Cemburu Tanda Sayang?


Cemburu tanda sayang ?

Ingat nggak sih dengan salah satu filosofi hidup menggenggam pasir? Cukup dengan kedua tangan yang ditangkupkan. Jangan terlalu erat menggenggamnya takutnya malah kehilangan. Tapi jangan pula tanpa usaha memegangnya karena juga pasti tidak mendapatkan apa-apa.

Lelaki itu, butuh kebebasan. Jangan terlalu mengekangnya dengan segala kemauanmu. Jangan penjarakan dia dia dengan stampel "milikku" di jidatnya.

Tapi semua ini perlu waktu. Setahun pertama menikah, aku juga memiliki kadar cemburu yang nggak bisa ditolerir dengan akal sehat. Mulai dari menghapus beberapa contack di facebook ataupun menghapus no hp di phone book (maafkanlah mister, peace...)

Tapi suami yang baik pasti nggak serta  merta marah. Tahu pasti dong, beberapa contact yang selama ini intens tiba-tiba menghilang diblokir sama bininya 🤣🤣🤣. Tahu aja pasti istrinya lagi cemburu ya kan?

Apakah kecemburuanku dibalas dengan hal buruk dari pihak suami? Tidak. Suami tidak pernah menghapus satu nomerpun dari hp ku. Tidak pernah memblokir satupun contact di facebook ataupun instagram.

Beliau tahu aku dekat dengan beberapa contack  yang notabene bukan saudara tapi saking dekatnya malah melebihi saudara. Sempet terbesit dihati, ah mungkin suami nggak sayang nih? Buktinya nggak pernah cemburu 😋.

Tapi ternyata tidak. Ini hanyalah salah satu bentuk kedewasaan. Ini adalah cinta yang real & logic. Karena Sudah bukan saatnya terus-terusan merengut dan merajuk karena cemburu. Terlebih diusia sekarang.

Hidup akan terus berjalan. Kita butuh bersosialisasi dengan siapapun itu. Bahkan dengan "mantan" .
Selama kita bisa menjaga hati & ada nilai positifnya why not? Kecuali membawa dampak buruk bagi keluarga kita cukup blokir semua acces.

Dan tentang semua rasa cemburu itu, perlahan-lahan hempaskanlah. Lepaskanlah beban yang membelenggu batinmu. Hidup toh sudah ada garisnya. Tinggal ikuti alur yang ada dengan memperbanyak ibadah kepada Allah.

Kamu akan lebih terlihat cantik dan mempesona bila bisa membuang kalimat cemburu itu dalam hidupmu. Kamu akan memiliki banyak waktu luang untuk merawat diri daripada stalking sosmed orang yang kamu curigai. 😅😅

6 comments

  1. Cemburu itu kadang suka bikin hati lelah juga, kak. Dan memang seringnya berlebihan jadinya. Sebaiknya memang dijaga agar cemburunya karena allah aja ya, kak

    ReplyDelete
  2. hihiihi, menghadapi berbagai problem itu sesuai dengan tingkat kedewasaan seseorang yah
    termasuk cemburu juga nih
    kalau aku kayaknya masih di level merajuk ga jelas deh ahaahah

    ReplyDelete
  3. Cemburu tuh tanda sayang ada benernya jg sih tp kalau berlebihan jadi riweuh..hehe sewajarnya ajalah hehe

    ReplyDelete
  4. hihi kadang cemburu emang penting ya, kalau enggak cemburuan malah kitanya bingung dan bakalan bertanya-tanya. beneran cinta enggak sih haha, makasih mba sharingnya

    ReplyDelete
  5. Hihi... Kok sama ya kelakuan kita, awal² nikah sy juga gitu,, palagi suami masuk kategori ganteng, cipiciewww hahaa. Kl sekarang kebalik kayanya... beliau yg jealous-an lihat saya... Haha seneng juga ah dicemburuin :p berasa syantiikk. Eh ini komeng apa sih, berkualitas gak, banyak kiddingnya... Suka topiknya Mba Ais

    ReplyDelete
  6. Hahaha, aku pernah kak saat awal menikah. Gak kukasih ngomong sama sepupunya. Malunya kalo inget itu..

    ReplyDelete

Hai... Maaf komen dimoderasi dulu sebelum dipublikasi ya