Bakso Dan Mie Ayam Enak Di Balikpapan

Nanti kita akan cerita tentang nikmatnya semangkuk bakso
Cuaca mendung ditemani hujan gerimis gini paling enak ya makan bakso. Kuahnya yang panas mengepul dengan aroma khas rebusan tulang stengkel sapi ditambah tetelan yang menggugah selera benar-benar surganya orang yang lagi lapar.

Padahal niat hati sih nggak kepengen nge-bakso apalah daya hati nih terkadang mudah banget dibohongi, apalagi kalau mengingat-ingat kenangan masa lalu waktu menghabiskan semangkok bakso,  eh kog malah curcol gini wkwkw.

Lalu dietnya mulai kapan? Besooook lagi aja ya. Karena bagaimanapun kamu berhasil diet kalau hati kamu tak bahagia juga buat apa? Yang penting perut kenyang, lapar hilang dan hati senang. Yeee kaaan.
(Ahahaha jangan julid ya..)

Bicara bakso, Balikpapan ini surganya kuliner bakso. Banyak banget bakso legend yang membuatmu pengen makan lagi dan lagi. Aku yang awalnya hanya ingin menulis 5 jadi 10, pasti nanti akan bertambah sesuai jam terbang kulinerku hehehe. Okey, nggak usah lama-lama, intip yuk bakso  mana  aja yang enak di Balikpapan.

1. Bakso Kolor Ijo
Bakso kolor ijo ini sangat recomended.  Pentol baksonya besar dan rasa daging sapinya beneran terasa banget. Terletak di daerah Gunung Malang, tepatnya di parkiran Yova Mart.

Awalnya jangankan makan disana, baru lihat namanya aja sudah malas. Yang kebayang malahan buto ijo, jadi biarpun terkenal ya males aja.

Trus pada suatu hati, pas lagi dirawat di RSUD Gunung malang Operasi gigi bungsu. Jam 8 malam aku kelaparan parah, seharian puasa, eh jadwal operasi molor jadilah minta suami beliin bakso (tobat memang kan? Segitu cintanya aku sama bakso abis operasi gigi aja yang pengen dimakan bakso) awalnya yang pengen dimakan cuma kuahnya yang bening tapi lama-lama satu porsi habis.
Harga perporsi Rp 17.000

2. Bakso Wardoyo

Bakso Wardoyo adalah bakso idola rakyat Balikpapan. Coba deh tanya siapa yang belum tahu bakso wardoyo. Meski sempat terhembus fitnah macam-macam bakso wardoyo tetap bertahan dan semakin rame. Rasanya yang enak, dengan ciri khas tetelannya yang banyak luar biasa.

Seporsi Bakso wardoyo dibanderol dengan harga Rp 20.000. Terletak di Ringroad dan cabang satunya di jalan bjbj. Kedua tempatnya ini sangat ramai, nggak bakalan susah nyarinya pasti ketahuan dari jauh karena setiap lewat hampir tidak pernah sepi pembeli.

3. Bakso Lik Min
Bakso Lik Min Juga sangat terkenal di Balikpapan. Memiliki dua cabang yaitu di Marconi dan Mall Gajah Mada. Selain memiliki pentol yang besar juga terkenal banyak tetelannya.
Saya rekomendasikan yang di cabang Gajah Mada. Karena setelah perut kenyang kita makan bakso kita masih bisa berolahraga di mall Gajah Mada nya, shopping tipis-tipis untuk membakar kalori yang kita habiskan dari semangkok bakso plus tetelannya yang endes Markondes.

4. Bakso Milenium
Di area kilo tepatnya di pertigaan strat 1 di Jl DI. Panjaitan Gunung Samarinda ada bakso yang luar biasa enaknya. Apalagi kalau bukan bakso Millenium. Selain enak kuah baksonya ini bener-bener segar. Saking enaknya setiap kali beli makan di tempat saya masih membungkus untuk dibawa pulang

Per porsi bakso dan Mie Ayam Millenium dihargai Rp15.000. Termasuk murah bila dibandingkan dengan rasanya yang sangat istimewa.

Sementara pilihan minuman ada es jeruk dan es teh harganya sekitar Rp 5.000 per gelas

5. Bakso Popeye
Terletak di ruko sentra Eropa blok. AA3 No 19 Mall Fantasi Balikpapan Baru. Tempatnya sangat strategis, nyaman sehingga enak kalau kita mengajak teman atau saudara makan disana.

Bakso Popeye ini termasuk salah satu bakso favorite yang terkenal enaknya sejak dulu dengan menu andalan bakso cincang jumbo, puas banget makan bakso dan daging cincang di dalamnya.

Price list bakso popeye
- mie ayam Rp 15.000
- mie ayam bakso Rp 22.500
- bakso kelereng Rp 22.500
- bakso cincang jumbo Rp 30.000
- mie ayam bakso jumbo Rp 45.000
- Bakso Popeye (1 kg ) Rp 100.000

6. Bakso Bakar Klatak
Saat disebut dengan kata  Klatak, apa yang ada di pikiran kalian food lovers? Pasti yang terpikir adalah sate yang dibakar dengan jeruji besi ala solo/jogja. Ya kan?

Begitu juga dengan bakso Klatak yang beralamatkan di Jl Sungai Ampal no 26 Sumber Rejo Balikpapan Tengah. Mereka membakar baksonya dengan besi jadi bisa mendapatkan sensasi matang yang menyeluruh.

Rasanya benar-benar enak, karena ditambah dengan bumbu-bumbu rahasia ala bakso bakar Klatak. Dijamin sekali bakalan balik lagi, seperti saya yang bolak-balik pesan Via gofood/grabfood.

Selain enak harganya pun tergolong ramah di kantong.
- Bakso Bakar Jumbo Rp 24.000
- Bakso Bakar Ekonomis Rp 18.000
- Bakso Kuah Rp 18.000

7. Bakso Mbah Bagong
Nah kalau bakso Mbah Bagong ini Sebenarnya saya tahunya malah waktu viral di Facebook. Hari saya biasanya cuma di toko jadi jarang bepergian. Kalaupun makan bakso diluar saya akan membeli yang sudah trusted enaknya. Ataupun sekali merasakan hasil rekomendasi dari teman.

Terletak di Jl. Pangeran Antasari No 20 Sumber Rejo Balikpapan Tengah. Bakso Mbah Bagong ini sangat terkenal dengan bakso tumpeng nya. Jadi bakso yang dibentuk seperti tumpeng dengan isian daging cincang Plus cabe yang pedasnya luar biasa. Jadi kalau kita lagi galau sedih ataupun lagi pilek cocok nih makan bakso tumpeng, asal sedang tidak sakit tenggorokan aja ataupun batuk karena bisa dijamin lebih memperparah nya.

Tapi selain varian bakso tumpeng ada juga kok menu lain disitu yang dijual

- Bakso tumpeng original Rp 20.000
- Bakso tumpeng iga Rp 25.000
- Bakso tumpeng komplit Rp 28.000
- Bakso biasa Rp 13.000
- Bakso pentol besar+ biasa Rp 15.000
- Bakso super daging potong Rp 16.000
- Bakso iga Rp 20.000
- Bakso komplit Rp 20.000


Sekian dulu rekomendasi bakso di Balikpapan versi saya, next akan di update lagi kalau nemu bakso yang enak lagi. Bye bye, see you

Get notifications from this blog

48 komentar

  1. Iyaaa godaan bakso tiada tara. Diet mah besok aja kalo dihidangin bakso. Kalo nolak ntar kebawa mimpi hihi

    BalasHapus
  2. Bakso dan mie ayam ini adalah dua jenis makanan yang selalu jadi favorit deh
    Kapan saja dimana saja cocok jadi santapan, baik pagi siang atau malam
    Kayaknya hampir gak orang yang gak suka bakso dan mie ayam
    Semoga suatu hari aku bisa ke Balikpapan dan icip-icip bakso dan mie ayamnya

    BalasHapus
  3. Saya juga suka bakso, namun sekarang udah kapok makan pedas. Palingan cuma bakso murni dan tanpa mie. Btw bakso Popeye nya gede banget. Ngeliat aja udah bikin ngiler. Kalau disini bakso paling mahal 15rb. Kalau yg see super 25rb.

    BalasHapus
  4. Sebagai penggemar bakso, liat dan baca list bakso diatas langsung menetes air liur. Pengen nyobain semua Tapi sayangnya lokasi kejauhan

    BalasHapus
  5. Aduuuuh mba, bakso popeye dan bakso bakar klataknya menggoda imaaaan ini mah. Saya sekluarga kebetulan penggemar bakso. Di Bali juga kami banyak bahkan sengaja explore bakso-bakso baru yg recommended. Duh, jadi pengen pintu Doraemon biar besok bisa ke Balikpapan. Hihihi.

    BalasHapus
  6. Woww enak semuaaaaa huhu.apalagi liat bakso popeye. Tp yg kolor ijo itu lohh haduh namanya yaaa hihi

    BalasHapus
  7. Di Palembang dulu juga ada bakso Lik Min, nggak pake merek sih, tapi emang itu namanya. Btw sajiannya bakso yang di Gajah Mada itu kayak mi ayam ya, ada ayam cincang gitu.

    BalasHapus
  8. Di Palembang dulu juga ada bakso Lik Min, nggak pake merek sih, tapi emang itu namanya. Btw sajiannya bakso yang di Gajah Mada itu kayak mi ayam ya, ada ayam cincang gitu.

    BalasHapus
  9. Bakso itu memang menggugah selera. Pagi-pagi baca artikel ini jadi pengen bakso., hehe
    Btw, khas dari bakso masing-masing di atas apa yang Mba?

    BalasHapus
  10. para penggemar bakso pada ngiler nih, tuh kan ... netes! kuahnya maksudnya ha ha

    BalasHapus
  11. Wah langsung laper lihat gambarnya. Kalau saya biasanya makan bakso ditambahkan dengan sambal yang cukup banyak. Rasanya sangat juara, apalagi makannya saat turun hujan. Benar-benar mantap.. .. 😊😊

    BalasHapus
  12. Wah hanya ada tiga yang menjadi favourit saya, dan melalui artikel ini saya menjadi tahu dimana tempat bakso dan mie ayam yang enak.

    BalasHapus
  13. Duh. Jadi pengen makan bakso, itu puas banget pasti makan bakso yang ukurannya gede-gede gitu. Tambah saos dan sambal yang banyak

    BalasHapus
  14. Siapa yang nggak tergoda dengan penampakan bakso,apalagi dinikmati selagi panas-panas.

    Apalagi bakso nya super gede gitu,ini sih namanya bikin nambah porsi bakso.
    emang disetiap daerah selalu memiliki resep rahasia sehingga selalu terasa enak dan bikin nagih.
    Semoga corona segera berlalu supaya next bisa cicip bakso khas balikpapan.

    BalasHapus
  15. Bakso tumpeng, wah baru tahu kalau ini, di Malang belum ada yang kayak gini. Kreatif banget yang membuat. Semoga suatu saat bisa ke Balikpapan dan mencicipi bakso tumpeng ini

    BalasHapus
  16. sebagai penggemar bakso kuingin makan semuaaaa hahaha tapi jauh ke balikpapan. mupeng pgn bakso bakar huhu rasanya endes deh

    BalasHapus
  17. Haha, kak Aisyah samaan. Saya pertama baca bakso kolor ijo kok ya terbayang setan. Hihi
    Dulu waktu saya SMP, kolor ijo adalah isu hantu yang akan mendatangi anak gadis di malam hari yang bobok sendiri. Apalagi boboknya pake baju seksi . Hihi

    Harga bakso di Balikpapan gak begitu mahal ya kak. Padahal tampilannya sudah membuat ngences.

    BalasHapus
  18. Ini pasti beda dengan bakso malang. Tiap daerah punya keunikan ttg kulinernya. Sskalipun itu sama tapi beda soal rasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mas. Saya jadi ngebayangin betapa kayaknya kuliner Indonesia ini.
      Bakso aja bisa beragam banget. Kayak soto dan sate.

      Hapus
  19. Laper..baca postingan diatas...sementara ga bisa kemana mana dulu... kebetulan ssya juga oenggemar bakso dan mie ayam..tapi baru ngerasain yang sekitaran jakarta

    BalasHapus
  20. Nama-nama baksonya unik-unik ya Mbak, ada kolor ijo, ada Popeye. Aduh. Saya pribadi termasuk penyuka makanan bakso, apalagi kalau pas sedang dingin-dingin.

    BalasHapus
  21. jauhnya di balikpapan haha, mau semua itu terutama yang bakso bakar khalatak, Ya Allah ngiler pisan. kebetulan banget lagi lapar belum sarapan duh. ngeces deh kalo lihat bakso begini hahah. mau makan bakso ah abis ini, hehe

    BalasHapus
  22. Aduh kak jadi kangen ngebakso nih..mana kang bakso jg ikut ga jualan kala pandemi ini..btw foto nya bagus deh beneran membangkitkan selera mau ngebakso hehe

    BalasHapus
  23. Enak banget menikmati bakso dan mie ayam yah. Nanti aja dietnya ya kalo uda ketemu bakso gini. Saya pun suka bakso tapi jarang makannya,huhuuhu. Btw, Enak juga nanti cobain nih mie ayamnya kalo saya main ke Balikpapan. Itu bakso popeye mengingatkan sama film kartun yah tapi ini kok mantul gitu bakso dagingnya.

    BalasHapus
  24. Harganya standar ,bakso dan mie ayam makanan favorit euyy apalagi pas hujan2 euyy nikmatnya tiada tara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixiixi betul sekali ka inna 😍😍

      Hapus
  25. Wuaaa, bikin laper. Kalau saya ke Balikpapan diajak ke sini yah mbak. Penasaran sama Bakso Popeye, kalau di Malang disebutnya bakso beranak. Makan segitu kenyang pastinya yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ashiaaap kakak,kapan ke balikpapan? Berkabar ya 😍😍😍

      Hapus
  26. baksonya gede gede banget. namanya unik lagi. kolor ijo. wkwkwk.... bisa habis gak tuh semangkok. saya sih kayaknya gak kuat habisin sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi biasanya kalau aku beli kosongan kak, tanpa mie jadi habis aja pastinya

      Hapus
  27. Aku ngiler banget ngeliatnya, soalnya aku suka banget sama bakso. Terus harganya juga masih terjangkau dan masuk akal ya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya kalau bakso standart biasa rasanya. Ada beberapa yang jual dengan harga mahal ya kalah pasti soalnya di balikpapan bakso enak lumayan banyak

      Hapus
  28. Dengan banyak variannya, jenis baso apa pun saya paling suka. Dengan harga yg merakyat, baso menjadi salah satu makanan favorit saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu banget, harga merakyat, diperut enak ya bakso hehehehe

      Hapus
  29. Ya ampuun, bakso - baksonya bikin ngileer,Mbak. Varian bakso di Balikpapan banyak juga ya,Mbak. Unik - unik pula 🤤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuks sore eksekusi buka puasa pakai bakso mbak hehehe

      Hapus
  30. Kalau dari foto-fotonya, aku paling tertarik pada bakso kolor ijo. Sepertinya bakso itu yang paling "Jawa" rasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang paling jawa malah belum kutulis mas ari. Yang paling jawa ada bakso sma 1 karena menggunakan bihun. Kalay disini rata-rata pakai soon

      Hapus
  31. Kalau ke Balikpapan bakal kucoba salah satu bakso yang ada di list ini, sebagai pecinta bakso, aku pasti mengusahakan kalau pergi ke suatu tempat itu buat nyobain bakso. Jadi keingat pas sama bapak itu kalau jalan-jalan pasti salah satu makanan yang jadi pilihan itu bakso, karena memang kami sesuka itu sama bakso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama pergi kesuatu tempat nggak makan bakso yang famous ditempat itu rasanya kurang ya

      Hapus
  32. Lamanya ga makan bakso. Hehehehe... Semenjak di rumah aja belum ada jajan bakso. Bakso favorit saya ga masuk di sini, Kak 😂 Bakso dekat SPBU Karang Anyar, Bakso SMA 1 dan mie ayam Cak Nan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noted, belum kelar nulisnya 🤣🤣🤣 semua yang dibilang favorite juga aslinya, tapi nggak punya stok fotonya wkwkwk. Jadi kudu kesana dulu hehehe

      Hapus
  33. Wah, Kakak kudu tanggungjawab ini. Kita jadi ngiler liat baksonya. Mana letaknya beda pulau lagi. Mesti nyebrang dua laut baru nyampe ke sana. Btw, akupun habis operasi cs yang kucari adalah bakso. Dengan kuah panas, bening walo tanpa saos dan sambel, aku tetap bisa habis semangkok. Hehehe

    BalasHapus
  34. Ahaha lucu beudd yg bakso kolor ijo, dijadikan nama makanan ya. Efeknya sampe mba Ais abis operasi geraham bungsu aja abisss satu mangkuk, hihi

    BalasHapus
  35. Wkwkk aku ketawa baca nama Bakso Kolor ijo ..jadi inget ada berita di tipih tukang bakso kasih rendeman kolor di panci kuah baksonya terus yang boleh nuangin kuah bakso seumur2 jualan hanya yang si tukang bakso terus si pembantunya ga boleh deket2 panci..jiahh..jadi jijay deh,... tapi kalo bakso Kolor ijo ini cuma nama lucu2an aja kan ya mbak Dian ..ga ada kolor benerannya..hihihi..btw semua gambar baksonya sukses membuat aku laparrrr... dan aku langsung order donk bakso langganan via aplikasi onlen..hihi

    BalasHapus
  36. mantab banget baksonya, kalo di sini lagi happening bakso lobster. belum sempet cobain sih. tapi keknya enak haha, meski harganya lumayan mahal. tapi emang bisa dimakan berdua saking gedenya haha.

    BalasHapus
  37. Nama baksonya unik2 ya, aku penasaran bakso Popeye, apa habis makan itu kita bisa strong hihi... Duh bakso mengikuti inovasi modern dan siapa yang ga suka makan bakso hihi

    BalasHapus
  38. Mahal ya ternyata di Balikpapan. Di sini masih ada yang 5ribuan bakso ayam gitu. Wkwkkw

    BalasHapus

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya