5 Tips tetap Cantik Sepanjang Masa

Cantik Sepanjang Masa Mungkinkah?

Terus-menerus cantik sepanjang masa, siapa sih yang tak mau? Pasti impian setiap wanita bukan? Usia kian berpacu dari tahun ke tahun kian bertambah. Mau tak mau satu demi satu membuat kecantikan kita kian memudar bukan? Kerutan di wajah bertambah, rambut memutih, kulitpun menjadi kusam.

Kalau kita memiliki banyak uang, mengunjungi skincare tentu bisa menjadi pertolongan pertama yang cepat agar kecantikan kita cepat kembali. Namun tahu tidak bagaimana cara mempertahankan kecantikan kita agar bisa bertahan dengan cara alami?

Tips-tips Cantik alami sepanjang masa

1Air putih.

Yups air putih. Kesannya sepele banget bukan? Padahal kehadiran air putih ini sangat bermanfaat sekali menjaga kecantikan alami kita lho. Sebanyak apapun serta semahal apapun skincare yang kita aplikasikan pada wajah kita kalau kita kekurangan minum air putih kulit kita menjadi kering dan kusam. 

Air putih yang bagus tentunya bukan melulu harus air mineral kemasan dengan harga yang fantastis itu. Cukup air putih yang ada di rumah kita. Tentu kita bisa tahu dong air yang di rumah kita layak minum atau tidak. Yang penting tidak berbau, tidak berwarna serta aman bagi kesehatan kita. Kita yang lebih tahu keadaan kita sendiri. Apakah ada pos buat membeli air mineral ataukah cukup air putih biasa. Yang penting kita memberi perhatian khusus pada asupan air minum dalam tubuh kita. Sehari minimal 2 liter tapi jangan diminum bersamaan agar tidak kembung hehehe. Coba ubah kebiasaan minum kita, terutama pada saat.

· Sebelum tidur

Selama tidur, tubuh kita membutuhkan cairan. Minumlah 1 gelas kecil sebelum tidur dan sediakan 1 tumbler disamping tempat tidur kita agar ketika tengah malam kita kehausan kita bisa langsung mengambil air minum tanpa harus kerepotan mengambil ke dapur.

· Bangun tidur

Setelah berdoa, mengucap syukur telah hidup kembali di dunia ini coba minum segelas air putih. Kalau mual minum air putih dingin boleh dicoba dengan air hangat. Minum air putih setelah bangun tidur bisa membantu melancarkan pencernaan tubuh kita.

· Sebelum makan

30 menit sebelum makan ada baiknya kita meminum setengah ataupun satu gelas air putih. Biar efek kenyang lebih dominan dan kita nggak kalap ketika makan. eh ini saya praktekkan lho, dan lumayan membantu ketika kita sedang diet. Tetapi pada saat makan tahan sebisa mungkin untuk tidak minum air agar nutrisi makanan yang kita makan dapat diserap sepenuhnya oleh tubuh kita.

·   Sebelum mandi

Minum air putih segelas sebelum mandi dapat mengurangi tekanan darah di tubuh kita. Ini juga dapat mengurangi shock yang terkadang menyerang tubuh kita ketika kita tiba-tiba menyiram tubuh kita dengan air  mandi.

Dengan meminum air putih yang cukup juga terbukti membuat tubuh kita menjadi sehat. Kulit tubuh menjadi lembab, tidak kering serta terhindar dari keriput sebelum waktunya.  Selain itu juga dapat menjaga kesehatan ginjal kita. Oh ya alarm tubuh kita saat kita dehidrasi ataupun kekurangan air putih adalah urine kita menjadi pekat, berwarna serta ada aroma tidak sedap. Nah ketika keadaan sudah demikian jangan ada tawar menawar lagi, cepat segera minum 1-2 gelas air putih.

2 Pakai sunscreen

Melindungi kulit tubuh kita dari paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya. Baik ketika kita di dalam rumah maupun hendak pergi keluar rumah. Jangan sampai tidak, apalagi yang tinggal di wilayah daerah tropis. Pernah dong saya cuex tanpa spf keluar rumah, padahal sudah pakai masker yang menutupi wajah. Namun  yang terjadi tetap kulit jadi cepat kusam. Paparan sinar UV ini memang sangat tidak mengenakan bagi kita. Bitnik-bintik hitam, kusam maupun keriput akan lebih cepat datang pada kulit yang tanpa perlindungan uv protector.

3 Rutin 5 step wajah sebelum tidur

Rutinitas pembersihan wajah sebelum tidur mau tak mau menjadi rutinitas wajib kita kalau kita mau menjaga kecantikan wajah kita. Cukuplah membersihkan wajah sebelum tidur dengan menggunakan facial foam dilanjut duo susu pembersih dan toner. Tak lupa oleskan serum wajah, pijat secara alami setelah kering dan kira-kira merasuk ke dalam kulit oleskan cream malam sebelum tidur. kalau kita rutin membersihkan wajah dengan 5 step itu sebelum tidur pasti wajah kita akan terjaga kecantikan dan keglowingannya.

4.Konsumsi makanan sehat

Makanan sehat selain bagus buat kesehatan tubuh juga ada efeknya secara langsung pada kulit tubuh kita. Perbanyak makan sayur-sayuran, kalau perlu sayuran yang raw (mentah) juga perbanyak makan buah-buahan. Jaga pola makan dengan mengurangi makanan goreng-gorengan, komsumsi karbohidrat dan minuman manis. Apalagi minuman beralkohol ataupun minuman yang mengandung soda.

5Tidur dan Olahraga yang seimbang

Tidur lah dengan kwalitas yang terbaik. Biasakan tidur setiap hari antara 6-8 jam. Jaga pola tidur kita agar mendapatkan tidur yang berkwalitas. Caranya jangan makan terlalu malam tapi jangan juga biarkan perut menjadi kosong sehingga kita menjadi kelaparan di tengah malam.

 

 

Get notifications from this blog

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.