Advan G5 Cantik, Trendy Dan Ramah Di Kantong


Sama seperti kak siswiyantisugi akhirnya saya juga merasakan apa yang disebut dengan Maha penting smarthphone dalam kehidupan kita sehari-hari. Ritme dalam kehidupan mendadak kacau balau seiring dengan ketiadaan smartphone. 

Agak nyesek dengan kejadian handphone rusak sepuluh hari sebelum lebaran dimana lagi sibuk-sibuknya ikut kelas online cara menaikan DA dalam 30 hari, ikut arisan beberapa blogger, jualan di market place yang lagi lumayan rame serta kesibukan ngurus jualan offline di plaza bunsay.

Kebayangkan betapa hectic nya hidup saya? Nggak usah dibayangin juga. Terlalu serakah mungkin jadi Allah menegur dengan kejadian itu. Sudah saatnya saya disuruh satu-satu mengerjakannya. 10 Ramadhan harusnya diisi dengan memperbanyak ibadah. Karena ternyata kalau semua dikerjainpun nggak akan maksimal hasilnya.

Kelas menulis online gagal ditengah jalan. Ya sudahlah, padahal ilmu lagi masuk bagian inti. Kelas editing video pun gagal diikuti. Mungkin ini saatnya mengambil satu langkah mundur.

Beberapa transaksi di marketplace jadi dibatalkan karena saya kelupaan cek email pada waktu pinjam hp suami. Tentu saja berdampak pada performa toko, tapi ya kadang jualan tak melulu bicara keuntungan bukan? Kita harus siap dengan berbagai ujian yang tak bisa dihindari juga.

Irit bukan pelit.

Tahun ini meskipun hasil usaha toko baju saya tidak merugi bukan berarti memiliki keuntungan yang melimpah ruah seperti tahun-tahun biasanya. Wajar sih saya hampir tutup selama 2 bulan lebih. Pun dimasa bulan ramadhan kemarin saya cuma buka 15 hari terakhir.

Saya memang tak berharap banyak. Saya tahu orang-orang lebih memilih membeli bahan pangan ketimbang baju baru. Jadi ketika hp rusak saya cuma membawanya ke service centre. Sayang banget merogoh kocek buat beli handphone yang pastinya paling sedikit tiga jutaan itu.

Saya tunggu sehari demi sehari tak juga ada kabar kapan handphone saya baik. Hingga hitungan minggu pun demikian. Hilang sudah kesabaran saya. Iseng - iseng intip handphone di shopee kaget dong saya ada handphone keren dengan budget dibawah 1,5 juta. Tanpa tunggu lama-lama deh langsung dieksekusi pesanan via shopee

- Tampilan super  duper Kece

Di tengah suasana yang serba harus mengencangkan ikat pinggang begini tiba-tiba Advan melaunching produk barunya yaitu Advan G5 yang tampilannya super duper kece. Gimana nggak coba triple camera gini. Duh berasa megang hape yang super mahal itu kan? (Baca, I phone 11 pro)

- Nyaman dalam Genggaman

Dengan desain ketebalan 9,6mm smartphone Advan G5 ini sangat nyaman di genggam. Pertama kali memegangnya aku langsung merasa ini nih smartphone yang kucari-cari selama ini.

- Konfigurasi Camera

Triple Camera smarthphone ini menggunakan sensor 13MP yang dilengkapi fitur AF  jadi masalah hasil camera tenang saja. Diantara semua versi Advan G seri 5G ini sudah yang paling baik. Gambar yang dihasilkan menjadi lebih tajam dengan detail yang terbaik.

- Harga ramah di kantong.


Bukan Advan kalau harganya nggak ramah di kantong. Mau tahu nggak harganya berapa? Hanya Rp 1.399.000 aja buat hape sekeren ini. Masih ada bonus-bonus lainnya juga lho. Paket internet axis selama 1 tahun,

Spesifikasi smartphone ADVAN G5

- Dimension: 156.375.149.6mm
- Display: 6.217”18:9 HD+ , 2.5D Glass,Water-drop
- CPU: SC9863A Octa A55 1.6GHz+1.2GHz
- RAM 4GB
- Internal Memory: 32GB
- Front camera: 5MP F/2.2
- Rear camera: 13MP AF F/2.2 + 0.3MP + 0.3MP, with 500mA true flash
- Security: 0.2C Face ID
- OS: Android 10.0
- Dual SIM Cards
- Networks: GSM: 900/1800MHz. WCDMA: 900/2100MHz. FDD: B1,B3,B5,B8 TDD: B40
- Connectivity: Bluetooth 4.2 Wifi: 802.11 b/g/n
- Sensor: P-Sensor/L-Sensor /OTG/G-Sensor GPS
- Battervoltage mAh 4.35V high voltage

Demikian review singkat saya tentang smartphone Advan G5. Alhamdulillah puas banget. Harga murah tapi kwalitas terbaik. Sst kabarnya advan ini produk lokal lho, sudah saatnya beralih mendukung produk dalam negeri  ya kan.

49 comments

  1. Advan G5 saya masukkan keranjang perbandingan produk dengan beberapa merek lain. Kebetulan pas banget perlu ponsel karena yang sekarang batrenya gampang abis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini baterainya lumayan awet kak, hihihi tahukan kebiasaanku streaming drakor wkwkw

      Delete
  2. affordable banget ini hape nya, memang kerasa kayak lagi pegang hp mahal ya mbak hihi

    ReplyDelete
  3. harganya cocok buat aku, aku masukin ke list dulu. semoga bulan depan bisa kebeli dan bisa buat main game.

    ReplyDelete
  4. Wah ram dan spesifikasi hp nya serupa dg hp lainnya ya

    ReplyDelete
  5. Dengan selalu bekerja di rumah, penggunaan telepon genggam menjadi semakin menggila. Apakah batere nya cepat panas mbak yu?

    ReplyDelete
  6. Wah boleh jugs nih hape buat pemula cocoklah ya. Fiturnya oke juga dan memory internal nya gede.

    ReplyDelete
  7. Wah... Keren nih, dengan harga murah dengan spek yg bisa dibilang lumayan bisa menjadi pilihan yang ingin ganti HP dengan harga yang terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget koh palagi pas keadaan harus ngirit gini ya kan

      Delete
  8. Wah keren si, warnanya ciamik banget. Apalagi spesifikasinya juga setara dengan hp sekelas dengan harga 3jtan. Bisa dijadikan referensi nih untuk yang butuh ponsel pintar baruu

    ReplyDelete
  9. Serius mbakkk, ya ampun murah banget segitu untuk ponsel sekece itu. Jadi tertarik nih.

    ReplyDelete
  10. Eehhh udah kayak hp mahal yaa kak. Seriusan, hihi aku sampai zoom in. Ini seriusan advan? Hehehe

    ReplyDelete
  11. Advan G-5 harganya di bawah 1,5 jeti ya Mbak Aisyah... wow masih ada gak ya haha... anak sulung minta beliin sampe sekarang belum dikabulkan padahal usianya sudah lebih 13 tahun. Khawatir mainan gawai terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inbox dulu sebelum pesan kak mia. Di shopee langsung official storenya ya kak, jadi aman kalau ada apa-apa

      Delete
  12. Dapat banyak ya Mbak..
    Fiturnya banyak, tampilan keren, dan harga relatif terjangkau,mantap

    ReplyDelete
  13. Sedih pasti ya, kak. Kalau gawai yang kita pakai untuk berkarya justru rusak. Tapi, setuju juga kak, irit itu bukan pelit. Ibaratnya nunggu waktu yang tepat tanpa terburu-buru ya. Biar ngga salah perhitungan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali kak ipeh, shock kemarin asli hehehe

      Delete
  14. wah mirip kaya iphone terbaru ya, kameranya ada 3 hihi. harganya juga murah tapi kualitas oke ya mba. keren euy hp zaman skrg mah. keknya kalau butuh hp android bisa nih rekomendasikan advan nih hehe. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
  15. kbtulan sy mau genti gadget ehh artikel ini ada review advan hp G5 mksh bngt kak udah ngebantu referensi..hehe..bagus jg speknya advan ini..jd bhn pertimbangan untuk beli nih..

    ReplyDelete
  16. Murah banget harganya ya kak. Pas dikantong. Apalagi spesifikasinya setara dgn merk ternama. Cocok buat yang lagi nyari hp.

    ReplyDelete
  17. Saya dulu pun beli smartphone pas lagi ada diskon kak. Tapi ini beneran luar biasa ya.. cuma 1.4 udah dapet triple kamera.

    ReplyDelete
  18. Saya kira merek handphone hanyalah sebuah "prestise", orang yang cerdas tidak akan memikirkan gengsi, tapi nilai atau value. Advan G5 ini punya value yang tinggi dengan harga yang lebih terjangkau--meski bagi sebagian orang tidak terlalu prestisius. Semoga hp nya awet dan memberikan manfaat ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dulu masih abege mungkin saya pilih prestise Uda.. karena sudah dewasa makanya pilih value ya kan..

      Delete
    2. Iya banget Mbak. Bahkan pengusaha-pengusaha besar sekalipun, gak mikir tuh prestise, ia akan tetap menggunakan ponsel lamanya selagi masih bisa menyanggupi kebutuhannya. Tapi sayangnya kebanyakan kita cenderung konsumtif padahal secara value-nya sudah terpenuhi dengan yang lama

      Delete
  19. Adik aku pakai advan, kameranya bagus ya dan awet banget batrenya sis

    ReplyDelete
  20. saya juga pakai Advan nih, tapi yang tabnya. Ternyata yang smartphonenya kece juga ya, kameranya kamera boba *kata anak zaman now* :D

    ReplyDelete
  21. Kalo di konter HP harganya segitu juga gak mbak? Atau lebih murah kalo di shopee?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau area luar jawa (kaya aku balikpapan gini murahan shopee kak, enaknya lagi kalau beli di official store advan semua bonus dikasih. Kalau di konter kadang harus minta dulu

      Delete
  22. Advan ini buatan aseli Indonesia kan ya Mbak, barengan ama Mito, Evercoss dan SPC ya... keren deh Mbak Aisyah bangga menggunakan produk2 Indonesia...!

    ReplyDelete
  23. Pernah punya advan, Mba. Cuma mungkin karena spesifikasi lama, ya. Udah banyak perubahan dengan inovasi yang lebih teruji, ya, Mba :)

    ReplyDelete
  24. Serius Say, harga segitu dengan memori 4/32? Wow... Cakeeeep. Aku juga berasa butuh hape baru lagi dengan memori lebih. Ini yang sekarang memori internal hanya 16.

    ReplyDelete
  25. Di kisaran harga ga sampe Rp1,5 juta, udah dapet RAM 4GB, wah patut dipertimbangkan banget nih

    ReplyDelete
  26. Saya juga tipe yang sangat tergantung pada hp mb...nulis di blog juga lbh suka pakai HP. Noted banget nih, reviewnya, harganya juga ramah...hihi. .

    ReplyDelete
  27. Wih hp abru nih mantep hihi. Model baru advan keren ya. Saya takut juga nih kalau hp bermasalah tiba-tiba di tengah jalan hihi. Padahal udah barang penting banget kan ya

    ReplyDelete
  28. Wahhh jd pwngen ganti hp. Plan th ini emang mau ganti soalnya hp skrg mulai ngulah
    Makasih reviewnyaaa

    ReplyDelete
  29. Harga 1,4 juta untuk spesifikasi dan fitur yang ditawarkan Advan G5 memang cukup layak sih. Sebab untuk pilihan harga segini, opsinya makin mengecil juga. Apalagi model yang ditawarkan cukup baru dan trendi.

    ReplyDelete
  30. Salah satu pertimbangan beli hape adalah kenyamanan dalam pegangan. Dan ini dimiliki produk Advan ininya mbak. Mantap....

    ReplyDelete
  31. advan ini meski bukan merek yang banyak diidamkan, ternyata punya fitur yang bagus ya
    bisa jadi pilihan yang menarik

    ReplyDelete
  32. Wah, 1,399 ribu dapat RAM 4GB dan internal 32 GB asik nih mba. Bisa banget buat entry level ngurus bisnis online secara terjangkau.

    ReplyDelete
  33. Iya, advan ini memang produk lokal, tapi soal kualitas tak perlu diragukan.

    Saya juga handphone produk lokal, nggak sampai 1,5 juta harganya. Masih sayang kalau mau beli hp diatas 2 juta

    ReplyDelete
  34. wehhhhhhhh hape satu jutaan ternyata ada yg kece yg recommended to buy juga ya mbakk,,, masyaalloh, minattt

    ReplyDelete
  35. sangat bagus ini smartphone advan g5, sangat murah dan banyak fitur yg bagus

    ReplyDelete

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya