Kosan Di Jakarta Nyaman, Aman Dan Murah

Kostjakarta.com
www.kostjakarta.com


Sebulan mau ikut di Jakarta? Mau tinggal dimana? Tanya suami seolah tak percaya. Well nggak salah juga sih, karena ibukota seolah selalu memberi label mahal untuk hunian. Untuk penginapan biasa saja minimal Rp 170.000 per malam. Ini sebulan? Berapa banyak uang yang terbuang sia-sia untuk tempat tinggal yang sebenarnya tidak perlu dikeluarkan kalau saya tidak ikut ke Jakarta.


Tapi kapan lagi saya mendapatkan kesempatan pengalaman baru tinggal di Jakarta. Menikmati setiap inci jalanan untuk di dokumentasikan serta tentu saja untuk cerita anak cucu kelak bahwa gini-gini pernah lho tinggal di Jakarta. Hahaha.


Sebenarnya saya tidak menyalahkan suami yang agak mengkhawatirkan keuangan sih, kala itu sebagai pengantin baru keuangan aslinya belum stabil. Gaji suami masih bisa dibilang sangat pas-pasan. Selama suami ikut pelatihanpun hanya dapat mess barengan dengan teman satu kantor. Sementara kalau mau tinggal diluar ya bayar sendiri.


Tapi tekad saya sudah bulat. Saya ada kog tabungan sedikit sisa uang angpau waktu nikahan dulu. Cukuplah buat beli tiket pesawat pp, biaya makan dan tempat tinggal. Maklum saat itu masih muda, nggak suka berfikir panjang, dan aslinya saya malas LDR. Masa suami enak-enakan di Jakarta saya nangis Bombay menahan rindu. Tidak, rindu itu berat .. cukup buat Dilan saja.


Kosan Jakarta Strategis, Murah Dan Nyaman


Seminggu menjelang hari H suami terlihat agak uring-uringan. Usut punya usut ternyata belum menemukan tempat tinggal yang nyaman untuk ditinggali. Ada yang  murah tapi jauh, fasilitas harus menyiapkan segalanya sendiri. Sementara kami hanya tinggal beberapa minggu paling lama satu bulanan.  Kalau ada fasilitasnya seperti Kasur, lemari dll harganya mencapai 3-4 juta perbulan. Hu-hu-hu berat kakak, kalau bisa maunya cari harga dibawah itu. Sebulan di Jakarta kan saya tetap butuh makan, jalan meet up sama teman juga, nongki-nongki cantik, kan semua itu tidak free.


Sampai saya cari-cari di google sendiri, mata saya berbinar-binar saat menemukan kosan Jakarta yang super duper terjangkau di dompet saya. Letaknyapun sangat strategis, jalan ke dalam sedikit sih tapi masih terjangkau. Hitung-hitung saja buat Latihan jalan 10.000 langkah perhari.


Pas nih, letaknya di kebun kacang 3. Kebetulan saat itu saya memang sangat ingin membuka usaha fashion, jadi bisa nih sekalian cari-cari tempat yang tepat buat belanja. Lagipula tempat pelatihan suami terletak di Thamrin City, tinggal jalan kaki ataupun naik bajaj atau ojek online. Yes masalah hunian teratasi, tapi bagaimana dengan keadaan kosan?


Dengan harga kosan sebulan Rp 1800.000 dan tambah Rp 200.000 untuk berdua kami mendapatkan kamar yang agak sempit sebenarnya bila untuk ukuran 3,5 x 3 M. Tapi untuk ukuran ibukota sudah cukup lah ya, toh seharian hampir selalu keluar. Kami ada di dalam kamar kalau pas malam hari ataupun ada dua hari berturut-turut hujan deras. Bete nggak lah, ada tv dan wifi yang tersedia free disini, kamar mandipun ada di dalam.


Karena letaknya di Kebun kacang 3 kanan kiri disini memang rata-rata pedagang baju grosir. Bahkan beberapa kamar disini memang disewakan harian untuk pembeli yang datang dari luar kota. Soal kemanan tenang, disini ada cctv 24 jam. Mau memasak juga tersedia dapur umum, tapi kalaupun jajan juga nggak mahal-mahal amat kog, seporsi nasi uduk dan telur bacem masih dapat harga sepuluh ribu rupiah cukup buat sarapan pagi berdua.

Get notifications from this blog

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.