Efek buruk Drama korea & China


Efek buruk nonton drakor & drachin ala saiya

1. Banyak nge-drama daripada ngajinya. Astagfirulloh, ampuni hamba ya Allah. Maafkanlah muridmu ini ustadzah Nur Jannah Azis insyallah besok mulai setoran ngajinya lagi. Ngepasin moment bakda idul adha sekalian 😘😘😘 (alesan mulu)

2. Rumah agak berantakan. Lebih milih nge-drakor ketimbang beberes rumah 🤣🤣🤣. Entahlah istri macam apa saya ini. Untung tinggal dirumah sendiri, kalau di rumah mertua wassalam deh.

3. Suami nomer sekian (ah kalau ini untung suami maklum karena sesama pecinta drama cuma beda genre, paksu lebih suka drama wuxia china yang silat-silat gitu.)

4. Jadwal tidur berantakan, pasti tidur diatas jam 12 malam.

5. Jarang update jualan online, padahal hp ada 3 entah alasan apalagi selain sibuk padahal waktuku banyak tersita buat nge-drakor 🤣🤣🤣

6. Rencana hanya sebatas wacana.
Harapan kembali memulai menulis, nge-blog ataupun nge-vlog beberapa bulan ini masih kalah dengan drama yang berjibun dan sayang dilewatkan.

Fyi, saya dramaholic mulai sejak awal f4, full house sampai detik ini nggak ngaruh sih kalau kagum sama ketampanan mereka melebihi suami. Ya kali segitunya, kita pasti tahu batas kog.

Makanya saya suka sebel kalau sampai ada yang sampai haram-haramin drakor segala. Kecuali yang ada warning 21+ ya nggak usah ditonton. tapi selama ini nonton drakor nggak sampai seheboh nonton dorama adegan kiss kalau nggak suka skip-skip ajah.

Postingan kali ini mau ucapin 10000 kali terimakasih sama  cece Lily Lily yang udah masukin aku ke group drama asia nya. Bahagia sangat dicemplungin ke kolam yang berisi ratusan drama keren. Xie-xie cece.

Meskipun kali ini aku akan buat batasan kejam buat diriku sendiri. sehari cuma menghabiskan 2-3 episode saja 😂😂😂. Semoga istiqomah.

Percayalah, dibanding efek buruk nge-drakor. nggak akan se-ekstrem efek buruk sinetron dan liveshow di tv lokal.

Meskipun kadar kehaluan drama ini kadang menyesakkan dada. Asal ada camilan, minuman, kuota, baterai penuh sudah cukup bahagia. Irit dompet ketimbang nonton di XXI.

No comments