Kado Pernikahan Buat Mantan

Surat undangan pernikahan
Surat Undangan Pernikahan

Tak terasa bulan Syawal sudah ada di depan mata. Biasanya sih, setelah bulan syawal, Dzulqadah  lalu Dzulhijjah bakalan banyak banget berdatangan surat undangan pernikahan ke rumah. 

Eit's, terus bagaimana kalau surat undangannya datang dari si Mantan Pacar? Tabahkan hati ya dear. Mau apapun dan bagaimanapun life must go on. Mantan pacar merried ataupun enggak hidup kamu kudu tetap berjalan kan? Tatap masa depan dan terus semangat.

Searching of Happinest

Nah apa aja nih yang kira-kira dapat kita lakukan kalau kita menerima surat undangan dari sang mantan. Yang pastinya jangan teriak, jangan histeris dan jangan menangis. Ingat, air mata kamu jangan sampai menetes hanya untuk menangisi dia yang bukan siapa-siapa itu. Sedih boleh sih, tapi ya dalam hati saja.

- Doakan Yang Terbaik.

Doa buat pengantin

Satu-satunya doa yang terbaik buat mantan ketika doski menikah adalah "Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a bainakuma fi khoir."

Yang artinya; “Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan”.

- Ingat Kebaikannya

Seberapapun buruknya mantan pasti adalah 1 atau 2 kebaikannya.  Ya sudahlah, kekhilafan adalah miliknya manusia.  Kalau dengan orang lain kita harus berbuat baik apalagi dengan orang yang pernah menghadirkan beberapa hari manis bersama kita. Syukuri bahwa bukan kamu yang kelak hidup bersamanya.

- Bahagia bukan perlombaan.

mantan menikah bukan berarti kamu harus kebakaran jenggot. Bahagia bukanlah perlombaan. Ini adalah titik balik dimana kamu harus memetakan hidup kamu.

Nah kalau hati sudah lega, yakin sanggup menghadiri pesta pernikahannya, yang harus kita lakukan adalah memilih kado pernikahan. Bisa saja sih kita memberi uang, namun akan lebih baik kalau kita memberi kado terbaik. Biar dikenang sepanjang masa sebagai mantan terindah.

Lagipula kalau kita memberikan hadiah berupa barang yang terus-terusan dipakai dan memberi manfaat bukankah itu menjadi tabungan pahala juga buat kita?

1. Bed Cover Set atau Seprai.

Memberi kado bed cover set ataupun seprai tempat tidur biasanya sangat bermanfaat sekali. Terlebih apabila kita tahu motif atau warna kesukaannya.

2. Peralatan Dapur.

- Magic Jar
Nggak perlu dibelikan magic jar yang ukuran besar. biasanya malah tidak terpakai. Buat pengantin baru penanak nasi listrik ukuran kecillah yang terpakai.

- Blender / juicer
Blender / juicer buat kado tentu Menjadi pilihan yang terbaik. Karena gaya hidup anak milenial sekarang lebih ke gaya hidup sehat. Bikin juice buah akhir-akhir ini menjadi menu andalan sehari-hari.

Selain buat bikin juice buah, fungsi blender adalah untuk membuat bumbu masakan. Males ribet mengulek, tapi tetap pengen masak menggunakan bumbu dapur yang fresh tentu blender solusinya.

- Peralatan makan set.

Di zaman sekarang peralatan makan bentuknya unyu-unyu dan imut banget.  Siapapun pasti akan jatuh cinta bila mendapatkan kado satu set peralatan makan yang terdiri dari piring, gelas, sendok, garpu serta sumpit dengan warna yang senada.

3. Sepasang adalah Segalanya

pasangan yang habis menikah, mereka yang sedang jatuh cinta biasanya suka banget dengan segala sesuatu yang berbau couple-an. Nah nggak ada salahnya kalau kamu kadoin everything yang berbau couple.  Contohnya ada kain batik sarimbit, 
jam tangan couple, baju tidur couple, kaos maupun jaket couple. Yah biarpun pada akhirnya tidak bisa menjadi couple sama kita biarkan saja asal mereka bahagia. *pedih ya hehehe.

Tips memilih kado pernikahan

Mencari kado pernikahan sebenarnya susah-susah gampang. Banyak hal yang sebenarnya harus kita pertimbangkan kalau tidak ingin kado kita menjadi sia-sia. Berakhir di gudang ataupun dipindah tangankan ke orang lain.

1. Bermanfaat.
Pilihlah kado yang memiliki manfaat, bukan sekedar cantik. Di era yang serba minimalis begini banyak pasangan muda yang enggan dengan bermacam pernak-pernik rumah. Luas rumah yang semakin sempit di perkotaan juga yang memaksa kita lebih efisien. Less is more..

2. Benda Favorite.

Ingat kan karakter favoritenya apa? Jangan sampai salah beli. favoritenya Hello kitty nanti diberi Doraemon. Oh ya selain karakter bisa juga warna favorite jadi pertimbangan. Misal blue lover jangan juga dikasih kado warna ungu/pink. Ngajak perang itu namanya.

Well semoga coretan kali ini bermanfaat ya,  bye-bye ketemu di ocehan saya selanjutnya.

13 comments

  1. Kalau nikahan mantan nggak pernah datang, Mbak. Kalau nggak jauh, ya waktunya yg nggak cocok. Tp alhamdulillah tetap didoakan, nggakndikasih kado kodok. 😆

    ReplyDelete
  2. Nikahan mantan tak doakan saja dan kirim kado. Kalau dtg takutnya mantan ngajak balikan wkwk Geer yah..

    ReplyDelete
  3. Hmm, kebetulan saya gak pernah punya mantan sebelum nikah, Mba Aisyah, jd ga pernah ngadoin juga haha,.,, tp sekiranya dulu punya saya ngadoin apa ya.. hmm mungkin juicer kali yaa... biar dia n istrinya sehat selalu sering minum jus sama2 hihi

    ReplyDelete
  4. waduh kalau mantan menikah harus sabar ya mba, apalagi kalau kitanya belum nikah. duh potek deh hati ini wkwkwk. tapi mah santai aja yak, bener banget bahagia itu bukan perlombaan. santai aja dan tetap bahagia, uhuy.

    ReplyDelete
  5. Dulu mantan pacar cuma satu. Akur-akur kok. Tapi aku nikah duluan. Dia diundang gak datang. Giliran nikah, dia gak ngundang, hahahaha

    ReplyDelete
  6. kalau dikasih petasan aja boleh nggak Mbak,?😂😂😂#Becanda

    Saya sebelum corona udah ditelpon mantan katanya mau nikah dan nanti kirim undangan. Tapi nggak jadi karena covid. Eh apa udah nikah tapi saya yang nggak jadi diundang ya? Nggak tahu deh 😅

    ReplyDelete
  7. Kalo mantan yang udah nyakitin gimana dong, mbak? Perlu dikado gak? Saya milihnya menjauh dari hidupnya aja. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Mantan itu bukan musuh ya jadi gak perlu di musuhi dan ingat bawasanya kita juga pernah berbagi rasa suka dan duka hihi

    ReplyDelete
  9. enggak pernah musuhan sama mantan sih, kecuali kalau mulai mengganggu hidupku mungkin bakal ku blok hahaha
    jadi ya santai aja kalo ngasih hadiah ke mantan yang nikah asalkan diundang sih hehe

    ReplyDelete
  10. Banyak pilihan barang yang bisa dijadikan kado pernikahan buat mantan ya Mbak, dan bad cover itu adalah yang favorit menurut saya. Hampir setiap kali mau cari kado buat nikahan teman, keingat bed cover, hhe

    ReplyDelete
  11. kalo aku di undang pernikahan mantan sepertinya gak bisa datang karena pasti akan mengingat masa-masa bersama dia, cuma nitip amplop aja.

    ReplyDelete
  12. Kalo aku bakal ogah banget kirim hadiah apalagi dateng. Udah selese urusan sama mantan dah ge

    ReplyDelete
  13. Rajin banget ya mantan ngundang ke nikahannya.hehehe...BTW, sepakat dengan tips di tulisan ini :pilihlah hadiah yang bermanfaat. Saya tambahin 'bermanfaat secara praktis' 😁

    ReplyDelete

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya