. 


-Masukan tepung terigu, garam dan telur. Aduk-aduk perlahan, beri sedikit air. Kira-kira jangan sampai terlalu lembek. Aduk sampai kalis, lalu diamkan selama 1/4-1/2 jam. 


- Bagi adonan menjadi 4-6 bagian.


-Pipihkan dengan rolling spin, taburi dengan tepung tapioka


-Cetak adonan dengan menggunakan cetakan adonan pasta. 


- Mie homemade sehat siap dimasak 


Agar lebih sehat air pada waktu pembuatan mie bisa diganti dengan juice wortel, juice sayuran dll sesuaikan dengan selera


Cara Membuat Toping Mie Ayam 


-Ayam rebus sebentar, buang kotorannya lalu cuci bersih. 


-Daging ayam dipotong dadu. Kulitnya dipisahkan untuk membuat minyak ayam dan tulangnya dipisahkan untuk membuat kuah kaldu ayam.


-Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan merica 


-Potong kecil-kecil bawang bombay dan daun bawang lalu tumis, setelah setengah matang masukan bumbu halus tadi tumis sampai harum dan matang lalu masukan daging ayam, beri air mendidih secukupnya. 


-Beri 1 lembar daun salam dan masukan garam, penyedap rasa, gula merah dan kecap manis. Koreksi rasa dan toping mie ayam lezat siap disajikan.


Pelengkap mie ayam


- Potongan daun bawang


- Bawang Merah Goreng


- Cabe halus/sambal. Membuatnya cukup cabe diblender lalu ditumis sebentar.


- kecap


- Saos tomat


-Saos sambal


Makanan pendamping mie ayam


- Telur rebus


- Bakso

-Cakar Ayam yang dimasak bumbu kecap barengan ayamnya.


- Acar Timun, nanas, wortel dan cabe rawit


-Kerupuk pangsit


-Pangsit

Get notifications from this blog

14 komentar

  1. es mojito dikira kartun jaman dulu itu loh mbak aisyah hehe. duh baca-baca tulisan mie ayam malam2 gini auto bikin laper ya mbak

    BalasHapus
  2. Mbaaaak, Aku pernah denger Jalan LKMD deh kayaknya. Ya Allah kangen banget sama Balikpapan, 20 tahun belum pernah kesana lagi

    BalasHapus
  3. Es Mojitonya menggungah selera. Cocok banget ya jadi teman abis pedes pedesan makan mie ayam

    BalasHapus
  4. Eh gampang ya buat mie , tapi kan itu harus punya alat untuk berbentuk kaya mie ya dan es mojito harus pakai sprte ya , ku kira ga wkwkw udah lama ga menyentuh yang berbau cola soalnya , ok aku coba lah ini buat hari libur mayan kurangi jajan di luar, siapa tau juga buat sekalian jualan ye kan.

    BalasHapus
  5. ditempat aku juga mie ayam 10rebu mbaa, udah kenyaang haha. enak ya kalo ada makanan murah. bubur aja 6rebu, kalo sama sate 10ribu, itu juga satenya 2. wah bahagia pokoknya kalo makanan murah. mari menggendut, lah haha.

    BalasHapus
  6. baru kali ini liat es mojito berwarna kuning biasanya berwarna biru soal warna sih nggak masalah kali ya yang penting rasa du makan mie ayam murahnya kebangetan jadi pengen coba deh kalau liburan ke Balikpapan

    BalasHapus
  7. Liat es mojito dipadupadankan sama 2 mangkok mie ayam,duhhh siapa yang nolak apalagi kalau ditraktir.

    BalasHapus
  8. Mie ayam itu terbaik ya mbak bisa disantap kapan aja..btw aku blm perbah tuh bikin mie sendiri yang dari bahan baku kayak pasta .. pengen deh rasanya bikin mie sendiri trus dikasih warna ..kyk ungu dari terong, pink dari buah naga ..seru kali ya makan mie tapi aneka warna wkwkw

    BalasHapus
  9. Yup terbilang murah kak..10 ribu... meskipun porsinya kecil... tapi sensasi makan mie ayamnya kan ga hilang..etapi itu minuman mojito nya .. bikin penasaran...

    BalasHapus
  10. Baca judul es mojito kok dalam benakku malah muncul mecin, astaga. Itu kan ajinomoto wkwkkw
    Ini termasuk murah nih, cocok untuk anak muda yang jajan masih minta emaknnya

    BalasHapus
  11. Murah banget itu. Aku baru tau dari baac blog ini lho ada es namanya Mojito.

    BalasHapus
  12. Mie ayam Balikpapan jadi pengen nyobain. Kalo es mojito itu kayak es biji selasih ya

    BalasHapus
  13. Mie ayam dengan es mojito ini pilihan yang ciamik Kak. Di Medan aku pun suka makan mie ayam dengan es mojito. Biasanya sih aku makan ini di salah satu gerai mie ayam yang letaknya di jalan Abdullah Lubis.

    BalasHapus
  14. Es mojito seger banget ya di minum pas hari panas. Btw, kenapa bisa dinamai mojito ya kak? Apakah bahasa balikpapan?

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.