Kehangatan Cinta Keluarga Go Ahead

Pernahkah kalian belajar arti cinta yang sesungguhnya? Cinta yang hadir dan terjalin indah di dalam sebuah keluarga? Bukan melulu cinta yang memabukkan. Panas, membara tapi sebentar menjadi dingin, membeku lalu menghilang disapu hujan yang turun?

Belajar dari drama china Go Ahead yang sekarang sedang on going saya tahu bahwa cinta dalam keluarga seharusnya penuh kehangatan. Dalam blognya kak Hadi menuliskan 9 cara mengatasi anak yang bertengkar

Begitu juga di dalam drama ini, Penuh pertengkaran, intrik dalam rumah tangga. Jadi awalnya saya enggan menontonnya. Drama keluarga apanya coba yang bagus? Lalu tanpa sengaja sekilas saya melihat tampilan siau Li Jian-jian, siau He Zi Qiu dan Siau Ling Xiao. Whaah How ge ai. Imuut banget gitu.

Saya dibuat tercengang dong. Dari episode satu sampai sekarang saya mengikutinya. Jangan tanya berapa box tisyu yang saya habiskan. Episode 1-10 beneran memeras air mata berliter-liter. Baru makin kemari makin menggemaskan karena dibumbui dengan racikan cinta yang pas.

Cinta adalah tentang segala penerimaan. Tak ada yang mudah dari hal tersebut. Mengingat ketiganya berawal dari broken home family. Bertiga sama-sama tidak ada sosok ibu yang menghangatkan. Tak ada belaian kasih sayang tempat berbagi cerita. Bagaimanapun ada beberapa fase yang perlu sosok ibu.

Adakalanya ketika Li Jian -Jian pertama kali haid, dengan bangganya memberi pemberitahuan dengan sangat bangga dan bahagia. Juga pertama kali memakai dibelikan bra berenda sama Ling Xiao. Suasana makan siang yang penuh kebahagiaan tentu berubah menjadi "krik-krik-krik"

Hampir tiap malam setelah admin group up drama asia saya langsung nonton. Bahkan versi raw di youtube (tanpa subtitle saya tetep tonton) hahaha saya kalau lagi fall in love mah gitu, totalitas.


Song Wei Long sebagai Ling Xiao

Saya jatuh cinta sama drama ini karena ada Song Wei Long. Hahaha saya crazy in love sama drama-drama nya dia. Cakeeeb abis, cute nggak ngebosenin gitu. 

Dia tuh setiap main drama gini deh warm banget, saya ingat beberapa teman yang bilang kalau melihat senyumnya Song Wei Long ini membuat like butterfly fly in stomach. Hanya pecinta drama yang tahu rasanya gimana, yang penting nggak bikin hati berdebar ya kan. Cukup senyumnya suami aja yang membuat hati berdebar wkwkwk.

Tan Song Yun sebagai Li Jian Jian

Seven Tan / Tan Song Yun adalah sosok gadis yang super imut. Bukan cantik nan mempesona namun menggemaskan. Aish rasanya pengen cubit pipinya yang chubby. Kemanjaannya khas remaja yang sangat menyenangkan. 

Beruntung dia memiliki 2 kakak angkat yang sangat menyayangi dan super memanjakannya.

Steven Zhang sebagai He Zi Qiu

Steven Zhang disini beneran saya acungi jempol. Sejak masih kecil sudah membuat saya berdecak kagum. Kedewasaannya ditempa karena memang dibesarkan oleh ibunya seorang diri tanpa sosok ayah disisinya.

Dan ketika berhasil masuk dalam keluarga Li, adalah kebahagiaan yang benar-benar sangat disyukuri. Saya menangis terharu saat dia pertama kali memanggil "papa" dia dengan sabar mengalah dan sabar dengan segala perlakuan Li Jian Jian. 

Pertengkaran adalah masa kecil yang sangat indah

Kenakalan anak-anak bukanlah hal yang harus dibesar-besarkan oleh orang tua. Adakalanya hanya butuh kehadiran orang tua untuk membesarkan hatinya. Begitu yang diajarkan Li Haicao. Entahlah disini dia merupakan sosok yang perfect. 

Super Dad yang pintar masak, menjahit sekaligus merawat ketiga anak ini berikut menjalankan usahanya toko mie di Xiamen. Jadi bukan hal yang aneh ketika mereka sangat cinta melebihi cintanya pada keluarga mereka sendiri.

Cinta Monyet atau Cinta  segitiga?

Cinta hadir karena ada rasa nyaman. Rasa ingin melindungi orang yang kita sayangi dari kejahatan dunia luar.

Segitunya duo kakak ini sayang sama adiknya hingga berakhir dengan pernyataan cinta. Cinta yang salah tempat Hihihi. Meski menyebalkan tapi sekaligus menyenangkan mendapatkan curahan cinta yang tak tanggung-tanggung.

Bayangin yang satu menjadi dokter gigi karena masa kecil Li Jian jian takut ke dokter gigi waktu giginya bermasalah. Dan yang satu buka toko kue karena Li Jian Jian suka makan kue manis. Cinta yang sangat menghangatkan hati.

Lalu ada dong monkey love nya juga. Trus ada celutukan masa kecil misalnya nanti kalau sudah besar bakalan menikah berdua.  Ah sesimple itu cinta. Hadir dari kesederhanaan masa kecil yang penuh kenangan yang tak terlupakan.

Ost drama Go Ahead ini beneran kaya menyatu banget di jiwa. Karena hampir tiap hari nonton 2 episode saya auto hampir hapal nih. Tapi memang enak di dengar sih.

Beberapa Quote drama Go Ahead

-Adakalanya kita harus diam-diam merindukan seseorang yang kita sayangi (meninggal) tapi cukup kita yang tahu. Kita tak perlu menunjukan pada orang lain agar tak menambah rasa sedih dihatinya

You Might Also Like

17 komentar

  1. Kayanya ceritanya bakalan bikin aku ikut mewek juga nih, kak. Soalnya, suka ngga kuat akutu sama drama keluarga gitu. Terus itu ampun deh so sweet banget kakak-kakaknya yaa. Care banget sama adeknya

    BalasHapus
  2. Bacanya aja udah bikin aku senyam senyum sendiri kak. Pemain utamanya imut banget sih.. hahah ini gak perlu didebat ya. Aku kepengen sih kak bisa nonton me time begini.. tapi waktunya gak ada.. 😭

    BalasHapus
  3. Aku lama sekali belum nonton drama cina lagi. Terakhir nonton tahun 2006an kayaknya. Pas belum bisa bedain antara drama Korea, China dan Taiwan.

    BalasHapus
  4. drama yang berkisah tentang kehidupan keluarga, cinta, dan pengorbanan memang seringkali menguras air mata ya mbak... emosi penonton diacak2, dan gak kerasa, terbawa hingga berepisode2

    BalasHapus
  5. wah mbak aisyah ini suka banget ya drama cina dibanding drama korea? aku udah lama bgt ga nonton drama cina terakhir meteor garden 2 hahaha. jadi inget drakor reply 1988 ttg keluarga pesahabatan cinta jg hehe

    BalasHapus
  6. Pemain nya imoet2 semua ya paras nya geumes..pengen nguyel2 wkwk..emang drama keluarga nih sering menguras air mata ya mbak jadi banjir air mata deh..

    BalasHapus
  7. Kalau nonton drama bertema kan keluarga selalu mengharu biru ya mba, gak bakalan bosen ditonton bahkan diputar berulang ulang.

    Apalagi kadang kita larut terbawa suasana, tetiba nangis sendiri,gregetan saat ada konflik nya.

    BalasHapus
  8. Baca reviewnya jadi pengen nonton, apa lagi kayaknya isinya banyak adegan yg mengharu biru

    BalasHapus
  9. Broken home...kehilangan sosok ibu... tetap berjuang dan menjadi seseorang yang berhasil dimasa depan... menarik

    BalasHapus
  10. bener ya sama quote-nya, kadang kita enggak sadar dengan hasadnya orang ke kita. kalau kita terlalu menunjukkan rasa sayang, bisa jadi ada yang cemburu. lebih baik diam-diam dan saling menjaga perasaan satu sama lain.

    BalasHapus
  11. Jadi penasaran banget deh sama film ini, apalagi menguras air mata, kadang butuh juga film yang mengeluarkan emosi penontonnya

    BalasHapus
  12. Jadi ingin nonton serialnya nih mba..drama mandarin juga ga kalah bagus ya mba dengan korea. Sepertinya banyak pesan moralnya dari drama ini

    BalasHapus
  13. Drama yang sangat mengharukan kalau mengenai keluarga , aku suka sama pemainnya imut dan lucuk2 , buat gemes .

    BalasHapus
  14. Wah menarik nih kak, Go ahead tentang sebuah keluarga. Pasti banyak pelajaran yang bisa diambil, apalagi sempat buat kakak menghabiskan banyak tisu nih. Jadi penasaran.

    BalasHapus
  15. Review nya persis bgt kayak yg aku rasain pas aku nntn ini , bagus bgt dramanya😭

    BalasHapus
  16. Pertama nonton ini saya penasaran
    Pas nonton lagi sedih banget melihat kehidupan anak tanpa orang tua lengkap gak bisa aq bayangkan
    Betapa kuat nya mereka
    Apalagi mereka bukan sedarah tapi bisa saling menyayangi dan menjaga satu sama lain
    Di tambah ayah mereka yg selalu ada untuk mereka yg bisa sebagai ibu juga
    Konflik sewaktu dewasa juga bisa di selesaikan dengan damai
    Tapi saya sedih dan menangis sewaktu tau drama ini habis
    Saya pengen drama ini ada lagi season 2 nya
    Saya cinta dengan drama ini
    Saya mohon tolong supaya go ahead ada episode baru nya (season 2 nya) please
    Saya merasa drama ini mewakili saya
    Saya berharap punya keluarga seperti ini,di cintai oleh kakak yang sayang sama dia
    Dan hidup nya bahagia karna dikelilingi oleh orang yang sayang sama li jinjin
    Semoga saya bisa seperti itu dan mohon agar episode baru nya ada ya
    Terima kasih atas perhatian nya

    BalasHapus
  17. Drama yang bener² menyentuh.. perasaan bercampur aduk..sedih bisa buat nangis..lucu bisa buat tertawa..tp seneng bisa melihat akhir yang bahagia..
    Semua masalah dikeluarga menemukan solusi yang tepat..

    BalasHapus

Hai, silahkan tinggalkan komen, pesan dan kesannya. Tapi maaf untuk menghindari spam dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya.